Home / Nasional / Camat Tambun Selatan Junaifi Angkat Bicara Bantuan Dari Dinas Sosial Terkaid Covid 19
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Camat Tambun Selatan Junaifi Angkat Bicara Bantuan Dari Dinas Sosial Terkaid Covid 19

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200414 WA0062 - Camat Tambun Selatan Junaifi Angkat Bicara Bantuan Dari Dinas Sosial Terkaid Covid 19

LENSA HUKUM

TAMBUN SELATAN – KABUPATEN BEKASI

Dinas sosial kabupaten Bekasi megadakan bantuan Radiogram melalui pendataan kepada istansi desa dengn memberikan selembaran ke setiap RT,Selasa,(14/04/2020).

Dengan adanya Radiogran dari dinas sosial Bantuan pendataan masyarakat yang terdampak Virus Corona covid 19. Setiap desa kabupaten Bekasi memberikan edaran tersebut melalui RT untuk mendata warga yang termasuk keteria yang dinas sosial edarkan antara lain :

1.pekerja ojek pengkolan
2. Pekerjaan sebagai ojek online.
3. Pedagang Asogan keliling.
4. Pekerjaan buruh harian lepas tukang banggunan.
5. Pekerjaan pelaku usaha mikro kecil (UMK).
6. Sebagi pemulung.

Demikian pemberitahuan dari dinas sosial dan keteria yang di berikan dan edaran yang sangat singkat berapa hari di keluhkan warga yang tidak terdata.dan bahkan degan waktu satu hari harus sudah terkumpul yakni tanggal (05 /04/2020).

Pasalnya,dari keterangan narasumber warga kec cibitung dan tambun selatan,Inisial SA dan HR. Kami sampai saat ini belum ada RT yang datang mendata kami nganggur tidak ada kerjaan kuli bangunan tidak ada saat ini dah satu bulan kami tidak ada pemasukan makan sampai jual barang yang ada,Ucapnya SA. Dan HR juga mengatakan,saya pun sama tidak bekerja sudah dua bulan tapi tidak ada bantuan atu pendataan dari rt sampai saat ini.

Camat tambun selatan junaifi saat dikonfirmasi masi oleh media lensa hukum memaparkan bahwasnya edaran dinas sosial kabupaten Bekasi kepada desa untuk mendata yang tanggal 05/04 harius selesai ternyata selesai hari kamis karna tidak mugkin mendata tambun selatan dengan satu hari dengan jumlah penduduk 1000.

Karena pendataan yang,sangat minim waktunya saya kordinsi juga sama dinas sosial membeberkan waktu dan untuk perantauan KTP bukan ktp kabupaten bekasi tetap di data dan keteria tetap berpatokan dari selembaran edaran di datanya Dan kemaren ada yang ngebel saya datanya terlewat ada yang melapor kesaya,mangkanya saya lagi tindak lanjuti dan mohon kalau bisa ada pendataan ulang lagi untuk yang ketinggalan khususnya kecamatan tambun selatan dan kecamatan lainya, ” Ucapnya.

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210722 211403 WhatsApp - Pemerintah Luncurkan Bantuan Subsidi Upah Bagi Pekerja Untuk Cegah PHK

Pemerintah Luncurkan Bantuan Subsidi Upah Bagi Pekerja Untuk Cegah PHK

LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Pemerintah memastikan akan mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.