Home / Infotainment / Seniman Asli Betawi Omaswati Meninggal Dunia
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Seniman Asli Betawi Omaswati Meninggal Dunia

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200717 133959 Chrome - Seniman Asli Betawi Omaswati Meninggal Dunia

LENSA HUKUM

JAKARTA 

Lensahukum.co.id

Pelawak Kondang Asal Betawi Kota Jakarta yang Bernama lengkap Mpok Omaswati atau lebih di kenal dengan Mpok omas,meninggal dunia. Kabar duka daru dunia Intertainment Tanah Air,Karena Penyakit Diabetes dan Asma yang dideritanya. Beliau diperkirakan meninggal sekitar pukul 19.30 WIB,dalam usia 54 tahun,Kamis (16/07/2020).

Bagi dunia Lawak Omas tidak asing lagi bagi kita karena sering tampil di televisi dan sering ngelawak dalam progran televisi Nasional. Nama komidian Omas adalah merupakan adik kandung pelawak Mandra. Ia mengawali karier di dunia kesenian Lenong Betawi.

Setelah besar di dunia lenong,Omas kemudian kerap wara-wiri di televisi. Ia selalu tampil sebagai pemeran pendukung di sinetron,termasuk tampil dalam Anak-Anak Manusia.Tak jarang juga Omas tampil di beberapa acara lawak di televisi. Ia punya ciri khas dari penampilannya yang ceplas-ceplos.
Berita duka meninggalnya Omas begitu cepat tersebar dan ucapakan bela sungkawapun datang dari masyarakat umum serta para artis serta para komedian tanah air.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200717 170527 Instagram - Seniman Asli Betawi Omaswati Meninggal DuniaInnalillahi wainnailaihi roijiun Telah meninggal pok Hj. Omas,” tulis Haji Bokir melalui pesan yang disampaikan di WhatsApp.
Kabar duka itu juga dibenarkan oleh Dorce Gamalama yang mengungkap selamat jalan. Dorce mengunggah foto di Instagramnya.Dalam foto tersebut,Dorce terlihat merangkul Omas. ” Slamat jalan mpok omas, ” Tulisnya.
Omas tutup usia dan meninggalkan tiga anak,Muhammad Rizky Dioambiah, Dinda Olivia, dan Dimas Aji Septian.

Salah satu putra mendiang,Dio Ambiah,saat diwawancara mengenai kondisi sang mama sebelum meninggal. Saat ditemui di rumah duka Cimanggis,Depok Jawa Barat.”Firasat saya beberapa hari terakhir ini, pokoknya biasa kan buang air kecil ngangkat baju, saya ngelihatnya badannya akhir-akhir ini udah kurus banget tinggal tulang doang. Kalau ditimbang tinggal 25 (kilo) kurus banget. Ini apa, penyakit kok kayak gini sampe makan badan kayak gini? ” Kata Dio.

Empat hari sebelum meninggal,kondisi Omas memang menurun. Mendiang sudah tak bisa banyak bergerak. Bicara pun sudah jarang. Beberapa jam sebelum meninggal,kondisinya makin turun.
” Akhirnya tadi maghrib dia sesek gitu. Ya udah saya doa dalam hati, ” Ya udah misalnya ibu nggak kuat,Dio ikhlas’. Selanjutnya udah nggak ada. Tadi cuma anak-anaknya doang yang mendampingi,” lanjut Dio. dia yang tanggung jawab dan Dio yang ngatur, semua ikhlas. Akhirnya tadi jam setengah delapan.

” Kami iklas atas kepergian mama,semoga mama tenang di sana. Meski sudah ikhlas,Dio dan keluarganya tetap terkejut Mama Omas sudah pergi selama-lamanya. Mendiang tidak memberikan pesan apapun sebelum meninggal, ” Tutup,Dio.

 

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200412 001809 Google - Aziz Gagap Pamit Keluar OVJ Agar Lebih Fokus

Aziz Gagap Pamit Keluar OVJ Agar Lebih Fokus

    LENSA HUKUM JAKARTA Artis Komedian bernama Muhammad Azis atau Akrab di panggil Aziz …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi