Home / Nasional / Kades Kecer Kabupaten Sumenep Madura Dilaporkan Warga Kepolres
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kades Kecer Kabupaten Sumenep Madura Dilaporkan Warga Kepolres

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200816 WA0030 - Kades Kecer Kabupaten Sumenep Madura Dilaporkan Warga Kepolres

LENSA HUKUM

SUMENEP – MADURA 

Lensahukum.co.id

Kepala Desa Kecer (Matlani ) Kabupaten Sumenep,Propensi Jawa – Timur,dilaporkan kepolrest Sumenep oleh warga yang pada saat pelaporan didampingi oleh istri beserta beberapa warga lainnya,Jum’at (14 Agustus 2020).

Nampak dalam pantauan Media lensa hukum saat pelaporan kepolrest Sumenep juga dikawal oleh Forum Wartawan Jakarta yang diketuai oleh Mustofa Hadi Karya atau biasa dipanggil Opan serta Team 16 yang diketuai oleh Fandari.

Dalam Surat Bukti Laporan dengan No : LP – B /VIII /RES. 1. B/2020/RESKRIM/SPKT Polres Sumenep, Matlani dilaporkan dengan sangkaan/dugaan sesuai Pasal 310/311 KUHP Pencemaran nama baik dan atau perbuatan memfitna didepan umum.

LensaHukum.co.id - IMG 20200816 WA0028 - Kades Kecer Kabupaten Sumenep Madura Dilaporkan Warga Kepolres

Saat dikonfirmasi setelah pelaporan,Pelapor dalam penjelasannya menyampaikan kronologi kejadiannya kepada Media.

” Berawal pada Hari Kamis Tanggal 13 sekitar Pukul 20.00 WIB Pelapor menerima pengaduan dari menantunya yang bernam Abd. Rohman alias Herman bahwa Matlani Kades Kecer telah memfitnah dirinya dengan mengutarakan kalimat yang menyinggung perasaan yaitu ” Istri perangkatnya yang bernama Masinten naik N.MAX dan saya salah membiarkan mereka menekan orang lain,Biadab semua mereka ini ” jelas,Pelapor.

Selanjutnya hari Jum’ at ( 14 Agustus 2020 ) beberapa Wartawan silaturrahim ke Desa Kecer untuk mengkonfirmasi Kades Kecer tentang informasi Penyegelan Balai Desa Kecer,Gaji Perangkat Desa yang tidak dibayar,BPNT dll. Waktu itu setelah ba’dah Magrib bertempat di rumah salah satu Ketua RT yang bernama Trisno bersama beberapa warga. Suasana akhirnya memanas saat Matlani mengatakan kata – kata kepada pelapor ” Biadab,Haram,Jadah ” .

Menurut Pelapor ” karena waktu itu juga ada Menantu saya saat dirumah Ketua RT tersebut, jelas menantu sata gak terima.”

LensaHukum.co.id - IMG 20200816 WA0027 - Kades Kecer Kabupaten Sumenep Madura Dilaporkan Warga KepolresKetua Team 16 Fandari bersama Ketua Forum Wartawan Jakarta ( FWJ ) Mustofa Hadi Karya dalam jumpa Persnya di halaman Polres Sumenep selesai mendampingi Pelapor menyatakan apresiasi yang luar biasa atas kinerja dan pelayanan Kepolisian dalam hal ini,serta bertekad akan mengawal kasus tersebut sampai selesai.

Selanjutnya Matlani saat dikonfirmasi lewat No.Tlp Selulernya menuturkan bahwa sebenarnya dia tidak merasa dan tidak ingat dengan apa yang dia ucapkan kepada pelapor.

” Maaf Mas,saya bingung dan saya harus menjelaskan gimana,nantinya saya kwatir akan jadi salah lagi. Perlu diketahui Mas,saya tidak mengundang Wartawan dari Jakarta itu tapi karena pernah telpon saya dan akan datang kesini untuk konfirmasi sesuatu informasi,ya saya jawab silahkan kalau mau kesini,kesini,nah artinya saya kan tidak mengundang Mas karena mau datang masa mau ditolak,kan tidak etis ” jelas,Matlani.

” Masalah dengan apa yang telah dituduhkan dan saya dengar telah dilaporrkan saya tidak ingat tapi saya serahkan semuanya kepada petugas ” Papar Matlani menutup paparannya.

 

 

 

( BAMBANG )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200924 WA0011 - Dana Anggaran Pilkada 16 Milyar Saat Di Tanyakan Berapa Persen Ketua KPU Bangka Barat Pardi,SE " Belum Tahu "

Dana Anggaran Pilkada 16 Milyar Saat Di Tanyakan Berapa Persen Ketua KPU Bangka Barat Pardi,SE ” Belum Tahu “

  LENSA HUKUM MUNTOK – KABUPATEN BANGKA BARAT Lensahukum.co.id Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka Barat telah …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi