Home / Nasional / Aksi Warga di PJT 7 Kali Cilemah Abang Akibat Pencemaran Lingkungan
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Aksi Warga di PJT 7 Kali Cilemah Abang Akibat Pencemaran Lingkungan

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200723 WA0025 - Aksi Warga di PJT 7 Kali Cilemah Abang Akibat Pencemaran Lingkungan

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.com

Warga yang tergabung dari 3 Desa dari 2 kecamatan melakukan aksi terkait tercemarnya kali cilemah abang yang membuat airnya hitam dan berbau tak sedap,Kamis (23/07/2020).

Tercemarnya kali cilemah abang yang diduga akibat pembuangan limbah dari beberapa kawasan industri yang berada di kabupaten Bekasi dan pada hari ini warga menyatakan sikap tegas terkait pencemaran lingkungannya.

Aksi ini sebagai bentuk puncak dari kekecewaan masyarakat karena Dinas Lingkungan Hidup di anggap mandul yang akhirnya warga mengalami krisis air bersih karena sumber air tercemar dan membuat masyarakat hilangnya kepercayaan terhadap DLH.

Warga juga melakukan tabur bunga untuk menyatakan matinya pegiat lingkungan hidup di kabupaten Bekasi.

Warga menuntut kepada Bupati Bekasi untuk mengusut tuntas oknum DLH yang tidak bisa bekerja dengan baik karena sampai saat ini kali cilemah abang masih tercemar lingkunganya akibat yang diduga pembuangan limbah industri ke kali Cilemah abang yang membuat masyarakat dari 3 Desa yang notabene pemakai aktif air kali cilemah abang untuk kehidupan sehari-hari.

Masyarakat akan terus melakukan aksi ini sampai tuntutan mereka ditanggapi dan kali cilemah abang kembali normal bersih sediakala.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup langsung menanggapi aspirasi masyarakat dan mendukung aksi ini, serta menjelaskan bahwa sudah menyikapi bahkan sudah mengambil sample untuk melakukan uji laboratorium dan hari ini sudah memanggil pimpinan dari 3 kawasan indusstri untuk rapat di DLH dan meminta dengan keras untuk menghentikan pembuangan limbah tersebut.

 

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200929 104427 KineMaster - Peningkatan Irigasi Kp. Pulo Damar Desa Sukamantri Milik BBWS P3TGAI Diduga Banyak Penyimpangan

Peningkatan Irigasi Kp. Pulo Damar Desa Sukamantri Milik BBWS P3TGAI Diduga Banyak Penyimpangan

  LENSA HUKUM TAMBELANG – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi