Home / Nasional / Himbauan Pemdes Karang Mekar Cegah Penyebaran Virus Corona Covid 19

Himbauan Pemdes Karang Mekar Cegah Penyebaran Virus Corona Covid 19

LensaHukum.co.id - IMG 20200325 WA0055 - Himbauan Pemdes Karang Mekar Cegah Penyebaran Virus Corona Covid 19

 

LENSA HUKUM

KARANG MEKAR – KABUPATEN BEKASI

Aparat Desa karang mekar dibantu olen Babinsa AD koramil kedung waringin dan Bimaspol POLSEK kedung waringin. Rt/RW/BPD/LPM serta karang taruna dan juga dikawal oleh ormas islam ya,itu yang dipimpin langsung oleh ketua Ormas Ansor SADIH. S’E beserta jajaran. Aparat desa karang mekar menghimbau kepada masyarakat desa karang mekar berkeliling kesetiap kampung wilayah desa karang mekar dengan menggunakan pengeras suara.

Aparat Desa mekar Kecamatan kedung waringin, kabupaten Bekasi Jawabarat.

Pasalnya,Mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan wilayah penduduk desa karang mekar.

Hal itu dilakukan dengan berkeliling Kampung bersama aparatur desa,serta ormas Ansor yang dipimpin atau dimotori langsung oleh ketua SADIH pengurus ormas Ansor kecamatan kedung waringin,Bhabinkamtibmas,Bhabinsa RT,RW dan BPD serta Karang taruna LPM lembaga pemberdayaan masyarakat,dengan menggunakan mobil pengeras suara,Rabu (25/03/2020)

LensaHukum.co.id - IMG 20200325 WA0054 - Himbauan Pemdes Karang Mekar Cegah Penyebaran Virus Corona Covid 19Dengan Himbauan ini agar masyarakat tahu jangan mengadakan berkerumun dan berkumpul-kumpul
Mencegah Penyebaran virus Corona,pemdes karang mekar gelar himbauan Patroli berkeliling ke ploksok kampung, ” Ujarnya.

Di atas mobil,ormas Ansor yg dikomandoi,oleh SADIH sebagai ketua ormas Ansor kecamatan kedung waringin,pemdes desa beserta jajaran menyampaikan pengumuman melalui pengeras suara sambil berkeliling di lingkungan tengah-tengah Masyarakat. Menghimbau untuk tidak ke luar rumah,melakukan pola hidup sehat dan bersih juga rajin mencuci tangan pakai sabun antiseptik serta melakukan social distancing.

Sosialisasi pencegahan Covid-19 ini
diupayakan oleh pemerintahan desa, mengimbau masyarakat agar tidak ke luar rumah untuk pencegahan penularan Virus Corona, ” Ucapnya,ormas Ansor yang megang pengeras suara,SADIH.

Masyarakat kata ketua ormas Ansor SADIH,diminta tetap tenang selama masa tanggap darurat bencana Covif-19 ini. Imbauan untuk tidak ke luar rumah ini,lanjutnya,jangan dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan.

LensaHukum.co.id - IMG 20200325 WA0056 - Himbauan Pemdes Karang Mekar Cegah Penyebaran Virus Corona Covid 19Upaya ini dilakukan agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah. Masyarakat jangan khawatir dan tidak perlu takut,juga jangan menjadi panik. Polisi juga akan melakukan hal serupa di pusat keramaian atau kerumunan-kerumunan guna memastikan agar masyarakat tidak berkeliaran di luar rumah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini, ” Tuturnya.

Lili gojali sebagai bimaspol Polsek kedung waringin dan Purwanto S Bhabinsa AD koramil kedung waringin, ” Mengatakan,berkaitan semakin mewabahnya virus Corona pihaknya melaksanakan menjalankan amanat Kapolri.

Semua dimohon agar mengurangi kegiatan di luar rumah,hindari kerumunan-kerumunan di tempat keramaian, pasar tradisional, jaga jarak aman dengan orang lain dan tidak bersentuhan,melalui pengeras suara, ” Pungkasnya”

 

 

 

 

 

( UMPAH )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200329 214643 WhatsApp - Kapolsek Warureja Tegal Pimpin Patroli Publik Address Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

Kapolsek Warureja Tegal Pimpin Patroli Publik Address Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

  LENSA HUKUM WARUREJA – KABUPATEN TEGAL Apel antisipasi malam minggu dengan pola Patroli Publik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi