Home / Nasional / Warga Mengeluh Terkait Dana Biopori Desa Setiadarma di Duga Belum Tranfaran
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Warga Mengeluh Terkait Dana Biopori Desa Setiadarma di Duga Belum Tranfaran

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200721 003452 WhatsApp - Warga Mengeluh Terkait Dana Biopori Desa Setiadarma di Duga Belum Tranfaran

LENSA HUKUM 

SETIADARMA –  KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Terkait banjir di wilah dusun satu kerap jadi keluhkan warga sekitar dusun satu desa setiadarma kecamatan tambun selatan kabupaten Bekasi.

Dari keterangan narasumber warga sekitar angak bicara kepada pihak media bahwasanya ketika hujan datang tumpah air dan jadi banjir di wilah kita dan sampai sekarang tidak ada solusi dari pihak terkait.

Jadi mengenai dana bantuan itu pihak desa yang jalan ke perusahaan dan dari pihak warga pun mempercayai sepenuh nya mengenai program atau usulan warga dan permasalahan warga (banjir)
Pengarahan dana bantuan pun langsung kami percayakan ke pihak desa yang memegang,masalah proposal,awal nya warga sudah buat,Hanya minta pengesahan dan mengetahui juga dukungan dari pihak desa dan akhir nya pihak desa manyaran kan agar lebih kuat di ubah proposal tersebut dengan proposal dari desa,akan tetapi sampai sekarang tidak ada kejelasan dana sudah ada terkunpul dan bantuan banjir dari gudang mayora berbentuk produk mayora atau air mineral kita tidak ada terima, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20200721 WA0005 - Warga Mengeluh Terkait Dana Biopori Desa Setiadarma di Duga Belum Tranfaran

Dari hasil konfirmasi media ke pihak BPD desa pak budi Harjo bahwasanya untuk dana biopori sudah cair apa belum saya tidak tau dan siapa yang menerima dana dari perusahaan untuk biopori siapa pihak desa orangnya,ini harus jelas coba tanya kedesa saja, ” Ucapnya.

Hingga Saat ini pukul 10:00 Wib,Kades dan Sekdes belum juga datang, ” Ujar,Tim Wartawan.

Dari keteragan pihak prusahaan gudang mayora Pengawas gudang Agung memaparkan kepada awak media di wilayah desa setiadarma dusun satu bahwasanya dana proposal yang di ajukan pihak desa yaitu untuk biopori masyarakt yang kerap banjir bahkan kita juga gudang kena banjir dari atas. Ke kita dan kita sudah berikan bantuan proposal biopori sebesar ( Rp 1.000.000,- ) satu juta rupiah pada bulan Mai tahun 2020 dan setahun saya banyak perushaan di sekitar kita yang hadir berikan dana biopori waktu itu kita di desa kumpul dan kami juga dari pihak mayora berikan bantuan banjir waktu itu produk kita untuk masyarakat. Kalau tidak di terima masyarakat saya tidak tau intinya saya sudah berikan kepada pihak desa ada bukti dekumentasinya dan kwitansi, ” Ucapnya.

Dari keteragan hendra selalu pihak desa yang menerima angaran propisal dari gudang mayora menerapkan kepada media lewat telpon bahwasanya benar pihak gudang mayora sudah memberikan bantuan lewat pengajuan proposal desa untuk penagulagan biopori banjir warga dusun satu dan uang tersebut masih saya pegang dan itu belum saya buka amplop nya Dan dari beberapa proposal yang kita ajukan kepada perusahaan yang ada baru gudang mayora saja yang baru memberikan, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20200721 WA0002 - Warga Mengeluh Terkait Dana Biopori Desa Setiadarma di Duga Belum TranfaranDana untuk biopori yang kita butuhkan masih kurang dan belum cukup dari angaran yang kita butuhkan jadi mau di akulasikan ke giatan desa,tetapi belum boleh ada kegiatan dan belum juga terealisasi dan warga nya sekarang masih hubugan masih abdet abdet kabar perkembangan dan memang masih berjalan jadi mereka gak bermasalah mugkin dan mungkin yang di pertanyakan warga kapan nya di realisasikan dan pada waktu perencanan biopori perencanan sudah matang, ” pak saya rubah ia biar sekalian kerja barang total Kas dan begitu proposal maju kita pertemuan pertama dan selanjutnya ternyata bentrok dengan corvid akhirnya dari semua perusahaan itu mereka beralasan dengan adanya corvid 19,jadi sedikit jadi tidak ada hasil dari mereka jadi gimana dari desa nanti coba kita atur ataupun alokasikan seperti apa penanganan biopori .dan awalnya kita mau dari perusahaan berharap bantuan lumayan jadi kita kesan dan program nya sudah saya sudah tembusin juga kedinas minta bantuan untuk jalan drainase nya tetapi mentok corvid 19 ia jadi tidak bisa berbuah apa apa desapun dan pemerintahan yang lain juga pun jadi tertahan jadi tidak ada kegiatan lain dan saya komunikasi sama warga untuk sementara belum ada kegiatan yang boleh di laksanakan dan saya belum tau aturanya seperti apa…??.

Dan masalah bantuan banjir dari gudang mayora berbentuk produk nya mugkin ada ” dan coba silakan cari aja dulu faktanya seperti apa di lapangan bantuannya seperti apa berupa apa ngasi nya di mana silakan. Tapi kan balik lagi kalau sejauh ini kalau memang harus di salurkan ia tersalurkan kalau tidak ada yang di salurkan apa yang mau disalurkan

 

 

 

 

 

( MARIAM / TIM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200930 222412 KineMaster 1 - Laskar Merah Putih Polsek Sukatani Dan TNI Gelar Rajia Masker

Laskar Merah Putih Polsek Sukatani Dan TNI Gelar Rajia Masker

  LENSA HUKUM SUKATANI – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sukatani Laskar Merah Putih (LMP),Kapolsek Sukatani beserta …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi