Home / Nasional / Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin Hadiri Ratas Penanganan Covid -19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin Hadiri Ratas Penanganan Covid -19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

LensaHukum.co.id - IMG 20200804 WA0003 - Wakil Presiden KH.Ma'ruf Amin Hadiri Ratas Penanganan Covid -19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

LENSA HUKUM

JAKARTA

Lensahukum.co.id

Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin pada Rapat Terbatas (Ratas) Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional,Senin (03/08/2020), di Istana Merdeka,DKI Jakarta.

Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas (Ratas) Penanganan Covid-19. Dalam hal ini Presiden Joko Widodo menyinggung berkaitan dengan menyeimbangkan rem dan gas di kuartal ketiga terutama urusan ekonomi,yang berkaitan dengan konsumsi rumah tangga serta daya beli masyarakat.

“Alhamdulillah,hari ini saya mendampingi Presiden Joko Widodo memimpin Rapat Terbatas membahas penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Istana Merdeka. Semoga penanganan dapat segera di lakukan dan terelisasikan. Saya himbau agar semua masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada, ” Ungkap Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin.

Dalam situasi seperti ini,masih adanya peningkatan yang positif terus bewrtambah sehingga harus di perhatikan instruksi dari Bapak Presiden Joko Widodo hal ini ada dua poin yang harus di perhatikan.

Pertama,terkait sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat agar dimasifkan. Gerakan Nasional Disiplin Protokol Kesehatan harus benar-benar terwujud. Mengajak semua elemen,termasuk ibu-ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) untuk lebih aktif mengampanyekan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dari lingkup terkecil: keluarga (door to door). Mulai dari fokus kampanye pakai masker,jaga jarak dan cuci tangan setiap kali selesai beraktifitas.⁣

Kedua,terkait pemulihan ekonomi nasional. Terutama masalah realisasi anggaran di kementerian dan lembaga yang masih minim. Dari total Rp 695 triliun stimulus untuk penanganan Covid-19, baru 20 persen atau Rp141 triliun yang terealisasi. Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional diminta bergerak lebih cepat dan hasilnya betul-betul efektif.

” Kita harus memperhatikan dua poin tersebut supaya semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang ada. Kita harus mengajak masrakat untuk lebih aktif untuk mengampayekan adaptasi kebiasan baru.Ini bertujuan untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 dalam masyarkat.Diman masrakat harus aktifitas seperti biasanya. Serta pemulihan ekonomi secara nasional, ” Tutup,Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin.

 

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200928 174016 KineMaster - Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

  LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Presiden Joko Widodo dengan sejumlah menteri melalukan rapat secara Virtual …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi