Home / Nasional / Desa Wuled Inovasi Penyemprotan Disinfektan
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Desa Wuled Inovasi Penyemprotan Disinfektan

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200415 WA0010 - Desa Wuled Inovasi Penyemprotan Disinfektan

LENSA HUKUM

KABUPATEN PEKALONGAN

Giat pencegahan persebaran virus Covid 19 di Desa Wuled Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan sangat inovatif,mereka (satgas pencegahan covid 19_red) hari ini Selasa (14/04) menggunakan armada penyemprot buah Mangga yang mana peralatan tersebut sudah cukup populer dikalangan masyarakat,dipimpin langsung oleh Kades Wuled Wasduki Djazuli,bersama Babinsa,Bhabinkamtipmas,perangkat desa dan beberapa masyarakat keliling desa guna melaksanakan penyemprotan Disinfektan.

Dimulai sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat rombongan berjalan kaki menyisir tempat – tempat setrategis didesa Wuled,seperti fasilitas umum,jalan raya serta rumah warga.

LensaHukum.co.id - IMG 20200415 WA0011 - Desa Wuled Inovasi Penyemprotan DisinfektanKades Wuled Wasduki mengatakan,pihaknya mengunakan armada penyemprotan Mangga dikarena berbagai pertimbangan

” Kalau dengan alat ini jangkauanya bisa lebih besar, para petugaspun tidak begitu harus mengeluarkan energi lebih besar dibanding dengan menggunakam alat semprot pertanian “,Kata Dia.

” Selain penyemprotan kami sudah menempatkan Padasan ( Gentung untuk Cuci tangan) ditempat-tempat setrategis lengkap dengan sabun cuci tangan dalam waktu dekat kami juga akan membagikan masker gratis kepada warga,sudah ada ribuan masker yang terkumpul dari sumbangan masyarakat Wuled,kami tentu sangat apresiasi atas kepedulian warga kami yang lain dan kami tinggal rembuk bagaimana teknisnya ” sebut Wasduki.

LensaHukum.co.id - IMG 20200415 WA0012 - Desa Wuled Inovasi Penyemprotan DisinfektanSaat ditanya terkait dampakKorona pada di desanya,Wasduki menyebut dampak tersebut sangat signifikan.

” Wah dampaknya sangat luar biasa,baik dari segi sosial maupun ekonomi,dari segi sosial jelas masyarakat tentu sangat was – was terkait korona tersebut dari segi ekonomi banyak warga kami yang mengalami penurunan pendapatan bahkan ada yang sampai kehilangan pekerjaan ” Ujarnya.

” Kami sedang merencanakan pemberian bantuan sosial ( Bansos ) kepada warga kami yang terdampak,kami juga berharap warga selalu bersatu padu menghadapi ancaman wabah ini tetap waspada jangan saling curiga berlebihan dan senantisa berkordinasi dengan satgas dan pemerintah desa ” Pungkas,Wasduki Djazuli.

 

 

 

 

( BAMBANG )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210722 211403 WhatsApp - Pemerintah Luncurkan Bantuan Subsidi Upah Bagi Pekerja Untuk Cegah PHK

Pemerintah Luncurkan Bantuan Subsidi Upah Bagi Pekerja Untuk Cegah PHK

LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Pemerintah memastikan akan mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.