Home / Nasional / Ngeri, Plapon Ruang Kelas SD 04 Mangun Jaya Roboh
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Ngeri, Plapon Ruang Kelas SD 04 Mangun Jaya Roboh

LensaHukum.co.id - Plapon Ruang Kelas SD 04 Mangun Jaya Roboh 3 - Ngeri, Plapon Ruang Kelas SD 04 Mangun Jaya Roboh

Lensa Hukum, Kab. Bekasi – SD 04 Mangun Jaya, yang terletak dijalan Kedondong Raya No.3 Kec. Tambun Selatan, Kab. Bekasi.

Kejadian jatuhnya plapon ruang kelas pada hari, Kamis (10/05/18). Pembangunan ruang sekolah dasar sudah berjalan kedua kalinya yang dilakukan oleh pihak pemborong.

Pasalnya, menurut Ketua Gerakan Rakyat Peduli Penegakkan Hukum Republik Indonesia, mengatakan,”pekerjaan selama 2 tahun dengan kontruksi yang tidak berkwalitas dan berkwantitas serta bahan matrial kayu klasifikasi rendah, maka hal hasil banyak sekolah di Kabupaten Bekasi ini sangat sering terjadi seperti mengalami robohnya bangunan sekolah, plapon yang ambruk dan masih banyak lagi, dikarenakan pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi yang membidangi tersebut asal memilih para pemborong atau kontraktor yang notabene tidak berkwalitas atau berkualified. Seharusnya mereka-mereka yang pekerjaannya tidak bagus seharusnya pihak Dinas terkait tidak lagi memberikan Surat Perintah Kerja lagi, melainkan langsung di blacklist dan masuk daftar hitam untuk pekerjaan yanga sama, alhasil seperti sekarang ini. ” Tegas, Eko Setiawan (GPPRH-RI).

LensaHukum.co.id - Plapon Ruang Kelas SD 04 Mangun Jaya Roboh 4 - Ngeri, Plapon Ruang Kelas SD 04 Mangun Jaya Roboh

Dengan adanya kejadian tersebut masih beruntung para siswa dan siswi SD 04 Manggun Jaya sedang kosong, dan tidak ada satupun yang tertimpa oleh kayu-kayu penyangga plapon yang menancap paku-paku tajam di antara kayu tersebut.

LensaHukum.co.id - Plapon Ruang Kelas SD 04 Mangun Jaya Roboh 2 - Ngeri, Plapon Ruang Kelas SD 04 Mangun Jaya Roboh

Saat diwawancarai oleh salah satu wartawan Lensa Hukum, murid-murid sedang kosong dan dan kelas memang sudah tidak terpakai lagi, akan tetapi saya berharap agar bangunan yang rusak ini tetap diperbaiki oleh pemerintah yang membidangi ini. Dan kami juga memohon agar kiranya bangunan baru kami yang dua lantai atas sebanyak 4 kelas tidak mempunyai kursi, kami harapkan kiranya agar segera disampaikan oleh agar anak-anak kami dapat belajar seperti murid yang lain pada umumnya. Dan tidak mungkin juga anak kami  belajar berdiri atau dilantai tanpa ada kursi belajarnya. ” Ungkap, Mukti Karim, A.Ma.Pd. (Guru Honorer). (Sam Lubis)

LensaHukum.co.id - Plapon Ruang Kelas SD 04 Mangun Jaya Roboh 1 - Ngeri, Plapon Ruang Kelas SD 04 Mangun Jaya Roboh

Referensi – Kabupaten Bekasi adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukota-nya adalah Cikarang. Kabupaten ini berada tepat di sebelah timur Jakarta, berbatasan dengan Kota Bekasi dan Provinsi DKI Jakarta di barat, Laut Jawa di barat dan utara, Kabupaten Karawang di timur, serta Kabupaten Bogor di selatan. Kabupaten Bekasi terdiri atas 23 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah desa dan kelurahan. https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Bekasi

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20201201 WA0066 - Usai Terima Ribuan Masker Kemenag Aceh Tengah Langsung Distribusikan Ke Madrasah

Usai Terima Ribuan Masker Kemenag Aceh Tengah Langsung Distribusikan Ke Madrasah

  LENSA HUKUM ACEH TENGAH Lensahukum.co.id Sebanyak 5.989 lembar masker kain, 3.321 lembar masker medis, …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi