Home / Nasional / Warga Buta dan Kanker di Desa Sumber Jaya Tidak Dapat Bantuan Dinsos Pengusaha Bubur Malah Dapat
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Warga Buta dan Kanker di Desa Sumber Jaya Tidak Dapat Bantuan Dinsos Pengusaha Bubur Malah Dapat

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200607 WA0037 - Warga Buta dan Kanker di Desa Sumber Jaya Tidak Dapat Bantuan Dinsos Pengusaha Bubur Malah Dapat

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Pemerintah Kabupaten Bekasi di masa Pandemik Corvid -19,memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Dengan adanya pendataan melalui RT dan Desa. Banyak masyarakat yang tidak mampu mengharapkan bantuan dari pemerintah tidak mendapatkannya,berbeda dengan yang satu ini di wilayah desa sumber jaya kecamatan tambun selatan.

Dari pantauan Wartawati Media Lensa Hukum,Minggu (07/Juni/2020),di wilayah desa sumber jaya di RT 04 RW 20,Kecamatan tambun selatan mengharapkan Pemerintah kabupaten Bekasi,memberikan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai,kepada warganya,akan tetapi Dikeluhkan warganya bantuan Tidak tepat sasaran, ” Ucap,Nayem.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200607 165122 WhatsApp - Warga Buta dan Kanker di Desa Sumber Jaya Tidak Dapat Bantuan Dinsos Pengusaha Bubur Malah DapatPasalnya,sangat ironi dari keterangan warga sumber jaya yaitu,Nene nigruh,saya sakit mata tidak bisa melihat tidak pernah terima bantuan apapun contoh sembako atau BLT maupun PKH. Dari keterangan anaknya Nene nigruh inisial NM memang dibenarkan bahwasanya ibu saya Nenek Nigruh tidak dapat bantuan apa apa dari pemerintah desa,kami di sini pada sakit dan saya  pun terkena kanker rahim stadium tiga dan ibu saya juga sakit mata dan akhirnya tidak bisa melihat,tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, ” Ungkapnya.

Saya kecewa sudah dimintakan kartu keluarga dan KTP sama RTbahkan dipinta uang materi sama suruhan RT yang bernama Isah,sampai saat ini sudah dua kali pembagian BLT kami tidak dapat bahkan bansos pun tidak, ” Ujar,Nayem.

Kemarin warga pada di kasih kan kartu untuk ambil BLT,saya tidak dapat,saya coba datang ke RT dan kata RT Nene nigruh mah ada namanya tapi nanti kata RT,padahal yang saya tau orang – orang dekat kita yang mampu pada dapat contoh kecil aja pemilik Agen Toko Sembako mendapatkan bantuan sembako dari dinas sosial kabupaten bekasi sedangkan saya tidak mendapatkannya. Dia karenakan saya tidak dapat bantuan smendapatkan bantuan dan yang punya toko tidak mau ambil dan di kasihkan kesaya karna merasa sudah mampu. Bagaimana ini pendataan dari desa kita dan RT.menurut saya tidak adil. Pemerintah tolong lihat semuah ini, ” Ucap,Nayem.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200607 172017 WhatsApp 2 - Warga Buta dan Kanker di Desa Sumber Jaya Tidak Dapat Bantuan Dinsos Pengusaha Bubur Malah DapatPihak tim media lensa hukum dan beberapa media mencoba menggali informasi dengan mendatangin rumah warga desa sumber jaya RT 04/02 di bale kecil terdapat beberapa Nene dan warga mereka angkat bicara kepada media bahwasanya kami di sini yang susah miskin tidak dapat bantuan BLT malah yang dapat orang berada contoh itu notaris dan dokter pada dapat, ” Cetus,Warga setempat.

Tim Media Lensa Hukum kedapatan narasumber dari Warga Yang mendatkan Dana Bantuan,seperti 2 Warga yang rumahnya sangat bagus yaitu bapak Lating, ” Mengatakan,saya dapat bantuan Dinas Sosial dan Uang BLT 600 ribu dan Satu lagi Ibu Ronasih Warga yang bekerja sebagai Usaha Pedagang Bubur mendapatkan bantuan berupa sembako dan Bantuan Langsung Tunai berupa uang sebesar 600 ribu rupiah yang di berikan dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200607 172611 Gallery - Warga Buta dan Kanker di Desa Sumber Jaya Tidak Dapat Bantuan Dinsos Pengusaha Bubur Malah DapatDisini terlihat dari kacamata kita sebagai Media adanya Ketidak Adilan antara Warga Yang Mampu berkecukupan mendapatkan Bantuan dan Warga yang Miskin yang tidak mendapatkan Dana Bantuan baik Uang amaupun Sembako dari Dinas kabupaten Bekasi.

Saat Media Lensa Hukum konpirmasi kepada kepala desa sumber jaya lewat telpon bahwasanya dari keterangan kades Matam kepada awak media saya sedang sakit di rumah sakit. Tidak bisa kasih keterangan nanti saja, ” Ucapnya.

Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Jangan Tutup Mata harus bekerja lebih Ekstra lagi ada dan mendata ulang mana – mana warga yang berhak mendapatkan dan mana yang tidak berhak mendapatkan bantuan,sangat ironi sekali dalam pembagian dana bantuan yang memang telah diberikan dari pihak pusat yaitu kementrian sosial dan kenyataan dilapangan sangat jauh berbeda penerapannya.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200607 172232 Gallery - Warga Buta dan Kanker di Desa Sumber Jaya Tidak Dapat Bantuan Dinsos Pengusaha Bubur Malah DapatWarga yang terkena penyakit kanker seperti ibu Nayem dan orang tua Buta Nenek Nigruh yang rumahnya menumpang dengan anaknya yang sudah mau rubuh tidak layak dihuni yang seharusnya layak mendapatkan bantuan,baik dari Desa,Dinas sosial dimasa Pandemik Virus Corona Covid -19 ini. Apakah Pemerintah Desa dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Mengotakan dia antara mereka…?? Dan disini ibu Ronasi dan bapak Palating terlihat dapat bantuan dobel sedangkan ibu Nayem dan Nenek Ningruh tidak mendapatkan sama sekali.

 

 

 

 

( MARIAM / HERU )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200919 WA0004 - Ketum Barisan Rakyat (Barak) indonesia Darjo Sutejo.M.S Anggap Bupati Cellica Seorang Pembohong

Ketum Barisan Rakyat (Barak) indonesia Darjo Sutejo.M.S Anggap Bupati Cellica Seorang Pembohong

  LENSA HUKUM KARAWANG Lensahukum.co.id Sebagai bagian dari Kontrol Sosial di dalam proses demokrasi,LSM Barisan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi