Home / Nasional / Warga Kalimook Sumenep Madura Positif Terpapar Virus Corona (Covid 19)
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Warga Kalimook Sumenep Madura Positif Terpapar Virus Corona (Covid 19)

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200501 WA0031 - Warga Kalimook Sumenep Madura Positif Terpapar Virus Corona (Covid 19)

LENSA HUKUM

KALIMOOK – KABUPATEN SUMENEP 

Warga Sumenep tepatnya Desa Kalimo’ok dan Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget,Kabupaten Sumenep dihebohkan dengan informasi/Isu yaitu terpaparnya salah satu warga yang terkonfirmasi Virus Corona Covid – 19,Jumat (01/05/2020).

Sesuai keterangan Kapolres Sumenep AKBP. Deddy Supriadi saat konferensi Pers yang bertempat di ruang media center Pencegahan dan Penanganan Covid – 19 yang dilakukan oleh Team Satgas Covid – 19 pada hari Kamis malam (30/ 04/2020),yang didampingi Dandim 0827 Letkol.Inf.Sudiatna,Ketua Team Satgas Covid – 19 dr. Andri Dwi Wahyudi serta Direktur RSUD Moh.Anwar dr.Erliyati, bahwa yang bersangkutan adalah warga Kalimo’ok bekerja di Bank Jatim Unit Pragaan, Kabupaten Sumenep.

Kapolres AKBP. Deddy Supriadi menjelaskan kronologi kejadian terpaparnya inisial Y,bahwa pada (22 April 2020),seluruh pegawai Bank Jatim unit Pragaan dilakukan rapied test dan hasinya ada yang reaktif,dari hasil tersebut pada tanggal 25 agar bisa dipastikan maka dilakukanlah swab Covid – 19 dan bersangkutan mulai hari itu sudah diberi kebijakan tidak masuk kerja agar melakukan isolasi mandiri.

LensaHukum.co.id - IMG 20200501 WA0032 - Warga Kalimook Sumenep Madura Positif Terpapar Virus Corona (Covid 19)Pada Kamis (30 April 2020),sore hari sekitar Pkl. 16.30 hasil swab menyatakan terkonfirmasi Covid – 19. Selanjutnya pada Jum’at tanggal 01 Mei 2020 pihaknya akan melakukan penelusuran terhadap orang – orang siapa saja yang telah berinteraksi dengan Y tersebut.

Terpisah Kades Kalimo’ok dihubungi lewat selulernya pada hari Jum’at sekitar Pukul. 04.00 WIB menjelaskan kalau yang bersangkutan memang berKTP Kalimo’ok tapi bertempat tinggal di Kalianget Timur sejak berkeluarga.

Selanjutnya Media Lensa Hukum mengkonfirmasi Kades Kalianget Timur. Adapun dari hasil konfirmasi Kades Kalianget Timur bahwa ” Y ” memang bertempat tinggal di Kalianget Timur walaupun KTPnya masih Desa Kalimo’ok dan Kades Kalianget Timur Purwanto membenarkan kalau yang bersangkutan sudah di rujuk ke salah satu Rumah sakit di Surabaya.

Saat itu pula Kades Purwanto menyampaikan kalau pihaknya bersama pihak – pihak terkait nanti hari Jum’ at sekitar Pukul. 09.00 WIB akan melakukan penyemprotan dissenfiktan dirumah bersangkutan dan sekitarnya, ” Menutup,keterangannya.

 

 

 

( BAMBANG )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200927 230055 KineMaster - Emak Enti Ucapkan Rasa Syukur Dan Terima Kasih Dibangunkan Tempat Tinggal Oleh Emin Syaepudin

Emak Enti Ucapkan Rasa Syukur Dan Terima Kasih Dibangunkan Tempat Tinggal Oleh Emin Syaepudin

  LENSA HUKUM TEGAL SAWAH – KABUPATEN KARAWANG  Lensahukum.co.id Sosok Emak Enti seorang janda malang …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi