Home / Nasional / Pemdes Kedung Waringin Gelar Musdes Validasi Data Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT)
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pemdes Kedung Waringin Gelar Musdes Validasi Data Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT)

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200423 WA0011 - Pemdes Kedung Waringin Gelar Musdes Validasi Data Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT)

LENSA HUKUM

KEDUNGWARINGIN – KABUPATEN BEKASI

Pemerintah Desa kedung waringin, Kecamatan kedung waringin Kabupaten Bekasi,Gelar melaksanakan musyawarah Desa membahas pendataan palidasi,penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di gelar di kantor desa kedung waringin,kamis (23/04/2020).

Rapat musyawarah Desa ini dihadiri oleh Kepala Desa kedung waringin beserta jajaran aparatur pemerintah Desa kedung waringin,Camat kedung waringin,serta koramil kedung wsringin,Bhabinkamtibmas,Bhabinsa,BPD,para tokoh masyarakat,tokoh agama dan tokoh pemuda Desa kedung waringin.

Kepala Desa kedung waringin Hj.Tita komala Spd-i mengatakan,Bantuan langsung tunai akan diberikan kepada warga masyarakat,kedung waringin,untuk membantu warga yang terdampak wabah virus Corona atau Covid 19.

LensaHukum.co.id - IMG 20200423 WA0013 - Pemdes Kedung Waringin Gelar Musdes Validasi Data Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT)Bantuan langsung tunai (BLT) akan di berikan bagi masyarakat yang terdampak covid-19, ” Ujar,kades kedung waringin.

Camat kedung waringin,H.Ida Nuryadi dalam sambutan nya,sangat gamblang sekali apa yang disampaikan camat kedung waringin H.Ida Nuryadi, intinya jangan sampai data tersebut tumpang tindih,Ujar,Camat kedung waringin.

Untuk mengantisipasi agar bantuan yang akan di berikan tidak tumpang tindih,
Kades kedung waringin,Hj.Tita komala Spd-i melibatkan TKSK dan pendamping PKH serta PSM.

Kita berkordinasi dengan TKSK, pendamping sosial (PKH),PSM,RT,RW,agar bantuan yang akan di berikan kepada masyarakat tepat sasaran, ” jelasnya.

Hj.Tita komala Spd-i juga menambahkan,agar bantuan langsung tunai dapat cepat di terima oleh masyarakat, hj Tita komala, menghimbau kepada aparatur pemerintahan Desa kedung waringin untuk bekerja secara ekstra mendata warga yang terdampak covid-19″ sesuai dengan kriteria dan regulasi yang ada.

LensaHukum.co.id - IMG 20200423 WA0012 - Pemdes Kedung Waringin Gelar Musdes Validasi Data Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT)Setelah ini kami intruksikan kepada para pegawai Desa kedung waringin. untuk bekerja ekstra memperivikasi data dan usulan yang masuk untuk selanjutnya kita validasi agar secepatnya bantuan ini dapat sampai ke warga yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19, ” Tuturnya,kepada awak Media Lensa Hukum.

Data yang sudah dipalidasi di wilayah desa kedung waringin sebanyak. 288 (KK) kepala keluarga, sipenerima mampaat, selama tiga bln berturut-turut,dari bln april menerima di bln mei,sampai selanjut nya,3 bln, ” Jelasnya”

Meskipun sampai saat ini masyarakat Desa kedung waringin, tidak ada yang berstatus ODP, PDP,serta tidak ada yang positif terpapar Covid-19′ Kepala Desa kedung waringin,Hj.Tita komala ini tetap melakukan upaya dan langkah-langkah pencegahan di tengah masyarakat.

Dan juga kades Hj.Tita komala Spd-i telah mendirikan Posko siaga Covid-19,pemdes kedung waringin akan selalu berusaha semaksimal mungkin agar masyarakat Desa kedung waringin khususnya tidak ada yang terpapar Corona,telah lakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, kerumah-rumah warga dan ketempat sarana ibadah serta pasilitas gedung pendidikan,yang sering dikunjungi warga setiap hari,Hj.Tita komala Spd-i

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan,Kepala Desa kedung waringin juga membagikan alat pelindung diri berupa masker kepada masyarakatnya. Kita juga bagikan masker kepada warga masyarakat dan kepada para sipengguna jalan dan juga menghimbau kepada masyarakat Desa kedung waringin untuk mematuhi instruksi pemerintah pada pelaksanaan PSBB yang di berlakukan di Kabupaten Bekasi.

Mari kita cegah dan kita putus mata rantai penyebaran virus Corona ini dengan menggunakan masker menjaga kesehatan, menghindari kerumunan,sampai wabah ini berakhir, ” Tutupnya.

 

 

 

 

 

( M. UMPAH )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200928 174016 KineMaster - Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

  LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Presiden Joko Widodo dengan sejumlah menteri melalukan rapat secara Virtual …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi