Home / Sosial & Budaya / Pembangunan Jalan Alternatif Penghubung Antar Desa
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pembangunan Jalan Alternatif Penghubung Antar Desa

Reporter : Sumitro

LensaHukum.co.id - Pembangunan Jalan Alternatif Penghubung Antar Desa 1 - Pembangunan Jalan Alternatif Penghubung Antar Desa

Lensa Hukum, Reban – Kabupaten Batang

Baru-baru ini Pemerintah begitu gencar dengan melakukan kegiatan membangun, salah satunya pembangunan infrastruktur, bahkan tidak hanya diperkotaan ditingkat desa pun tidak luput dari perhatian Pemerintah, salah satu yang menjadi pantauan kami pembangunan jalan alternatif yang menghubungkan antar desa, yaitu terletak di desa Padomasan yang menghubungkan ke Desa Plolok, Kec.Reban Kab.Batang, Jaawa Tengah.

Selasa (28/07/18 ), tampak para pekerja dengan sigap menjalankan aktifitasnya, tampak beberapa perangkat Desa setempat juga ikut mengawasi dan turun langsung ikut tergabung dipekerjaan pembangunan jalan tersebut.

Pasalnya, Desa Padomasan Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, yang kebetulan berada di lokasi proyek menuturkan kepada salah satu Wartawan Lensa Hukum, bahwa dalam pembangunan jalan desa tersebut, banyak melibatkan tenaga lokal dari dua desa, dari desa Plolok dan Padomasan.

Karena di samping bisa lebih menghemat biaya, juga memberdayakan masyarakat desa setempat. Masih dari Kayoso (30), proyek pembangunan jalan desa ini sekarang di pantau ketat oleh Dinas terkait baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kabupaten tidak  seperti dulu mas,” Ungkap, Karyoso, salah satu Perangkat desa.

LensaHukum.co.id - Pembangunan Jalan Alternatif Penghubung Antar Desa 3 - Pembangunan Jalan Alternatif Penghubung Antar Desa

Suasana cuaca yang mendukung karena jarang turun hujan, membuat program pembangunan infrastruktur, tidak mengalami gangguan yang berarti, jadi lebih maksimal pekerjaanya. Warga yang ikut tergabung di pekerja proyek ini, menuturkan bahwa dia sangat senang selain bisa ikut bekerja, sebagai warga masyarakat Plolok, setidaknya ikut bangga karena banyak akses jalan yang sudah di cor maupun di aspal, sehingga akan lebih mudah ketika beraktifitas, dengan jalan haluskan kalo naik motor gak takut becek, kena lumpur, he…hehee, sambil tersenyum lebar, “Ucap, Rahim, Warga masyarakat.

Masyarakat desa Padomasan, yang berada di dekat lokasi proyek, mengataka “Hebat tenan mas, seumur-umur baru kali ini saya melihat program Pemerintah yang sangat sepektakuler didalam pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia di penjuru pelosok tanah air. Saya hampir berkeliling antar pulau di seluruh negeri ini, dan rata-rata sedang di bangun maupun di perbaiki jalannya, baik yang dipelosok maupun yang diperkotaan. Walaupun belum seluruhnya paling tidak, Pemerintah kali ini betul-betul sedang membangun dengan sungguh-sungguh, ” Ujar, Rahman, salah satu Warga.

LSM – GMBI Lembaga Swadaya Masyarakat, ( Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia), pas kebetulan mampir dirumah rekannya di dekat lokasi proyek desa Plolok, tidak luput dari  pantuan awak media, ketika di konfirmasi, mengatakan, “saya pas kebetulan lewat saja dan mampir di rumah salah satu rekanya satu profesi di desa tersebut.

Dia juga mengatakan, semua elemen masyrakat bisa ikut mengawasi dalam rangka, ikut mengawal kegiatan proyek tersebut biar tidak terjadi pelanggaran, sesuai Rancangan Anggaran Biaya ( RAB ) dan Surat Pertanggung Jawaban ( SPJ ). ” Tegas, Haryanto, anggota GMBI.

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20220107 110613 WhatsApp 310x165 - Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Angka Bicara Terkait Viral Pungutan Parkiran

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Angka Bicara Terkait Viral Pungutan Parkiran

  LENSA HUKUM JAYAMUKTI – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Viral nya Video pungutan liar yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.