Home / Politik & Hukum / Jejen Sukrilah Calon Kepala Desa  Karang Satria, Muda dan Kreatif
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Jejen Sukrilah Calon Kepala Desa  Karang Satria, Muda dan Kreatif

Reporter : Sam Lubis

LensaHukum.co.id - Jejen Sukrilah Calon Kepala Desa Karang Satria Muda dan Kreatif 2 - Jejen Sukrilah Calon Kepala Desa  Karang Satria, Muda dan Kreatif

Lensa Hukum, Karang Satria – Kabupaten Bekasi

Jumat (27/07/18 ), Salah satu calon Kepala Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Melakukan pertemuan dengan Ormas Kepemudaan, Ikatan Pemuda Indonesia (IPI). Wajah berparas tampan, murah senyum, humoris dan karismatik, bermodal  Sarjana Srata 1 pendidikan.  Yang saat ini Bang Jejen sebelumnya menjabat disalah satu Dinas PUPR  Kabupaten Bekasi dan melakukan cuti untuk menyalonkan menjadi orang nomer 1 di Desa Karang Satria, Tambun Utara Kabupaten Bekasi. Saat diwawancarai salah satu Wartawan Lensa Hukum, dikediamannya, mengatakan,  ” Saya mencalonkan diri saya untuk melakukan suatu perubahan yang lebih baik dari sebelumnya yang baik, menuju daerah yang lebih maju baik secara infrastrukturnya serta pelayanannya. Karena saya ini merupakan Publik servis untuk masyarakat Desa Karang Satria yang saya sayangi dan banggakan.

LensaHukum.co.id - Jejen Sukrilah Calon Kepala Desa Karang Satria Muda dan Kreatif 1 226x300 - Jejen Sukrilah Calon Kepala Desa  Karang Satria, Muda dan Kreatif

Dan Alhamdulillah Allah SWT, memberikan saya  No. Urut  ( 1 ) dan satu merupakan simbol saya mencalonkan yang pertama dan saya pertama untuk menjadi pertama juga langsung menjadi “Kepala Desa Karang Satria “. Saya Alhamdulillah sudah bersolialisasi dari pintu-kepintu agar masyarakat dapat mengenal saya lebih jauh dan bukan pepatah bilang, jangan beli kucing dalam karung. Harapan saya agar para warga masyarakat Karang Satria memberikan kesempatan Kepada untuk menjadi seorang pemimpin yang amanah, dikarenakan jabatan merupakan suatu amanah yang saya emban dan akan saya lakukan sebaik-baiknya.” Tegas, Jejen Sukrilah, S.Pd.

 

 

Adapun Visi & Misi saya yaitu ;

Misi  :

  1. Mengoptikan kinerja perangkat Desa secara maksimal sesuai tugas Pokok dan Fungsi perangkat desa demi tercapainya pelayanan yang baik bagi masyarakat.
  2. Melaksanakan koordinasi antar mitra kerja.
  3. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.
  4. Meningkatkan kapasitas kelembagaan yang ada di Desa Karang Satria.
  5. Meninggkatkan kualitas kesehatan masyarakat.
  6. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan melibatkan secara langsung masyarakat Desa Karang Satria dalam berbagai bentuk kegiatan.
  7. Melaksanakan kegiatan pembangunan yang jujur, baik dan transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.

LensaHukum.co.id - Jejen Sukrilah Calon Kepala Desa Karang Satria Muda dan Kreatif 3 - Jejen Sukrilah Calon Kepala Desa  Karang Satria, Muda dan Kreatif

Program Kerja :

  1. Mengoptimalkan Kinerja perangkat Desa secara maksimal sesuai tugas pokok dan Fungsinya perangkat desa demi tercapainya pelayanan yang baik bagi masyarakat. Menyelenggarakan pemerintah desa yang transfaran bertanggung jawab dan tidak menyalahi peraturan perundang-undangan yang berlaku tentang penyelenggaraan pemerintah desa, serta meningkatkan pelayanan kinerja perangkat Desa Karang Satria dalam melayani kebutuhan masyarakat.
  2. Melakukan koordinasi antar mitra kerja, melaksanakan koordinasi bersama dengan Badan Musyawarah Desa, serta akan selalu Bekerjasama dan Bermusyawarah dalam membuat keputusan – keputusan tentang program kerja maupun Perioritas pelaksanaan program kerja juga dalam penetapan peraturan-peraturan desa yang harus dibuat dan dilaksanakan.
  3. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar dapat memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada demi tercapainya kesejahteraan masyarakat, berupaya mengajak masyarakat Desa Karang Satria untuk ikut aktif di Organisasi-organisasi yang ada di Desa Karang Satria Seperti :

Kelompok Paguyuban, PKK, Organisasi Seni dan Budaya, Karang Taruna. Diharapkan dengan adanya pertemuan-pertemuan Kelompok tersebut seluruh lapisan masyarakat dapat berkomunikasi, bersosialisasi dan berinteraksi  lebih baik dengan hal itu nantinya akan tumbuh ide-ide ataupun Program-program Masyarakat, yang bersifat sembangun semangat Gotong – Royong tumbuh subur, terjalin kebersamaan yang kuat sehingga ketika ada kesulitan dan permasalahan akan dapat di atasi bersama-sama.

  1. Meningkatkan Kapasitas kelembagaan yang ada di Desa Karang Satria.
  2. Mengajak serta memfungsikan lembaga-lembaga yang ada didesa, seperti halnya :

PKK, Karang Taruna, PAUD, LPMD dan lembaga lainnya dalam rangka. Pemahaman Tugas Pokok dan Fungsinya, untuk dapat berperan aktif dalam kegiatan Pembangunan serta dalam pemahaman bahwa semua element masyarakat mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam semua proses kegiatan pembangunan disegala bidang.

  1. Meningkatkan kualitas Kesehatan Masyarakat. Mendorong masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat dan mengoptimalkan serta melakukan pendampingan peran Kader Posyandu Balita dan Lansia agar tercapainya kesehatan masyarakat dengan pihak-pihak terkait lainnya.
  2. Meningkatkan kesejahteraaan masyarakat Desa Karang Satria dengan melibatkan langsung masyarakat desa, dalam berbagai bentuk kegiatan.
  3. Meneruskan Pembangunan Infrastruktur Khususnya jalan untuk meningkatkan Perekonomian Warga masyarakat Desa Karang Satria.
  4. Mencari dan mengajak pelaku usaha untuk ikut melaksanakan menggerakkan perekonomian Warga Masyarakat Desa Karang Satria.
  5. Mengadakan program Bedah rumah bagi masyarakat yang tidak mampu.
  6. Memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah/perkarangan rumah tangga, sehingga bisa lebih produktif sekaligus penghijauan.
  7. Membantu menjembatani kepentingan masyarakat Desa Karang Satria akan kepastian Hukum Hak atas kepemilikan Tanah.
  8. Melaksanakan Kegiatan Pembangunan yang jujur, baik, dan transparan serta dapat dipertanggung jawabkan.

Saya akan berupaya melibatkan seluruh masyarakat dan lembaga masyarakat dalam proses perencanaan, pelaksanaan evaluasi dan pengawasan maka akan tercipta pembangunan yang jujur, baik, transparan serta dapat di pertanggungjawabkan dan akan tepat sesuai dengan Sasaran. ”  Ungkap, Jejen Sukrilah, S.Pd.

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200506 WA0023 - Ketua Koi Raja Sapta Oktohari diPidanakan Dua Nasabahnya Atas Dugaan Pencucian Uang

Ketua Koi Raja Sapta Oktohari diPidanakan Dua Nasabahnya Atas Dugaan Pencucian Uang

  LENSA HUKUM JAKARTA Siapa tidak kenal dengan Raja Sapta Oktohari/RSO,mantan ketua HIPMI dan Ketua …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi