Home / Nasional / Anggota Polsek Bojong Kabupaten Pekalongan Patungan Beli Tiket Travel Untuk Ongkos Pulang Satu Keluarga
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Anggota Polsek Bojong Kabupaten Pekalongan Patungan Beli Tiket Travel Untuk Ongkos Pulang Satu Keluarga

LensaHukum.co.id - IMG 20200422 WA0019 - Anggota Polsek Bojong Kabupaten Pekalongan Patungan Beli Tiket Travel Untuk Ongkos Pulang Satu Keluarga

LENSA HUKUM

KABUPATEN PEKALONGAN

Kepolisian Sektor (Polsek) Bojong malam tadi kedatangan satu keluarga yang terdiri dari sepasang suami istri dan dua anak balita yang kehabisan ongkos tidak bisa pulang ke daerah Cirakas Jakarta Timur,Selasa (22/04/2020) pukul 22.50 Wib.

Diketahui bahwa sebelumnya keluarga tersebut datang dari daerah Ciracas Jakarta Timur menuju kepekalongan untuk mencari alamat kerabatnya (bibinya) yang bernama Siti Aminah dan suaminya Cokro yang sebelumnya ia sendiri belum pernah bertemu dengan mereka.

Ia nekat datang kepekalongan setelah mendapatkan alamat dari kerabatnya (bibinya) tersebut bahwa yang bersangkutan tinggal di Perumahan Pesona Anggrek Bojong. Lama mencari alamat yang dituju tidak ditemukan akhirnya mereka datang ke Polsek Bojong.

LensaHukum.co.id - IMG 20200422 WA0020 - Anggota Polsek Bojong Kabupaten Pekalongan Patungan Beli Tiket Travel Untuk Ongkos Pulang Satu KeluargaDipolsek Bojong mereka diterima petugas piket dan di situ Budi Handoyo menceritakan segalanya ke petugas. Anggota piket jaga Polsek selanjutnya menghubungi para Kepala Desa wilayah Bojong, dan didapat keterangan bahwa didesa mereka tidak ada Perumahan Pesona Anggrek. Saat diminta Petugas agar Budi Handoyo menghubungi kerabatnya (bibinya),nomor telp yang bersangkutan sudah tidak bisa dihubungi karena handphone dimatikan.

Berhubung alamat yang di tuju tidak ditemukan petugas Polsek meminta keluarga Budi Handoyo untuk kembali ke Jakarta. Saat diminta kembali keluarga tersebut menyampaikan kepada petugas bahwa mereka sudah kehabisan bekal dan ongkos.

Mendengar penjelasan itu dan melihat kondisi keluarga tersebut membawa dua anak balita, apalagi mereka belum makan dan anak balita yang paling kecil hanya diberi minum susu kental manis akhirnya petugas merasa iba dan selanjutnya petugas Polsek mengumpulkan uang dengan cara patungan.

Setelah uang terkumpul,uang tersebut dibelikan 2 nasi bungkus,2 Dus susu bubuk,pampers,tiket trevel tujuan kejakarta dan sisanya sebesar Rp. 150.000,- diserahkan ke keluarga Budi Handoyo untuk bekal selama di perjalanan.

Kapolres Pekalongan AKBP.Aris Tri Yunarko,S.I.K,M.Si mengapresiasi atas apa yang dilakukan anggota Polsek Bojong. Ia berharap jajaran yang lain bisa mencontohnya,karena salah satu tugas kepolisian adalah melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat, ” Ucapnya.

 

 

 

 

( BAMBANG )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 310x165 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.