Home / Nasional / PT Pindodeli 3 Diduga ” Cuci Tangan ” Dinas Lingkungan Hidup Karawang Tutup Mata
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

PT Pindodeli 3 Diduga ” Cuci Tangan ” Dinas Lingkungan Hidup Karawang Tutup Mata

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200708 WA0047 - PT Pindodeli 3 Diduga " Cuci Tangan " Dinas Lingkungan Hidup Karawang Tutup Mata

LENSA HUKUM

KARAWANG 

Dugaan PT Pindodeli cemarkan kali Cikretek dengan limbah B3 sempat ada amukan warga dan mengadakan aksi demo beberapa hari lalu dengan hujatan pt Pindodeli perusahaan tak berbudi dan sabagainya lewat coretan di pintu gerbang pt tersebut,Selasa (07/07/2020).

PT pindodeli yang melalui Tiga Desa di Kecamatan Teluk Jambe Barat (Wanajaya,Wanakerta dan Citaman),saat di komfirmasi oleh tim media Humas perusahaan PT Dan memaparkan kepada media bahwasanya di sini ada kemungkinan tiga PT yang membuang limbah ke kali berarti bukan kita saja. Satu PT Oli kedua PT KPSS, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20200708 WA0048 - PT Pindodeli 3 Diduga " Cuci Tangan " Dinas Lingkungan Hidup Karawang Tutup MataTim Media menayakan perizinan dan AMDAL,UKL – UPL,Pengelolaan Limbah B3,PERIZINAN TPS. Jawab Humas kita kita ada ipal dan setiap bulan nya pihak dinas lingkungan Hidup mengadakan pengecekan dan kami belum bisa memperlihat tempat IPAL untuk saat ini dan juga izinnya Dan ada nanti orang khusus yang bisa memberikan izin untuk mempelihatkan itu semua. Kita tidak memakai pengelola limbah,karena kita kolam sendiri limbah cairnya dan kita buang kekali sudah keadaan layak untuk dibuang, ” Ucapnya.

Tim Media menayakan usai aksi unjuk rasa masyarakat berapa hari lalu ke kepada PT Pindodeli apakah pihak instansi yakni dinas Lingkungan Hidup,atau dewan mendatangi pt untuk penegur,jawaban humas belum ada . Ada juga pas kebetulan dinas LH lagi mau mengadakan pengecekan air limbah ada aksi unjuk rasa masyarakat dan usai demo sampai sekarang belum ada yang datang Dinas Lingkungan Hidup dan Dewan “Jika ingin melihat IPAL,Amdal dan perizinan PT maka media harus mengajukan pengajuan untuk audensi, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20200708 WA0049 - PT Pindodeli 3 Diduga " Cuci Tangan " Dinas Lingkungan Hidup Karawang Tutup Mata” Dinas Lingkungan hidup,jangan main mata dan Dewan jangan tutup mata dengan adanya perusahaan mencemari kali yang benar-benar masyarakat masih pergunakan air tersebut untuk keperluan cuci,mandi. Hal ini sangat miris kali jadi ajang perusahaan buang limbah.

Dimana di atur pasal 51,barang siapa yang melangar ketentuan pasal 26 pasal 32,37 pasal 38 pasal 41 dan pasal 42 yang megakibatkan terjadinya pencemraan air di ancam dengan pidana sebagai mana di maksud dalam pasal 47 Undang – Undang nomor 23 tahun 1997 tentang Pengelolaan lingkungan hidup.

 

 

 

 

( Mariam/tim )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200919 WA0004 - Ketum Barisan Rakyat (Barak) indonesia Darjo Sutejo.M.S Anggap Bupati Cellica Seorang Pembohong

Ketum Barisan Rakyat (Barak) indonesia Darjo Sutejo.M.S Anggap Bupati Cellica Seorang Pembohong

  LENSA HUKUM KARAWANG Lensahukum.co.id Sebagai bagian dari Kontrol Sosial di dalam proses demokrasi,LSM Barisan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi