Home / Nasional / Sosialisasi Pencegahan Dan Pengendalian Covid 19 Di Kecamatan Balapulang

Sosialisasi Pencegahan Dan Pengendalian Covid 19 Di Kecamatan Balapulang

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200324 WA0069 - Sosialisasi Pencegahan Dan Pengendalian Covid 19 Di Kecamatan Balapulang

LENSA HUKUM

BALAPULANG – KABUPATEN TEGAL

Hari ini ll Selasa 24 Maret 2020 pukul 10.00 WIB di Pendopo Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 atau dikenal dengan nama virus Corona.

Hadir dalam acara ini Camat Balapulang, Bambang Suliaso,BA didampingi Sekcam Moh.Irfan,SH,MH, Kapolsek Balapulang AKP.Suradi,Danramil Balapulang Kapten Inf.Tartoyo,Tim penyuluh dari Puskesmas Kalibakung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal dan para Kepala Desa se Kecamatan Balapulang.

LensaHukum.co.id - IMG 20200324 WA0070 - Sosialisasi Pencegahan Dan Pengendalian Covid 19 Di Kecamatan BalapulangSelaku narasumber,Dr.Silvi dari Puskesmas Kalibakung menyampaikan mekanisme pencegahan dan pengendalian sesuai Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (COVID-19) dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. Nara sumber juga menghimbau agar seluruh kepala Desa mendata tamu yang berkunjung ke desanya,apalagi kalau tamu tersebut datang dari daerah yang terinfeksi Covid 19, dan juga warganya yang terindikasi terinfeksi virus Corona. Data tersebut akan ditindak lanjuti. Dr Silvi juga menganjurkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sebagai tindakan pencegahan efektif.

Baik Kapolsek Balapulang maupun Danramil sependapat dengan apa yang disampaikan oleh nara sumber yakni masyarakat sebaiknya patuh pada apa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Corona. Namun bagitu jika terjadi pelanggaran kami akan mengambil tindakan persuasif sebagaimana pesan Wabup Tegal,Sabillah Ardie.

LensaHukum.co.id - IMG 20200324 WA0071 - Sosialisasi Pencegahan Dan Pengendalian Covid 19 Di Kecamatan BalapulangPeserta yang hadir dalam sosialisasi ini juga diajak mempraktekkan cara mencuci tangan yang benar dan penggunaan alat semprot disinfectan. Pada saat bersamaan kantor Mapolsek Balapulang juga melaksanakan penyeprotan disinfectan disetiap ruangan,di Jalan Pamiritan desa Pamiritan Balapulang dan di jalan Mangga Balapulang Kulon kecamatan Balapulang.

Acara diahiri dengan membagikan 1 unit peralatan semprot beserta obat-obatan disinfectan kepada para Kepala Desa se kecamatan Balapulang.

 

 

 

( ANDI IRIANTO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200329 214643 WhatsApp - Kapolsek Warureja Tegal Pimpin Patroli Publik Address Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

Kapolsek Warureja Tegal Pimpin Patroli Publik Address Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

  LENSA HUKUM WARUREJA – KABUPATEN TEGAL Apel antisipasi malam minggu dengan pola Patroli Publik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi