Home / Nasional / Rukun Tetangga Desa Wanajaya Bingung Mendata Wartawan Masuk Kriteria Mana
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Rukun Tetangga Desa Wanajaya Bingung Mendata Wartawan Masuk Kriteria Mana

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200415 193355 WhatsApp - Rukun Tetangga Desa Wanajaya Bingung Mendata Wartawan Masuk Kriteria Mana

LENSA HUKUM

WANAJAYA – KABUPATEN BEKASI

Dinas sosial kabupaten Bekasi mengadakan bantuan Radiogram melalui pendataan kepada instansi desa dengan memberikan selembaran ke setiap RT.,Selasa (14/04/2020).

Dengan adanya Radiogran dari dinas sosial Bantuan pendataan masyarakat yang terdampak covid 19. Setiap desa kabupaten Bekasi memberikan edaran tersebut melalui RT untuk mendata warga yang termasuk kriteria yang dinas sosial edarkan sebagai Berikut :

1.pekerja ojek pengkolan
2. Pekerjaan sebagai ojek online.
3. Pedagang Asogan keliling.
4. Pekerjaan buruh harian lepas tukang banggunan.
5. Pekerjaan pelaku usaha mikro kecil (UMK)
6. Sebagi pemulung.

Pasalnya,Demikian pemberitahuan dari dinas sosial dan keteria yang di berikan Dan edaran yang sangat singkat berapa hari dikeluhkan warga yang tidak terdata dan bahkan degan waktu sangat sigkat (15/04/2020).

Ada beberapa warga tidak terdata di desa wanajaya kecamatan cibitung. inisial LA dan keluarga wartawan inisial MM,dia pun menanyakan Hal ini kepada RT 07 Pagi pak Rt untuk pendataan dari dinsos di rt kita sudah belum ia pak terima kasih, ” Ucap,MM.

Jawab Tri Rt. 07 Iya bu,maaf baru bangun ini,habis pulang pagi,iya bu kemaren saya langsung data sehubungan selasa pagi mau disetorkn ka pa RW…. Tri Rt. 07 :  iya maaf klu sampai tau masih bayak yg terlewatkan bu….????

info ini jg dadakan,waktu kita sedikit,sedang Kriteria yang tersebut diselebaran,ada 6 kriteria,tu ibu saya masih bingung masuk kritria yang mana mohon maaf ya masih taraf belajar,Nah ini saya yan8g sangat tunggu bu,dari awal saya sudah batin kenapa cuma beberapa kriteria saat ini posisi kita sama,maaf bu saya juga akan tanyakan ke pa rw, ” Ucapnya.

Dan sampai saat ini jawab rt kepada wargaNya,MM (wartawan) belum ada dari RT dan RW.

Kami sebagai warga dan sekligus sebagai wartawan apakah tidak masuk dalam keteria yang dari dinas sosial dalan enam aitem,sehinga rt kesulitan untuk mendata kami sebagai jurnalis. Di sini juga jurnalis adalah masyarakat tanpa pamrih dan gaji…??? Hanya propesi kami tidak dapatkan hak kami yang sekarang mewabah nya corvid 19 ini nasib kita sama dengan 6 item atau keteria yang Dinas Sosial maksud Dan disini ada juga warga yang belum terdata atau terlewatkan..?? Bagaimana nasib mereka memasuki lockdow dan Pembatasan Sosial Berskala Besar,ini jika bantuan dari pemerintah sampai terlewatkan mereka dan kami.

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200928 174016 KineMaster - Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

  LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Presiden Joko Widodo dengan sejumlah menteri melalukan rapat secara Virtual …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi