Home / Nasional / Petugas PLN Tidak Mencatat Meteran Warga Cibitung Keluhkan Tarip Melonjak
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Petugas PLN Tidak Mencatat Meteran Warga Cibitung Keluhkan Tarip Melonjak

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200709 WA0048 - Petugas PLN Tidak Mencatat Meteran Warga Cibitung Keluhkan Tarip Melonjak

LENSA HUKUM

CIBITUNG – KABUPATEN BEKASI

Warga Villa mutiara Cibitung Keluhkan tarip listrik Melonjak tinggi di tengah pandemic corvid 19. Dari narasumber SP dan LS masih bayak yg lianya. Bahwasanya listrik di rumah naik dua kalilipat katanya PLN ada diskon dan gratis tetapi mana. Ini malah naik Melonjak gak kira kira lagi sudah cari uang, ” Ucapnya,Kamis (09/07/2020).

Pasalnya,dari keterangan dan Ai mewakili kepala cabang PLN Wilayah Cibitung Cikarang Barat. Kelonjakan di akibatkan saat pandemic corvid 19 tidak ada petugas mencatat ke lokasi dan memang protokol nya tidak boleh,jadi semuah tagihan itu di tata – ratakan oleh pihak kami kita audit dari pembayaran beberapa bulan lalu sebelumnya jadi Kuta ratakan seperti itu. Jadi setelah di bulan berikutnya petugas boleh mencatat di bulan Mei nah terjadilah di situ mugkin penumpukan, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20200709 WA0051 - Petugas PLN Tidak Mencatat Meteran Warga Cibitung Keluhkan Tarip MelonjakKalau dirata – ratakan oleh sistem kami itu kan tidak tau berapa angkanya yang masuk tidak riel,jadi si petugas kelokasi di bulan Mei sudah boleh datang terjadilah pelonjakan itu. Misalkan pembayaran di bulan Juli itu mislkan 1 juta di PLN tidak di bayarkan 1 juta dulu jadi ada kebijakan boleh bayar 500 ribu dulu bulan itu. Tapi kita kurangi dengan yang 1 juta itu tetapi tetap dibayarkan oleh pelangan dengan cara di cicil, ” Ucapnya.

Kenapa pelangan di bulan Juni itu kenapa dia pemakaian KWH nya kecil béda dengan yang kemaren ko lebih besar ” Karena di situ ada vicila. Kekurangan yang satu juta jadi kelonjakan itu akibat tidak mencatat KWH dan di bulan Maret,April di bayarkan mugkin ada yang bayar tagihan tetapi itu masih kurang tagihan mereka di situ ketika petugas datang kelokasi terjadilah pelonjakan, ” Pungkasnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20200709 WA0049 - Petugas PLN Tidak Mencatat Meteran Warga Cibitung Keluhkan Tarip Melonjak

Memang PLN mengadakan diskon dan pembayaran geratis dengan tarip 900 dan 459 dan 450 itu memang geratis memang dia bersubsidi dan untuk 900 pun kata gorinya itu tidak semuh nya dia mendapat diskon. Jadi ada beberapa pelangan dan jadi subsudi itu bukan PLN memberikan tetapi pemerintahan ia dan subsudi 900 itu dilihatnya dari tarip,disuruh ada R1 berarti 900 itu dia katagori bersubsidi R1m berarti dia tidak di berikan diskon dan untuk 900 diberikan diskon 50 persen, ” Ucapnya.

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200930 222412 KineMaster 1 - Laskar Merah Putih Polsek Sukatani Dan TNI Gelar Rajia Masker

Laskar Merah Putih Polsek Sukatani Dan TNI Gelar Rajia Masker

  LENSA HUKUM SUKATANI – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sukatani Laskar Merah Putih (LMP),Kapolsek Sukatani beserta …

Satu Komentar

  1. Avatar

    pemakaian saya cuma 4 lampu 1 dispencer 1 rescoker, dan 1 mesin cuci yang gak tiap hari di pake mengapa tagihan saya bisa membengkak sampe 236.0000 perbulan padahal sebelumnya saya pake token cuma paling besar 150.0000 itu ada kulkas dan tv beserta komputer yang hampir nyala nonstop….pembodohan apa yang kalian buat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi

%d blogger menyukai ini: