Home / Politik & Hukum / Kapten Infanteri Sauwi Efendi Siap Merubah Desa Kedung Jaya

Kapten Infanteri Sauwi Efendi Siap Merubah Desa Kedung Jaya

Reporter : Sam Lubis
LensaHukum.co.id - Kapten Infanteri Sauwi Efendi Siap Merubah Desa Kedung Jaya 1 - Kapten Infanteri Sauwi Efendi Siap Merubah Desa Kedung Jaya

Lensa Hukum, Kedung Jaya – Kabupaten Bekasi

Senin (23/07/18), salah satu Calon Pilkades Kedung Jaya, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, yang status masa kerjanya masih simpang siur ditengah masyarakat.

LensaHukum.co.id - Kapten Infanteri Sauwi Efendi Siap Merubah Desa Kedung Jaya 3 224x300 - Kapten Infanteri Sauwi Efendi Siap Merubah Desa Kedung Jaya

Salah satu wartawan Lensa Hukum, mendatangi rumahnya di Kampung Wates salah satu calon kades yang berlatar belakang seorang TNI, saat dikonfirmasi beliau menegaskan.

“Bahwa Status saya saat ini, masih MPP (Masa Persiapan Pensiun), sama halnya dengan Dinas aktif, dalam hal ini saya mencalonkan sebagai Kepala Desa boleh dan tidak dilarang.

Hal ini boleh saja, apa bila dalam dinas keprajuritan saya ijin mencalonkan setingkat kepala desa, dengan perijinan kepada komandannya saja atau kepalanya saja.

Setelah sampai pelaporan ke tingkat Damkorem oleh Danrem ditidaklanjuti hingga sampai Panglima daerah, setelah itu sampai ke Pangdam Jaya menindak lanjuti, setelah meminta ijin itulah yang berlaku. Saya untuk mencalonkan diri menjadi calon Pemimpin Daerah yaitu saya mencalonkan Kepala Desa Kedung Jaya. Semua itu tidak ada pastinya saya tidak bisa mencalonkan, tanpa melakukan hal proses tersebut, hal itu saya sudah sampaikan kepada Panitia dan saya dinyatakan lulus. ” Tegas, Kapten Infantri Sauwi Efendi, calon kepala desa.

Salah satu warga pendukung Kapten Sauwi Efendi mengatakan. ” Saya ingin agar Kapten Sauwi terpilih menjadi Kepala desa agar desa kita aman, tentram adil dan damai. Karena sudah lama kita tidak mempunyai kepala desa dari tentara melainkan dari orang sipil, ” Ujar Ahmad.

LensaHukum.co.id - Kapten Infanteri Sauwi Efendi Siap Merubah Desa Kedung Jaya 2 - Kapten Infanteri Sauwi Efendi Siap Merubah Desa Kedung Jaya

Pasalnya, Desa Kedung Jaya ini potensinya sangat bagus salah satunya anak-anak kita yang sulit mendapatkan pekerjaan, disini saya lihat banyak perusahaan yang seharusnya menapung kenapa hal ini tidak bias, ini yang saya pertanyakan dan ini sangat disayangkan.

Maka dari itu saya merasa sangat prihatin. ” Saya memberikan yang terbaik karena jiwa prajurit saya masih kental dan ingin mengabdi yang terbaik saya lakukan untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Kedung Jaya.

Visi dan Misi kedepan antara lain ;

Adapun 3 Visi program unggulan yaitu ;

  1. Membangun karakter mental dan spiritual agar Saya ingin membangun pondasi dasar nilai serta tingkat kesejahteraan ekonomi, politik sebagainya. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Desa Kedung Jaya.
  2. Kesehatan masrakat Kedung Jaya hingga saat ini masih kurangnya perhatian khusus dari pihak rumah sakit sehingga ada warga yang masuk rumah sakit hingga mati sampai-sampai ada dikarenakan kurangnya gaji para pengajian.
  3. Sumber daya manusianya dan tenaga kerjaan, dikarenakan Desa Kedung Jaya pendapatan daerahnya bukan tidak memiliki potensi tapi sangat berpotensi untuk mereka bekerja. Kita akan membuka pelatihan dan selalu diawasi pembinaan, hingga mereka tenaga kerja yang masih tertinggal didaerah Kedung Jaya.

Misinya yaitu ;

  1. Memberikan gaji insentif kepada guru-guru pengajian, menurut saya itu berpotensi untuk membentuk karakter untuk wilayah Kedung Jaya.
  2. Kesehatan akan kita galakkan, saya berharap orang sakit tidak akan ada lagi, sakit hingga mati dirumah sakit, dan kita akan carikan solusi untuk tiap-tiap wilayah kita akan mobilisasi tiap-tiap perkadus.
  3. Tenaga kerja dalam hal ini kita harus selaku Kepala Desa harus berani, salah satu contoh jangan sampai untuk mengambil Office Boy dari luar kenapa bukan dari warga Kedung Jaya.

LensaHukum.co.id - Kapten Infanteri Sauwi Efendi Siap Merubah Desa Kedung Jaya 4 230x300 - Kapten Infanteri Sauwi Efendi Siap Merubah Desa Kedung JayaHarapan, warga Kedung Jaya dapat menggunakan hak suaranya kepada diri saya dan amanah yang akan saya emban akan saya pergunakan untuk membantu masyakata Kedung Jaya yang lebih baik lagi.

Dan saya kedepannya ingin mengadakan kegiatan Sunat massal, memberikan sembako serta melakukan pembersihan mushola-mushola hal itu akan kita lakukan dalam waktu dekat ini.

Dan terakhir saya tidak bisa mengatakan pemerintahan desa jelek dan gagal melaksanakan tanggung jawab sebagai Kepala desa dan semua itu melainkan orang lain yang menilainya. ” Ungkap, Kapten Infantri. Sauwi Efendi, salah satu calon kepala desa.

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190802 224048 Gallery 310x165 - Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Berhasil Mengamankan Dua Pelaku Curanmor

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Berhasil Mengamankan Dua Pelaku Curanmor

    LENSA HUKUM JAKARTA – TIMUR Jakarta – Timur kasat reskrim Polres metro jakarta …

Satu Komentar

  1. Allahu akbar semoga pak.kaften inf sauwih menjadi calon pemimpin desa yg terbaik diantara yg baik.✊✊✊🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *