Home / Nasional / Sholat Idhul Fitri 1441 Hijriah di Masjid Jami’ Bustanul Ibad Kota Bekasi

Sholat Idhul Fitri 1441 Hijriah di Masjid Jami’ Bustanul Ibad Kota Bekasi

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200524 101939 Video Player - Sholat Idhul Fitri 1441 Hijriah di Masjid Jami' Bustanul Ibad Kota Bekasi

 

 

LENSA HUKUM

BEKASI UTARA – KOTA BEKASI 

Selama 1 bulan Penuh menjalankan ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah. Masyarakat Antusias Melaksanakan Sholat Idhul Fitri di Masjid Jami’ Bustanul Ibad hingga keluar jalan raya,Minggu (24/05/2020).

Pasalnya,Sholat idhul fitri kali ini sangat berbeda dari Sebelumnya. Hal ini dikarenakan baru saja selesai dinyatakan oleh Walikota Bekasi masuk Zona Hijau dan sebagian masjid di buka untuk melaksanakan Sholat Idhul fitri 1441 Hiriah.

LensaHukum.co.id - 20200524 063555 scaled - Sholat Idhul Fitri 1441 Hijriah di Masjid Jami' Bustanul Ibad Kota BekasiMasyarakat sekitar kelurahan Harapan baru Bekasi utara banyak yang melaksanakan sholat dimasjid tersebut. Mereka terlihat gembira dan tetap mentaati peraturan dari pemerintah kota bekasi. Karena sholat idhul fitri sangat di tunggu oleh kaum muslim bukan saja hanya di kota bekasi melainkan diseluruh penjuru dunia.

Pihak keamanan baik dari kepolisian,Satpol Pamong Praja,Pihak kelurahan dan juga pihak masjidpun ikut masih mentaati Protokol yang ada dengan mewajibkan para jamah memakai masker dan melakukan semprotan dengan Sanitizer.

Khutbah idhul Fitri oleh KH.Madsyuro Sebagai salah satu guru besar di majelis Taklim Masjid Jami’ Bustanul Ibad, ” Mengatakan,Pada hari ini kita bersyukur kepada allah SWT,kita dapat berkumpul dan sholat Idhul Fitri dan di daerah lain tidak dapat sholat seperti kita ini,alhamdulillah wa Syukurillah.

LensaHukum.co.id - 20200524 063552 scaled - Sholat Idhul Fitri 1441 Hijriah di Masjid Jami' Bustanul Ibad Kota BekasiAdapun Tema  ada 3 Pesan yaitu : Pesan Moral,Sosial dan Jihat. Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Wa Lilla ilham. Pesan moralnya kita harus berhati-hati terhadap musuh manusia ada Tiga sifat yang mencelakakan manusia sifat doimah menghalalkan segala cara tanpa rasa malu,Kedua sifat Tabuk,Sifat Buas,banyaknya ke Zholiman. Sifat Syaitoniyah yaitu sifat Syetan ya g mempertahankan hawa napsunya sehingga mencelakakan dirinya.

Dengan adanya Wabah Corona Covid -19,Ada beberapa hikmah kita ambil selain kita lebih hidup bersih dan lebih banyak mengkoreksi diri kita dan kita dapat beribadah dengan keluarga di rumah. Setelah kita melewati selama satu bulan berpuasa dan kita pertahankan yang pertama mewajibkan kita membayar Zakat Fitrah,ini artinya islam sudah dari dulu mengajarkan kita agar kita dapat berbagi dengan orang lain antara si kaya dan si miskin dan kita harus bantu mereka dan tolong,di dalam Surat Al-Maida tertulis,bertolonglah atas kamu bertaqwa dan takutlah kita kepada allah.

LensaHukum.co.id - 20200524 072807 scaled - Sholat Idhul Fitri 1441 Hijriah di Masjid Jami' Bustanul Ibad Kota BekasiZakat fitrah merupakan menolong orang lain sekaligus membersihkan diri kita dari sifat kikir,tamak dan sombong,agar puasa kita diterima oleh allah SWT.

Hikmah idhul Fitri mempererat Persaudaraan kita buang segala macam kesalahan dan saling memaafkan,wajib hukumnya kita menjaga persatuan dan kesatuan menjauhi perpecahan. Baik kita berbeda suku,agama,perangai kita adalah sama -sama hamba allah SWT. Barang siapa berpegang teguh kepada allah maka dia di beri petunjuk oleh allah SWT.

Perkuat agama,saling hormat menghormati,menjagan kerukunan dan persatuan sesama saling tolesansi,Polri,TNI,Ustatnya masyarakatnya saling menjaga demi keutuhan kita semua. Dengan cara melaksanalan sholat idul fitri berbanyak bersyukur.

Jangan Takut Wabah Corona secara berlebihan hingga meninggalkan Sholat kita,semoga sholat idhul fitri ini yang terbaik bagi kita dan Ramadhan kita menjadi lebih ditingkatkan keiman kita.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200524 102058 Gallery - Sholat Idhul Fitri 1441 Hijriah di Masjid Jami' Bustanul Ibad Kota BekasiH.Suni Syahroni,sebagai Pengurus Harian Masjid Jami’ Bustanul Ibad,Saat diwawancarai Media Lensa Hukum ” Mengatakan,Pelaksana Sholat Idhul fitri 1441 Hijriah,Alhamdulillah berterima Kasih,bersyukur Kepada Allah SWT,atas kesempatan ini kita dapat melaksanakan Sholat Idhul fitri dengan hati suka cita ini. Suatu Keberhasilan dukungan Moril dari Masyarakat dan Juga berterima kasih bisa diberikan kebebasan keluasaan melaksanakan,tetapi dengan catatan kita tetap melaksanakan prosedur dari Dinas Kesehatan dan Pemerintah dengan tentu pada saat masuk ke masjid mereka juga disemprot Handsanitizer,mereka wajib pakai masker,untuk sujud mereka wajib bawa sajadah dari rumah dengan berwudhu bersih masing – masing. Hal itu kita sudah lakukan amanat dari Dinas Kesehatan dan Protokol dari Pemerintah.

Sambungan,Tiga Pilar kita laksanakan,Keamanan,Ketertiban,Kelancaran,Saya berterima kasih kepada Walikota Rahmad Efendi dan Jajarannya telaj mencabut Status dari Zona Merah menjadi Zona Hijau untuk wilayah Kota Bekasi,Harapan Saya, ” Dengan di bukanya kita dapat melaksanakan Sholat -sholat seperti biasanya dan sholat Ju’mat,insyaallah sudah diberikan lampu Hijau,kita sudah buka dan kami sudah berikan surat rekom kepada camat ada jawaban bahwa kami dapat melaksanakan kegiatan – Kegiatan Yang Lainnya dan Sholat Jumat.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200524 101851 Video Player - Sholat Idhul Fitri 1441 Hijriah di Masjid Jami' Bustanul Ibad Kota BekasiAda kebijakan dari Pimpinan,sebenarnya Himabauan Pemerintah tidak boleh melakukan untuk beribadah berkumpul,namun artinya kalau memang masyarakat memaksanakan diri yang penting ikutin Protokol Covid -19,tetap menggunakan masker,tetap jaga jarak jamaah mau masuk di Test dulu pakai Test Suhu tubuh,Semprot Handsanitizer.

Sebenarnya Tidak boleh berkumpul harus dirumah atau berjamaah. Kita coba lakukan Pengamanan,Evoria Kumpul -Kumpul. Adapun penjagaan dari pihak Kepolisian,Satpol PP,Kelurahan kurang lebih 15 Orang. Kedepannya,agar masyarakat di himbau untuk tetap di rumah,untuk memutus mata rantai jangan ada Sillaturahmi atau Kumpul – kumpul, ” Tegas,Bripka,Hedrik Hermawan.

 

 

 

( SAM LUBIS )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200703 WA0009 - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Pemanfaatan Kembali Masjid Amir Hamzah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Pemanfaatan Kembali Masjid Amir Hamzah

  LENSA HUKUM JAKARTA  Gubernur DKI Jakarta memulai pemanfaatan Masjid Amir Hamzah yang sudah selesai …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi

%d blogger menyukai ini: