Home / Infotainment / Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 tahun

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200505 211603 YouTube - Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 tahun

LENSA HUKUM

SOLO – JAWA TENGAH

Salah satu Artis indonesia telah kehingan Musisi indonesia yaitu Dionisius Prasetyo atau Lebih di Kenal Didi Kempot Lahir 31 Desember 1966 Surakarta Jawa tengah,Selasa (05/05/2020).

Didi Kempot Mengawali Kariernya Sebagai Musisi Jalanan dengan kenekatanny. Ayah bernama Ranto Edi Gudel atau disapa ( Mbah Gudel ) seorang Pelawak Srimulat Kawakan,Didi Kempot Adik dari Artis Pelawak Srimulat Mami Prakoso.

Didi Kempot dilarikan kerumah sakit Bunda di Solo Jawa Tengah. Setelah badannya terasa panas setelah dirawat tuhan berkata lain dan akhirnya belliau menghembuskan nafasnya yang terakhir. Sebelumnya Dengan banyaknya kegiatan dikarenakan kelelahan kondisinya, ” Ujar, Lilik Subagyosalah kaka Didi Kempot

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200505 211755 YouTube - Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 tahunDengan adanya kepergian beliau kepergiannya membuat Istri,anak dan saudara merasa kehilangan. seeblum Almarhum sempat berpesan kepada Adik,kakak,Saudara – saudaranya agar bisa hidup beraktifitas berdikari dan dalan kesulitan apapun diharapkan untuk selalu mengobrol kepada almarhum. Kepergian Didi Kempot dirasakan bagi keluarga saat ini belum ada keluarga yang sebaik beliau penyayang baik dengan keluarga dekat maupun jauh bahkan keluarga yang kurang mampu di tampung atau diberikan bantuan dan pekerjaan, ” Ungkap,Lilik Subagyo.

Artis Pelantun ini semasa hidupnya berjuang untuk hidup merantau ke Ibu Kota Jakarta. Jiwa darah Seniman yang mengalir dari Ayah dan ibunya. Didi Kempot Lebih Mencintai Dunia Tarik Suara sebagai Penyanyi Keroncong Dangdut Jawa.

Walaupun Orang Tua saya terkenal di Solo,Kakak Saya Seorang Artis tapi saya tidak malu berani ngamen dan hal itu saya bilang jujur kepada orang tua di kala saya mau berangkat ke Merantau ke jakarta. ” Saya tidak ingin melanjutkan sekolah,Ucap Didi Kempot,orang tua saya menjawab mau jadi apa kamu apa ingin melawak seperti Kakak kamu Mamik di jakarta, saya bilang telat saya hanya ingin menyanyi. Ibu saya seorang Penyanyi kampung.  Pesan dari Kedua orang tua saya, ” Kalau ingin menjadi Seniman Jangan Kaya dulu,melainkan Mana karya kamu dalam dunia seni ini, ” Kata Ayah saya.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200505 233444 Instagram 1 - Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 tahunLanjut,ibu saya menangis dikala saya ingin merantau ke jakarta, ibu berkata ” Nga Punya Malu Kamu ..?? Saya berkata Doakan Saya Ibu,Insyaallah Saya Pulang Buat Ibu Tersenyum Nanti, ” Ucap,Didi Kempot.

Dikarenakan banyak Para penyanyi terkenal di indonesia berlatar belakang Pengamen jalanan, jawab ibu ” Yo Weis Ora Popo “,Akhirnya,ibu tidak begitu gusar hatinya dan akhirnya ibu Saya memperbolehkan untuk Merantau berangkat Ke Ibu Kota Jakarta.

Hampir 3 Tahun Merantau ke Jakarta Untuk mewujudkan mimpinya untuk seperti Kakaknya Mamik Prakorso yang sudah menjadi Artis dikala itu,diapun berjuang mengamen di jalanan. Di Era 1985 saya pernah Numpang Mandi dan minum air di Jakarta Desigh Center yang berada di daerah Slipi,karena tidak ada biaya saya tidak bisa ngekos hidup seadanya karena Kere, ” Ujar,Didi Kempot.

Mami Prakorso sering datang ketempat saya di bundaran Slipi bertemu saya bersama teman – teman pengamen,dia datang menghampiri saya dan sembari memberikan uang yang dikeluarkan dari dompetnya dan mengajak saya untuk tinggal dengannya dikala itu,akan tetapi saya menolak untuk tinggal disana biarkan saya hidup seperti ini  saya ingin sukses seperti kamu,sambil menangis mami memeluk saya dan lihat suatu hari nanti saya akan seperti kamu, ” Ucap,Didi Kempot.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200505 205819 YouTube - Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 tahunDalam perjananan waktu saya sering di tolak oleh Label Perusahaan dan dengan Tekat dan niat saya untuk menjadi Penyanyi terkenal di indonesia akhirnya lagu Saya yang kebanyakan Lagu Nuansa percintaan diterima dan kala itu Mamik Prakorso menjabat tangan saya dengan keras dan memberikan Ucapan selamat atas keberhasilan saya masuk rekaman, ” Cetus,Didi kempot.

Banyak Tembang Lagu yang Hits dipasaran yang telah saya keluarkan seperti ” Stasiun Balapan,Sekonyong Koder,Hotel Malioboro,Lilo Suket Teki,Jambu Alas, Tanjung Emas,Ninggal Janji. Lagu yang telah dibuatnya sekitar 700 – 800 lagu yang telah diciptakan olehnya.

Kini hanya tinggal kenangan semoga karyamu akan selalu dikenang sepanjang masa.

#Senimanmusikindonesia.

 

 

 

 

( SAM LUBIS )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20190722 WA0141 1 - Nunung Srimulat Menangis Meminta Maaf Saat Konferensi Pers

Nunung Srimulat Menangis Meminta Maaf Saat Konferensi Pers

  LENSA HUKUM JAKARTA Komedian senior yang juga tersangka kasus kepemilikan narkotika,Tri Retno Prayudati atau …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi