Home / Nasional / D, Sutejo Ms Tidak Terima Pernyataan Akun Facebook Syamsuddin Menghina Warga Karawang
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

D, Sutejo Ms Tidak Terima Pernyataan Akun Facebook Syamsuddin Menghina Warga Karawang

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200710 WA0024 - D, Sutejo Ms Tidak Terima Pernyataan Akun Facebook Syamsuddin Menghina Warga Karawang

 

LENSA HUKUM

KARAWANG – JAWA BARAT 

Ramainya perbincangan di media sosial terkait penghinaan terhadap masyarakat asli karawang yang diposting oleh akun facebook Syamsuddin Batola diduga salahsatu tim sukses Incumbent Cellica Rahardiana yang saat ini akan maju lagi di pilkada Karawang membuat geram masyarakat Karawang Salah satunya tokoh masyarakat karawang sekaligus ketua umum LSM Barisan Rakyat Indonesia D.Sutejo Ms. Jumat,(10/07/2020).

Pasalnya,Kegeramannya ditunjukan dengan mendesak Penegak Hukum agar segera menangkap dan mengadili pelaku,pasalnya pernyataan tersebut membuat gaduh sehingga menimbulkan potensi konplik dan mengganggu kenyamanan masyarakat pribumi karawang.

D,Sutejo Ms,mengatakan,Kami tidak terima atas pernyataan yang dilontarkan oleh akun Facebook atas nama Syamsuddin Batola yang terkesan merendahkan masyarakat pribumi karawang. kami sebagai masyarakat pribumi karawang merasa terusik dan terganggu kenyamanan kami atas pernyataan itu, apa lagi pernyataan tersebut di posting di media sosial yang tidak menutup kemungkinan di baca oleh orang banyak bukan hanya di indonesia tapi sedunia membacanya” ucap D Sutejo Ketua Umum LSM Barisan Rakyat Indonesia, ” Ucapnya.

‘Lanjut Tejo,sapaan akrabnya,Kami mendesak Panegak hukum dalam hal ini kepolisian Resort Karawang agar menegakan Supremasi Hukum setegak tegaknya dengan segera menangkap pelaku pemosting pernyataan penghina masyarakat pribumi karawang.

” kami mendesak aparat kepolisian segera menangkap dan memproses pelaku,kalo keinginan kami tidak digubris maka jangan salahkan kami kalau sampai kami kepung dan jemput paksa pelaku penghina kami selaku masyarakat pribumi Karawang bila perlu kami juga akan kepung Pemkab Karawang kalo menghalang halangi proses hukum kepada pelaku, ” Ungkapnya.

Hal senada dikatakan Imam Ketua LBH Barisan Rakyat Indonesia,Negara kita adalah negara hukum,maka kami akan proses pernyataan Syamsuddin Batola yang membuat sakit hati masyarakat karawang, karena kami menilai pernyataan tersebut merendahkan martabat kami sebagai pribumi asli karawang.

” Sesuai Ketentuan yang berlaku,kami meminta penegak hukum untuk segera menangkap dan mengadili pelaku karena sudah jelas melakukan perbuatan melawan Hukum ” Katanya.

Imam menambahkan,LBH Barak Indonesia mendorong dan mendukung pelaporan yang sudah dilakukan oleh LSM Lodaya,agar penegak hukum polres karawang untuk menindak lanjuti pelaporan serta menangkap orang yang menghina masyarakat karawang.

Jika pelaporan dipolres karawang diabaikan maka LSM Barak indonesia akan turun untuk mencari dan mengganyang dengan tindakan hukum rimba kepada pelaku penghinaan masyarakat karawang agar mendapat Efek jera, ” Ujarnya.

 

 

 

 

 

( MARIAM / OPIK )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200928 174016 KineMaster - Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

  LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Presiden Joko Widodo dengan sejumlah menteri melalukan rapat secara Virtual …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi