Home / Nasional / Desa Bakit Bangka Barat Siapkan Posko Siaga Warga Pendatang Pemeriksaan Antisipasi Virus Corona Covid 19
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Desa Bakit Bangka Barat Siapkan Posko Siaga Warga Pendatang Pemeriksaan Antisipasi Virus Corona Covid 19

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200417 WA0107 - Desa Bakit Bangka Barat Siapkan Posko Siaga Warga Pendatang Pemeriksaan Antisipasi Virus Corona Covid 19

 

LENSA HUKUM

PARITTIGA – KABUPATEN BANGKA BARAT

Polisi Sektor Jebus Kabupaten Bangka Barat yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 rutin melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat pendatang di pintu masuk Tanjung RU Desa Bakit Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat.

Kapolsek Jebus AKP.Muhammad Saleh S.I.K,Seizin Kapolres Bangka Barat AKBP.Dr.Adenan AS.SH.SIK.MH.
mengatakan,Pemeriksaan bagi pendatang dilakukan pusatnya di Pos terpadu penanganan Virus Corona di PAM posko siaga Tanjung RU Desa Bakit.

Mengingat daerah Desa Bakit Merupakan Pelabuhan Kecil penghubung Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka,dimana PAM ini bersama Personil Polsek Jebus,Kader kesehatan,Personil Dishub,Perangkat Desa Bakit dan tim gabungan lainnya. Disini tim gabungan memeriksa setiap masyarakat pendatang yang akan masuk ke Kecamatan Parittiga dan Kecamatan Jebus yang melewati jalur laut termasuk juga jalur darat.katanya Kepada Media.

LensaHukum.co.id - IMG 20200417 WA0108 - Desa Bakit Bangka Barat Siapkan Posko Siaga Warga Pendatang Pemeriksaan Antisipasi Virus Corona Covid 19Kegiatan diawali dengan melakukan pendataan terhadap masyarakat yang baru datang maupun yang ingin menyeberang lewat pelabuhan lalu melakukan pemeriksaan suhu tubuh,menghimbau menghimbau untuk cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun serta membagikan masker kepada masyarakat yang ingin menyeberang. tujuan kegian PAM Posko Siaga ini Sebagai anggota Polri menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin menyebrang.

Diharapkan penyebaran virus Covid -19 dapat diminimalisir bahkan ditiadakan agar masyarakat selalu dalam keadaan sehat, ” Ujar,Kapolsek.

Disini Kita juga lakukan penyemprotan disinfektan ke kendaraan dan pemeriksaan suhu tubuh kepada para pengendara. Hal ini untuk memastikan tidak ada penularan Virus Corona, ” kata,Soleh Kamis (16/04/2020)

Adapun jika nantinya ada masyarakat yang terindikasi panas tinggi disertai batuk akan dilakukan pengamanan sesuai standar protokol kesehatan dengan membawanya ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.
“ Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota maupun mudik ke kampung halamannya selama wabah Virus Corona dan tetap berada di rumah untuk memutus mata rantai penularan virus ini, ” Pungkas,perwira balok tiga di Pundak.

 

 

 

( SUPARDIANSAH )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200924 WA0045 - Pengambilan Nomor Urut Para Paslon ( Pasangan Calon ) Bupati Dan Wakil Bupati Karawang 2020 - 2025

Pengambilan Nomor Urut Para Paslon ( Pasangan Calon ) Bupati Dan Wakil Bupati Karawang 2020 – 2025

  LENSA HUKUM KARAWANG Lensahukum.co.id Perhelatan PILKADA serentak 2020 di Kabupaten Karawang memasuki babak baru, …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi