Home / Sosial & Budaya / Bupati Blusukan Ke Pasar Pantau Harga Sembako
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Bupati Blusukan Ke Pasar Pantau Harga Sembako

LensaHukum.co.id - Bupati Blusukan Ke Pasar Pantau Harga Sembako 3 - Bupati Blusukan Ke Pasar Pantau Harga Sembako

Lensa Hukum, (Kab.Pekalongan) Jawa Tengah – Senin (04/06/18). Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Ir. Hj. Budi Hurip Riyantini, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Achmad Muchlisin, Memantau Harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Menjelang Lebaran dengan meninjau langsung Pasar Kajen dan Pasar Kesesi.

Bupati mengungkapkan biasanya menjelang lebaran terjadi kenaikan harga. Namun alhamdulillah di Pasar Kajen dan Pasar Kesesi harga daging, harga beras, harga ayam potong, dan sayur-mayur masih dibawah HET (Harga Eceran Tertinggi), masih relatif stabil. “Ini menguntungkan karena dengan demikian kita bisa kita antisipasi. Karena seperti kita ketahui kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran meningkat,” katanya.

LensaHukum.co.id - Bupati Blusukan Ke Pasar Pantau Harga Sembako 2 - Bupati Blusukan Ke Pasar Pantau Harga Sembako

Oleh karena itu, kata Bupati, jangan sampai dimanfaatkan orang-orang tertentu untuk memanfaatkan momen Lebaran ini dengan me-mark-up harga seenaknya. “Ini kita kontrol. Dan saya sudah perintahkan Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM untuk memantau harga day to day agar tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan karena ending-nya nanti yang ke masyarakat,” terang Bupati.

LensaHukum.co.id - Bupati Blusukan Ke Pasar Pantau Harga Sembako 1 - Bupati Blusukan Ke Pasar Pantau Harga Sembako

Dijelaskan Bupati, untuk supply bahan pokok, di Kabupaten Pekalongan semua lancar. Hal ini berarti terjadi keseimbangan antara supply barang dengan  harganya. (Haris)

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201124 070300 KineMaster - Ketua Rw di Angkat Sudah Buat Gebrakan Bersama Masyarakat

Ketua Rw di Angkat Sudah Buat Gebrakan Bersama Masyarakat

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Desa Wanaja Kecamatan Cibitung sudah sukses mengadakan pemilihan untuk …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi