Home / Nasional / Pelayanan Posko Karantina Pencegahan Covid 19 di Blado Kabupaten Batang Kurang Maksimal
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pelayanan Posko Karantina Pencegahan Covid 19 di Blado Kabupaten Batang Kurang Maksimal

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200505 WA0037 - Pelayanan Posko Karantina Pencegahan Covid 19 di Blado Kabupaten Batang Kurang Maksimal

LENSA HUKUM

BLADO – KABUPATEN BATANG

Posko karantina covid 19 yang dipusatkan di ruangan Gedung SMP Negeri 1 Blado banyak dikeluhkan oleh warga,selain kurang perhatian nya terhadap warga yang berstatus ODP yang dikarantina,Selasa (05/05/2020).

Pasalnya,Posko karantina Wabah Virus Corona (covid 19),tidak adanya perhatian dari petugas kesehatan maupun relawan yang bertugas di posko tersebut. Wartawan Lensa hukum mendapatkan keluhan dari warga yang dikarantina yaitu saudara Purwanto yang berasal dari Desa Bawang,Kecamatan Blado dan Siswo Slamet dari Desa Blado kecamatan Blado.

LensaHukum.co.id - IMG 20200505 WA0040 - Pelayanan Posko Karantina Pencegahan Covid 19 di Blado Kabupaten Batang Kurang MaksimalSambung,Hal ini yang merasakan kurangnya perhatian dari petugas dan untuk pemberian makan warga yang dikarantina ditalangi oleh Kepala Desa Blado Caryoso,karena belum adanya pencairan dana dari pemerintah. Kades Blado selaku koordinator 4 Desa untuk memberikan pelayanan penanganan warga yang mudik dan berstatus ODP (Orang Dalam Pengawasan),semestinya harus dilakukan pemeriksaan dari dinas kesehatan sehingga bisa dilakukan pencegahan dini terkait warga berstatus ODP dikecamatan Blado apabila ada warga yang positif Corona.

Menurut Purwanto menilai petugas kurang tegas dalam pencegahan covid 19 di kecamatan Blado,dengan melihat bahwa warga mudik sebenarnya banyak tetapi di posko karantina yang ada di ruangan Gedung SMP Negeri 1 Blado hanya 2 orang, hal ini sangat janggal sekali meskipun ada warga yang memilih untuk karantina mandiri,karena karantina mandiri pun harus ada pendataan dari petugas sehingga petugas tidak kecolongan terjadinya warga yang berstatus ODP tidak terdata dan dilakukan pemeriksaan rapid test. Setidaknya agar pencegahan wabah Covid 19 di kecamatan Blado bisa maksimal.

LensaHukum.co.id - IMG 20200505 WA0038 - Pelayanan Posko Karantina Pencegahan Covid 19 di Blado Kabupaten Batang Kurang MaksimalHarapan saya agar,fasilitas untuk Posko Penangganan Wabah Virus Corona Covid 19 dan keperluan buat hidup dikarantina bisa terpenuhi,” Ungkapnya.

 

 

 

( WAHYANI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200930 222412 KineMaster 1 - Laskar Merah Putih Polsek Sukatani Dan TNI Gelar Rajia Masker

Laskar Merah Putih Polsek Sukatani Dan TNI Gelar Rajia Masker

  LENSA HUKUM SUKATANI – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sukatani Laskar Merah Putih (LMP),Kapolsek Sukatani beserta …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi