Home / Nasional / Asik Main Tik Tok Pelajar SMP Tewas Tersengat Listrik
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Asik Main Tik Tok Pelajar SMP Tewas Tersengat Listrik

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200617 085049 YouTube - Asik Main Tik Tok Pelajar SMP Tewas Tersengat Listrik

LENSA HUKUM

CIKARANG BARAT – KABUPATEN BEKASI

TikTok,merupakan Video Pendek sebuah jaringan sosial dan platform video musik Tiongkok yang dluncurkan pada September 2016,oleh Zhang Yiming,pendiri Toutiao. Para pengguna Tik Tok baik dari kalangan dewasa hingga anak – anak menggunakannya.

Pasalnya,Viralnya Tik Tok di Indonesia sangat menjadi Perhatian khusus untuk para penggunanya. Dengan adanya Kejadian,Seorang Remaja,Asyik main video tikik tok Pelajar SMP berinsial D (14 tahun),tewas tersetrum kabel listrik Senin,(15/6/2020).

Dari keterangan Kapolsek” Cikarang Barat,AKP.Akta Wijaya membenarkan adanya kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi di Perumahan Regensi 2 Cibitung,Kabupaten Bekasi, pada Senin (15/06/2020) sore.

Hasil pemeriksaan sementara,pelajar itu tewas tersetrum usai bermain aplikasi video atau Tiktok di lantai tiga rumahnya.

” Betul kejadian itu,korban ketika kejadian saat itu lagi main di lantai tiga rumahnya, ” Ujar,Akta ketika dihubungi pada Senin,(15/6/2020).

Korban ketika itu tengah bermain aplikasi video bersama teman-teman. Ketika tengah bermain, ponselnya tiba-tiba terjatuh dan tersangkut di kabel yang melintang di depan rumah lantai tiga.

Ketika hendak mengambil ponselnya tersebut,seketika korban tersetrum hingga tewas di lokasi tersangkut kabel tersebut. Setelah itu akhirnya ditolong warga untuk dievakuasi.
” Bisa tersangkut HP nya belum jelas ya,keterangan para saksi sementara ini lagi main salah satu aplikasi di HP nya, ” Ujar,dia.

Sebagian badan korban juga hangus terbakar. Korban telah dievakuasi dibawa ke RSUD Kabupten Bekasi.

Dan Pihak Kepolisian masih mendalami peristiwa ini,khususnya terkait penyebab awal korban bisa tersetrum.

Kita ambil keterangan sementara,supaya lebih pasti kejadian runutnya seperti apa. Siapa-siapa saja yang sekiranya tahu,kita akan tindaklanjuti dan dalami lagi, ” beber dia.

Akta menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan menghindari kegiatan yang berpotensi menimbulkan bahaya.

Peran orangtua dan masyarakat juga diperlukan dalam mengingakan para pelajar dan remaja ini.

Kita edukasi biar jelas,ini kan suatu pukulan yang sangat berat buat kita semua. Kita nanti sambil selidiki,kita edukasi warga sekitar dan potensi-potensi kerawanan yang timbul akibat hal-hal serupa, ” Tandasnya.

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200928 174016 KineMaster - Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

  LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Presiden Joko Widodo dengan sejumlah menteri melalukan rapat secara Virtual …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi