Home / Nasional / Group Sosmed Warga Cibitung Akun Febriar Realita Sukma Geram Dengan Pemotongan Dana (BST)
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Group Sosmed Warga Cibitung Akun Febriar Realita Sukma Geram Dengan Pemotongan Dana (BST)

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200615 221538 WhatsApp - Group Sosmed Warga Cibitung Akun Febriar Realita Sukma Geram Dengan Pemotongan Dana (BST)

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Bantuan dana tunai atau ((BST) dari pemerintah Kemensos dan dana desa kepada masyarakat yang terdampak covid 19. Diharapkan tidak ada pemotongan dengan bantuan sembako jumlah sama dan BST jumlah 600 ribu,berbeda dengan bantuan BST Di wilayah kelurahan Wanasari. Ada dugaan ketua RT memotong dana (BST),Minggu (14/06/20).

Dari keterangan akun febriarti Realita Sukma di group warga Cibitung bahwasanya pada tanggal 10/06/2020 ada laki laki bernama Andi minta kartu keluarga dan KTP untuk bulan ke dua Dan kami tinggal di RT 004/0013,kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung kabupaten Bekasi. Pertama pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) di potong 50 ribu dan bulan kedua atau pembagian kedua di potong pungutan sukarela memaksa sebesar 100rb dari total uang 100rb yang kami terima dari kementerian sosial dan saya sempat protes karena tidak transparan RT dan RW meminta uang untuk menyisihkan uang BST. Uang itu di pinta melalui pintu keluar setelah kami menerima dana BLT. Dana 100 RB buat bantu warga dan Jagan lupa tanda tanggan Kalau sudah terima uang ucap RT.

pungutan 100 ribu ini sebayak 215 Kepala keluarga yang punya data dan nominalnya dua puluh juta lima ratus ribu. Itu tahap pembahasan kedua belum lagi saat pembagian pertama di potong 50 RB kali 215 KK jumlah uang sepuluh juta tujuh ratus lima puluhan ribu. Bahkan saya bertanya kepada RW 0013. Berapa warga yang akan di bantu dari pemotongan uang Bantuan Sosial Tunai (BST) Pak RW bilang 40 Kepala Keluarga dan nilainya 400 ribu jadi jumlahnya 16 jt dan sisanya kemana ??? tahap pembagian pertama kami di bebankan potong juga 50 RB di kalikan jumlah Kepala Keluarga 215 jumlahnya sepuluh juta lima ratus ribu.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200615 221519 WhatsApp - Group Sosmed Warga Cibitung Akun Febriar Realita Sukma Geram Dengan Pemotongan Dana (BST)Protes saya ini tidak direspon baik Dari RT Ataupun petugas dinsos hari ini. bahkan ketua RT menujuk saya dengan ucapan kamu warga,jadi harus ikut peraturan saya kalau tidak suka Jangan jadi warga saya, ” Ucap,RW saya pertanyakan.

Dan dari dinsos mengatakan kamu gak tau
Capek nya saya ngurus warga macam kamu dan kami tidak mau tau iya Bu soal pemotongan 100rb dan 50 RB yang dibebankan karena itu kesepakatan antara RT dengan warga, ” Ucap,petugas dinsos sambil keadaan saya rekam. Itulah ucapan akun Realita Sukma di group warga Cibitung.

Salah satu awak media menkompirmasi dengan mendatangi rumah ketua RT tidak ada di rumah dan media coba lagi komfirmasi kepada lurah Wanasari melalui whatsaap,jawab lurah Wanasari Sarkum bahwasanya dari pihak kelurahan tdk ada intruksi pungutan apapun alias gratis, ” Tutupnya.

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200927 230055 KineMaster - Emak Enti Ucapkan Rasa Syukur Dan Terima Kasih Dibangunkan Tempat Tinggal Oleh Emin Syaepudin

Emak Enti Ucapkan Rasa Syukur Dan Terima Kasih Dibangunkan Tempat Tinggal Oleh Emin Syaepudin

  LENSA HUKUM TEGAL SAWAH – KABUPATEN KARAWANG  Lensahukum.co.id Sosok Emak Enti seorang janda malang …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi