Home / Nasional / Narapidana Lapas II A Cikarang Dikeluarkan Yang Mendapatkan Asimilasi di Rumah
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Narapidana Lapas II A Cikarang Dikeluarkan Yang Mendapatkan Asimilasi di Rumah

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200428 132854 Gallery - Narapidana Lapas II A Cikarang Dikeluarkan Yang Mendapatkan Asimilasi di Rumah

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Penyebaran virus Disease 19 (corvid 19) di dunia cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu,menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang lebih besar, dan telah berimplikasi pada aspek sosial,ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,sehingga pada tanggal 11 maret 2020 wird Healt Organization (WHO) menyatakan Corvid 19 sebagai pandemic. Dengan kondisi over crowded di lapas / LPKA/ Rutan seluruh indonesia berakibat pada tingginya resiko penyebab corona virus Disease 19( corvid 19),sehingga perlu diantisipasi dan diambil langkah – angkah guna memanimalisid dampak terhadap narapidana dan tahanan yang berada di Lapas/LPKA/ Rutan,Selasa (28/04/2020).

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200428 133250 Gallery - Narapidana Lapas II A Cikarang Dikeluarkan Yang Mendapatkan Asimilasi di RumahMelihat situasi tersebut Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Tadinya H. Laoly mengeluarkan peraturan Menteri Hukum dan Ham nomor 10 Tahun 2020 tentang Syarat pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka pencegahan dan penaggulangan corvid 19. Ini merupakan langkah Progresif Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam upaya menaggulagi dan meminimalisir dampak penyebab corona virus corvid 19. Di Lapas/LPKA/ Rutan ,selain itu juga mengurangi Overcrowding dan menghemat anggaran negara.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200428 134001 WhatsApp - Narapidana Lapas II A Cikarang Dikeluarkan Yang Mendapatkan Asimilasi di Rumah

Lembaga pemasyarakatan kelas IIIA Cikarang melakukan responden cepat sesuai dengan surt edaran pot. Direktur Jenderal pemasyarakatan Nomor :PAS-497.PK.01.04.04 tahun 2020 tentang pengeluaran dan pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi Dalam Rangka pencegahan dan penaggulan penyebaran Corvid -19 dengan melakukan pendataan narapidana yang memenuhi syarat sesuai dengan peraturan Menteri Hukum dan Ham nomor 10 Tahun 2020 tentang Syarat pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka pencegahan dan penaggulangan penyebaran corvid 19.

Terhitung sejak Rabu, 01 April 2020 sampai dengan Senin 27 April 2020 telah di laksanakan pengeluaran sebayak 219 warga binaan pemasyarakatan guna menjlankan Asimilasi di Rumah dan 32 wbp diantaranya sudah mendapatkan sk integrasi hanya tinggal menunggu waktu menjalani Intergrasinya. Adapun rincian adalah,Sebelum dilepaskan untuk menjalankan Asimasi dirumah,219 warga binaan ini di cek kesehatan terlebih dahulu oleh tim medis Lapas Cikarang dan diberikan masker.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200428 133053 Gallery - Narapidana Lapas II A Cikarang Dikeluarkan Yang Mendapatkan Asimilasi di RumahPada kesempatan ini juga warga binaan mendapatkan pengarahan mengenai tujuan pelaksanaan pemberian Animasi di rumah dalam kondisi wabah CORVID -19 bukan sekedar peghidarkan Lapas dari CORVID -19 melainkan upaya penyelamatan terhadap narapidana dan anak yang berada di lapas Cikarang. Selain itu narapidana yang di tekankan agar selama menjalani asimilasi di rumah tidak bepergian keluar rumah dan mengisolasi diri secara mandiri guna memutus rantai penyebaran Corvid -19.

 

 

 

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200924 WA0011 - Dana Anggaran Pilkada 16 Milyar Saat Di Tanyakan Berapa Persen Ketua KPU Bangka Barat Pardi,SE " Belum Tahu "

Dana Anggaran Pilkada 16 Milyar Saat Di Tanyakan Berapa Persen Ketua KPU Bangka Barat Pardi,SE ” Belum Tahu “

  LENSA HUKUM MUNTOK – KABUPATEN BANGKA BARAT Lensahukum.co.id Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka Barat telah …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi