Home / Nasional / Acara Penyerahan SK PAC Pemuda Batak Bersatu di Serahkan Oleh DPC Bekasi Timur Dihadiri Wakapolsek Dan Ormas
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Acara Penyerahan SK PAC Pemuda Batak Bersatu di Serahkan Oleh DPC Bekasi Timur Dihadiri Wakapolsek Dan Ormas

 

 

LensaHukum.co.id - 20200815 121248 scaled - Acara Penyerahan SK PAC Pemuda Batak Bersatu di Serahkan Oleh DPC Bekasi Timur Dihadiri Wakapolsek Dan Ormas

LENSA HUKUM

BEKASI TIMUR

Lensahukum.co.id

Acara Penyerahan SK.PAC Bekasi Timur,Kota Bekasi yang diadakan dihadiri Wakapolsek,Perwakilan kecamatan Bekasi Timur,perwakilanKelurahan Aren Jaya Bekasi Timur,Dewan Pimpinan Pusat (DPP),Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Bekasi Timur,RT,RW,Karang Taruna,ormas Pemuda pancasila dan Forum Betawi Rempug (FBR) ikut menghadiri kegiatan Penyerahan SK,Untuk Perwakilan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu yang diberikan langsung oleh DPC Pemuda Batak Bersatu,Sabtu (15/08/2020).

LensaHukum.co.id - 20200815 114821 2 scaled - Acara Penyerahan SK PAC Pemuda Batak Bersatu di Serahkan Oleh DPC Bekasi Timur Dihadiri Wakapolsek Dan OrmasDengan dihadiri langsung oleh Ketua Umum dan Sekjen Pemuda Batak Bersatu dalam Penyerahan SK,Tersebut. Dengan diucapkannya, ” Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Salam Damai Sejahtera Untuk Kita Semua dibukanya acara demi acara berlangsung.

Disamping itu Acara begitu meriahnya hingga lantunan tari Tor -tor pun ikut meramaikan suasanya penyerahan SK. PAC dari DPC Pemuda Batak Bersatu.

Organisasi kepemudaan Batak Bersatu berkantor Pusat berada di Ruko Grand Center Kota bekasi. Adapun penyerahan Forum Pemuda Batak Bersatu bertanggung jawab untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik indonesia.

Dalam rangka Penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Bekasi kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bekasi Timur,sebagai salah satu alat Legalitas dan Keabsahan PAC Bekasi Timur dalam menjalankan Amanat, Tugas dan Tanggungjawab yang diberikan oleh organisasi serta menjalankan program-program kerja mandiri maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya di lingkungan Kecamatan Bekasi Timur.

LensaHukum.co.id - 20200815 120532 scaled - Acara Penyerahan SK PAC Pemuda Batak Bersatu di Serahkan Oleh DPC Bekasi Timur Dihadiri Wakapolsek Dan OrmasPasalnya,dengan sambutan yang disampaikan Demikian sambutan ini saya sampaikan pada forum yang sangat terhormat ini, semoga Tuhan senantiasa Membimbing kita semua. Terakhir saya ucapkan “ Dirgahayu Republik indonesia KE-75”. Selamat Berjuang dan Menjalankan Amanat/Tugas dari Dpp para Anggota Pemuda Batak Bersatu,hingga ke PAC,Semoga Negara kita Indonesia Maju Terus Negara yang kita cintai..

Wakapolsek AKP. Horma Hutajulu,SH,MH, Mengatakan, ” Yang Pertama Kami Sampaikan disini dalam Rangka Masih Covid 19,terutama harus jaga Jarak demi Keselamatan. Yang Kedua,dengan berdirinya Perwakilan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu Bekasi Timur agar Bersinergi dengan Tokoh Masyarakat maupun Ormas yang lainnya,sehingga bisa menjadi Roda untuk membangun wilayah bekasi timur supaya terciptanya kebersamaan dan bisa juga ikut berperan serta menciptakan Kamtibmas wilayah Bekasi Timur “. Dengan Adanya terbentuknya kepengurusan PAC Pemuda Batak Bersatu menjadi tauladan terutama di tengah – tengah baik di lingkungan sekitar maupun wilayah kota bekasi,sehingga bisa bersinergi tuntutan yang ada.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200816 000112 Video Player - Acara Penyerahan SK PAC Pemuda Batak Bersatu di Serahkan Oleh DPC Bekasi Timur Dihadiri Wakapolsek Dan OrmasKetua Umum Batak Bersatu,Lambok Sihombing,SP,d. ” Mengatakan,Pemuda Batak Bersatu Berawal berdiri ditahun 2017,tetapi dengan nama yang berganti – ganti di awal berdirinya dibentuk dengan nama ” Satae Sapartaunan ” yang berbentuk komunitas kecil. Dengan seiring waktu di bulan Oktober 2019 di Legalitaskan dengan nama, ” Pemuda Batak Bersatu “.  Pemuda Batak Bersatu ini merupakan Organisasi Kepemudaan Berskala Nasional dimana kita saat ini ada 19 Provinsi 437 tingkat Kecamatan dan 100 tingkat kabupaten. Jadi Visi dan Misi kita mempererat Persatuan khususnya orang Batak dan membantu baru – baru ini Keluarga meminta agar Almarhum dan Almarhumah sebagai TKI ilegal dapat di pulangkan ke tanah air indonesia,dengan adanya kerjasama para anggota Pemuda Batak Bersatu bersama KBRI dan Kemenlu kita memohon akhirnya dapatlah di pulangkan. Dengan adanya Bersinergi dengan Ormas – ormas serta pemerintahan agar tetap di jaga, ” Ungkapnya.

LensaHukum.co.id - 20200815 114214 scaled - Acara Penyerahan SK PAC Pemuda Batak Bersatu di Serahkan Oleh DPC Bekasi Timur Dihadiri Wakapolsek Dan OrmasSekertaris Ormas Pemuda Pancasila Perwakilan Anak Cabang Haris, ” Mengatakan,Dengan adanya penyerahan SK dari DPC kepada PAC Pemuda Batak Bersatu,Semoga kedepannya bisa bersinergi dengan Ormas – ormas yang ada di Kota Bekasi ini,

Sebagai organisasi kepemudaan,Pemuda Batak Bersatu (PBB) menyadari bahwa Pemuda memiliki tugas dan tanggung jawab serta peran yang sangat penting bagi kelangsungan kehidupan suatu bangsa dan negara. Oleh karenanya sesuai dengan VISI dari Organisasi Pemuda Batak Bersatu yaitu menggunakan segala kemampuan dan potensi diri sebagai bagian dari anak bangsa memberikan yang terbaik bagi organisasi, bangsa dan negara, dan dengan motto ”  SATU RASA,SATU JIWA,NKRI HARGA MATI ”, maka PBB PAC Bekasi Timur siap menjadi mitra dari pemerintah khususnya tingkat Kecamatan Bekasi Timur dalam rangka mensosialisasikan dan berperan aktif dalam kegiatan atau program pemerintah sekaligus akan menyampaikan masukan-masukan atau sumbangan pemikiran kepada pemerintah.

Selaku Ketua PBB Pimpinan Anak Cabang (PAC) Bekasi Timur,saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu dan seluruh undangan sekalian atas perkenannya hadir memenuhi undangan kami. Kiranya forum ini menjadi langkah awal bagi kita semuanya untuk dapat saling mengenal lebih dalam,sehingga ke depannya kita dapat saling bekerja sama dan bersinergi dalam rangka ikut berpartisipasi dalam kegiatan atau program yang sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintah,khususnya pemerintah tingkat Kecamatan Bekasi Timur, ” Ungkap,Muslim Tampubolon.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200816 000337 Gallery - Acara Penyerahan SK PAC Pemuda Batak Bersatu di Serahkan Oleh DPC Bekasi Timur Dihadiri Wakapolsek Dan OrmasKetua PAC Pemuda Batak Bersatu, Muslim Tampubolon, ” Mengatakan,Dengan adanya penyerahan SK secara sah ini,kami selama 6 bulan lamanya dibentuk setelah dibentuknya SK dari DPC kepada kami selaku Perwakilan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu Bekasi Timur,kami sudah bisa bekerja dengan satu komando dan DPC jadi kami bisa bersinergi dengan pemerintah setempat,terutama khususnya untuk bekasi timur begitu juga dengan ormas – ormas yang ada di bekasi timur. Dalam hal ini dimana kami bentuk Pemuda Batak Bersatu disini adalah kami orang batak ada solidaritas yang tinggi,kalaupun ada contohnya,orang – orang batak yang bisa kami rangkul dan di hatinya memberikan kepada kami dan kami akan menerima. Kami bukan ormas Arogan bukan ormas yang merusak wilayah,tetapi kami adalah punya nilai sosial yang tinggi. Adapun kegiatan – kegiatan pasti ada yang akan kami lakukan akan tetapi sesuai koridor – korisor yang telah ditentukan oleh ” Pemuda Batak Persatu “,terutama dari DPC Bekasi Kota. Harapan kami di tingkat PAC Pemuda Batak Bersatu semoga memberikan yang terbaik terhadap masyarakat Bekasi Timur, ” Tegas, Muslim Tampubolon.

Sebagai organisasi kepemudaan,Pemuda Batak Bersatu (PBB) menyadari bahwa Pemuda memiliki tugas dan tanggung jawab serta peran yang sangat penting bagi kelangsungan kehidupan suatu bangsa dan negara. Oleh karenanya sesuai dengan VISI dari Organisasi Pemuda Batak Bersatu yaitu menggunakan segala kemampuan dan potensi diri sebagai bagian dari anak bangsa memberikan yang terbaik bagi organisasi, bangsa dan negara, dan dengan motto ”  SATU RASA,SATU JIWA,NKRI HARGA MATI ”, maka PBB PAC Bekasi Timur siap menjadi mitra dari pemerintah khususnya tingkat Kecamatan Bekasi Timur dalam rangka mensosialisasikan dan berperan aktif dalam kegiatan atau program pemerintah sekaligus akan menyampaikan masukan-masukan atau sumbangan pemikiran kepada pemerintah.

 

 

 

 

( SAM LUBIS )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200926 WA0023 - Presiden Joko Widodo Memastikan Program Perlindungan Sosial Telah Berjalan Baik

Presiden Joko Widodo Memastikan Program Perlindungan Sosial Telah Berjalan Baik

  LENSA HUKUM BOGOR Lensahukum.co.id Pandemi Covid-19 ini tidak hanya berdampak pada masyarakat kota,tapi juga …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi