Home / Nasional / Penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa Tahap Pertama Dan JPS Bagi Warga Kalianget Timur Sumenep Madura
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa Tahap Pertama Dan JPS Bagi Warga Kalianget Timur Sumenep Madura

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200626 WA0012 - Penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa Tahap Pertama Dan JPS Bagi Warga Kalianget Timur Sumenep Madura

LENSA HUKUM

SUMENEP – MADURA

Penyaluran program Pemerintah Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa dan Jaringan Pengaman Sosial ( JPS ),dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kalianget Timur,Kecamatan Kalianget,Kabupaten Sumenep,Provinsi Jawa Timur – Madura,Kamis (25 Juni 2020).

Menurut pantauan Media,turut hadir dalam acara tersebut yaitu dari pihak Kecamatan Kalianget,pihak Polsek,BPD,Pendamping Desa,Perangkat Desa dan dari pihak BPRS selaku BANK penyalur.

Adapun besaran nominal Program bantuan Pemerintah akibat dampak pandemi COVID – 19 Bantuan Langsung Tunai Dana Desa,yang dialokasikan dari Dana Desa,masing-masing penerima sebesar Rp. 600.000 selama 3 bulan dan JPS ( Jaringan Pengaman Sosial ) yang bersumber dari APBD Propensi masing-masing sebesar Rp. 200.000 selama 3 bulan.

LensaHukum.co.id - IMG 20200626 WA0011 - Penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa Tahap Pertama Dan JPS Bagi Warga Kalianget Timur Sumenep MaduraMenurut keterangan Kades Kalianget Timur Purwanto,keterlambatannya melakukan penyaluran itu diakibatkan karena bentuk kehati – kehatian dari Pemerintahan yang dipimpinnya dalam menentukan dan memutuskan siapa saja yang layak menerima Program bantuan itu.

” Keterlambatan penyaluran program bantuan yaitu karena kami beberapa kali melakukan revisi data penerima agar tepat sasaran ” jelas Purwanto.

Selanjutnya Kades Purwanto menjawab pertanyaan Awak Media mengatakan, ” Insyaallah Data Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa,mendekati tepat sasaran,karena kesalahan yang mungkin hanya satu persen adalah hal yang wajar ” , jawabnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20200626 WA0013 - Penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa Tahap Pertama Dan JPS Bagi Warga Kalianget Timur Sumenep MaduraDiketahui dari data penerima yang terpampang dilokasi Balai Desa,sebanyak 67 orang penerima BLT DD,sedangkan untuk penerima JPS menurut keterangan Kades sebanyak 62 penerima.

Selanjutnya Purwanto selaku Kades berharap semoga program bantuan tersebut bisa sedikit membantu meringankan kebutuhan warganya dan meminta agar uang bantuan itu hendaknya dibelanjakan untuk kebutuhan pokok.

 

 

 

 

( BAMBANG )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200929 104427 KineMaster - Peningkatan Irigasi Kp. Pulo Damar Desa Sukamantri Milik BBWS P3TGAI Diduga Banyak Penyimpangan

Peningkatan Irigasi Kp. Pulo Damar Desa Sukamantri Milik BBWS P3TGAI Diduga Banyak Penyimpangan

  LENSA HUKUM TAMBELANG – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi