Home / Nasional / Detik -detik Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke -75 di Istana Negara
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Detik -detik Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke -75 di Istana Negara

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200817 WA0054 - Detik -detik Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke -75 di Istana Negara

LENSA HUKUM

JAKARTA

Lensahukum.co.id

Paskibraka Nasional untuk tahun 2020 tidak ada seleksi,akan tetapi mengambil Paskibraka cadangan tahun 2019,Senin (17 Agustus 2020).

Delapan putra-putri terbaik tersebut di panggil lagi untuk menjadi Paskibraka Nasional 2020. Para Paskibraka Nasional 2020 tersebut diwajibkan untuk mengikuti swab test, bukan hanya Paskibraka Nasional 2020 yang menjalani swab test para panitia, pembina serta pelatih juga di melakukan swab test. Jadi semua yang terlibat dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI yang Ke- 75 ini benar-benar sehat dan bebas dari Covid.

Dari pantauan upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-75 di Istana Negara Jakarta di mulai sekitar pukul 09:40 WIB. Upacara tersebut berlangsung khimad walaupun dalam masa pandemi Virus Covid-19. dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada.

LensaHukum.co.id - IMG 20200817 WA0053 - Detik -detik Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke -75 di Istana NegaraUpacara peringtan detik-detik proklamasih ini ditandai dengan suara sirine panjang di Istana Negara,Jakarta. Tiga anggota Paskibraka Nasional 2020 telah ditugaskan untuk mengibarkan Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Saat ini, ketiga anggota dalam Tim Sabang tersebut tengah bersiap untuk memasuki lapangan upacara.
Presiden Joko Widodo hadir selaku inspektur upacara menggunakan pakaian adat Timor tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur yang bernuansa merah putih serta menggunakan masker merah putih.

Indrian Puspita Rahmadhani dari Provinsi Aceh terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Lahir di Bireuen, 10 November 2003, Indrian saat ini menempuh pendidikan di SMAN 1 Bireuen.

Dua orang lainnya dari tim tersebut yang akan mengibarkan bendera Merah Putih ialah Muhammad Adzan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Kolonel.Inf.Muhammad Imam Gogor,A.A. didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pria kelahiran Kediri, 16 Februari 1977,ini merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1998.

Saat ini ia menjabat sebagai Asops Paspampres. Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Brigadir Jenderal TNI Syafruddin, S.E., M.M., M.Tr (Han). Lahir di Wajo,3 Agustus 1964,saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.

Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989. Paskibraka 2020 yang bertugas hari ini telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 13 Agustus 2020, di Istana Negara, serta telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pagi ini.

Pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua MPR,Bambang Soesatyo serta pembacaan doa oleh Menteri Agama,Fachrul Razi. Dalam hal ini dalam upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-75 Pihak Istana Kepresidenan membatasi tamu yang hadir.

 

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200928 174016 KineMaster - Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

  LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Presiden Joko Widodo dengan sejumlah menteri melalukan rapat secara Virtual …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi