Home / Uncategorized / Linmas Pelopori Penyemprotan Disinfektan Serentak di Desa Balapulang Kulon Kabupaten Tegal
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Linmas Pelopori Penyemprotan Disinfektan Serentak di Desa Balapulang Kulon Kabupaten Tegal

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200423 WA0046 - Linmas Pelopori Penyemprotan Disinfektan Serentak di Desa Balapulang Kulon Kabupaten Tegal

LENSA HUKUM

BALAPULANG KULON – KABUPATEN TEGAL

Setelah beberapa kali dilakukan penyemprotan oleh Satuan Gugus Tugas Covid 19 desa Balapulang Kulon,LINMAS (Perlindungan Masyarakat) mempelopori penyemprotan disinfektan serentak di desa Balapulang Kulon yang terdiri dari 4 (empat) wilayah RW dimulai dari pukul 08.00 WIB,Rabu (22/04/2020).

Secara struktural,anggota Linmas,BPD dan beberapa perangkat desa adalah tergabung dalam Satuan Gugus Tugas Covid 19 desa Balapulang Kulon. Namun kegiatan pagi ini,adalah bentuk kepedulian Linmas,dimana dalam pelaksanaannya mendapat bantuan dari beberapa relawan TELAN (Tegal Melawan) Covid 19 kabupaten Tegal,Yayasan Al Amin Salamerta 4 relawan,yayasan Tasywiriyah Balapulang Wetan 4 relawan dan beberapa relawan dari masyarakat Balapulang Kulon sendiri.

LensaHukum.co.id - IMG 20200423 WA0043 - Linmas Pelopori Penyemprotan Disinfektan Serentak di Desa Balapulang Kulon Kabupaten TegalKepada LENSA HUKUM Edi Purwanto,pembina LINMAS desa Balapulang Kulon,yang juga adalah anggota marinir,menjelaskan sebelum dibentuk Satuan Gugus Tugas Covid 19,LINMAS sudah lebih dahulu melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya pada tahap awal sekitar RW 3 yang kemudian merambah ke RW lainnya meskipun belum menyeluruh. Bahkan bentuk kepedulian LINMAS kepada masyarakat bukan sebatas kepada penyemprotan disinfektan saja. ” Alhamdulillah, LINMAS secara swadaya sudah bisa merenovasi rumah salah seorang warga yang kondisi rumahnya sudah benar-benar membutuhkanperbaikan. Kami juga sedang mencoba untuk melakukan penghijauan secara bertahap ”. Jelas Edi yang langsung memimpin penyemprotan serentak ini.

Relawan TELAN Covid 19 kabupaten Tegal,yang belum lama membagikan sejumlah masker di pertigaan pasar Balapulang kepada para pengunjung yang melintasi pasar,membantu bukan saja meminjamkan peralatan semprot secara gratis, juga menurunkan beberapa anggotanya ikut serta dalam kegiatan hari ini. “ Saat ini kami memiliki 15 unit alat semprot bantuan Pemkab Tegal,kami pinjamkan kepada desa yang memerlukannya tanpa dipungut biaya, ” Ujar,Taufan selaku kordinator TELAN Covid 19 Kabupaten Tegal.

LensaHukum.co.id - IMG 20200423 WA0045 - Linmas Pelopori Penyemprotan Disinfektan Serentak di Desa Balapulang Kulon Kabupaten TegalKetika ditanya LENSA HUKUM perihal kenapa tidak terlihat dari satuan Gugus Tugas Covid 19 Desa Balapulang Kulon non LINMAS yang terjun ke lapangan,Rizki kebetulan satu-satunya dari Gugus Tugas yang ada dilapangan mengatakan,kebetulan tadi malam semua anggota gugus melakukan pendataan warga yang berhak mendapat bantuan tunai terdampak Covid 19. “ Hari ini teman-teman Gugus Tugas perlu istirahat setelah semalam bekerja hingga larut malam, ” Kilah,Rizki.

 

 

 

 

 

( ANDI IRIANTO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200817 WA0081 - Ratusan Masa Mengaku Dari Aliansi Masyarakat Kabupaten Bener Meriah Serbu Kantor DPR Bener Meriah

Ratusan Masa Mengaku Dari Aliansi Masyarakat Kabupaten Bener Meriah Serbu Kantor DPR Bener Meriah

LENSA HUKUM KABUPATEN BENER MERIAH Lensahukum.co.id Ratusan Masa mengaku dari Aliansi Masyarakat Bener Meriah datangi …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi