Home / Nasional / Melayani Masyarakat Secara Sosial Kabid Sapras Dan Kasi Angkat Bicara Visi Dan Misi Damkar
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Melayani Masyarakat Secara Sosial Kabid Sapras Dan Kasi Angkat Bicara Visi Dan Misi Damkar

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200730 WA0050 - Melayani Masyarakat Secara Sosial Kabid Sapras Dan Kasi Angkat Bicara Visi Dan Misi Damkar

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

” Pantang Pulang Sebelum Padam “,Hal ini Merupakan Semboyan Para Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Dinas Damkar dimata masyarakat hanya khusus melayani kebakaran saja selain itu tidak ada,maka kabid sapras Mulyadi dan pak Yosi sebagai kasi memaparkan bahwasanya untuk bidang pelayanan itu kita gratis tidak ada di pungut biaya apapun karena kita sudah ada biaya gratis setiap ada kejadian biaya garis tanpa di pungut biaya biaya..

Memang di damkar itu perlu bersosiali kemasyarat di damkar itu tidak hanya untuk menagani kebakaran saja tetapi di damkar itu ada yang di sebut dinas kebakaran dan evakuasi dan penyelamatan evakuasi saya garis bawahi yaitu kita bisa evakuasi ular dan mencopot sarang tawon,banjir,Pascal banjir itulah kita. Kalau penyelamatan yaitu seperti penyelamatan orang tenggelam,kecelakan dan seterusnya.ucapnya kabid,Kamis (30/07/2020).

LensaHukum.co.id - IMG 20200730 WA0052 - Melayani Masyarakat Secara Sosial Kabid Sapras Dan Kasi Angkat Bicara Visi Dan Misi DamkarMasih keteragan kabid Mulyadi Mereka di bekali dan di kasih pelatihan contoh seperti dinas pemadam kebakaran mereka harus mengikuti pelatihan kita ada di ciracas ada pelatihan satu,dua, Kenapa harus ada pelatihan contoh kecil saja pada saat kebakaran mereka harus masuk atau tidak mereka sudah tau,mengapa di katakan seperti itu kita lihat situasi gedung itu akan runtuh atau tidak artinya semua sudah ada di pelatihan .

Baju damkar saat terjuan bukan anti api,tetapi hanya melindungi diri dari hawa panas ada juga yang tahan api baju (Asmat) memang khusus tetapi bukan tahan api tetapi paling lama tahan api sekitar kurang lebih 25 menit untuk masuk kedalam Lokasi ada batasnya.

Dan kita dinas Damkar kabupatin Bekasi mempunyai 20 unit kendaran. Tetapi ada yang tahun tua jika masih terjangkau mobil kita yang tahun tua kita tidak gunakan jika masih ada yang tahun muda. Harapan saya semoga di tahun 2021 ada penambahan unit armada mobil damkar, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20200730 WA0051 - Melayani Masyarakat Secara Sosial Kabid Sapras Dan Kasi Angkat Bicara Visi Dan Misi DamkarDan Perbaikan jika ada kerusakan dan kerjasama dengan ATPM bekerja sama dengan bengkel,kita juga bekerja sama dengan fino nanti ada perawatan berskala misalnya ganti Oli dan ganti filter Oli itu sudah ada perawatan berkala dan tergantung jaraknya dinas Damkar dan dinas Damkar melayani 24 jam dan personal kita siap jika ada kejadian apapun terjun melayani Pengaduan terkadang sempat dinas Damkar dapat Pengaduan bohong contoh ada laporan kejadian kebakaran di lokasi yang disebutkan oleh pelapor akan tetapi tiba di lokasi tidak ada kejadian kebakaran.

Lanjutan,inilah kinerja dinas Damkar butuh kesabaran karena sifatnya melayani dan pelatihan Draiver juga ada pelatihanya. Kita juga mengadakan sosialisasi ke sekolahan dan kita yang turun kesekolah untuk memberikan arahan tindakan tindakan seperti apa saat terjadi kebakaran,bahkan kita juga memberikan arahan agar setiap sekolah dan kantor ada tabung semprot untuk menjaga saat terjadi kebakaran kecil agar tidak membesar, ” Ucapnya.

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201028 135556 KineMaster - Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin  Momentun Indonesia Bersatu dan Bangkit

Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin Momentun Indonesia Bersatu dan Bangkit

  LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Di tengah suasana sulit yang menimpa bangsa Indonesia saat ini …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi