Home / Politik & Hukum / Jejen Sukrilah Didukung Perkumpulan Suku Batak Alamanda Regency dan Mustika Karang Satria
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Jejen Sukrilah Didukung Perkumpulan Suku Batak Alamanda Regency dan Mustika Karang Satria

Reporter : Sam Lubis

LensaHukum.co.id - Jejen Sukrilah Didukung Perkumpulan Suku Batak Alamanda Regency dan Mustika Karang Satria1 - Jejen Sukrilah Didukung Perkumpulan Suku Batak Alamanda Regency dan Mustika Karang Satria
Tokoh Suku Batak Lintong Simanjuntak, bersama warga perum Alamanda Regency dan warga perum Mustika Karang Satria. Sanding dengan Jejen Sukrilah, S.Pd. (Calon Kades Karang Satria). | Foto Lensa Hukum : Sam Lubis

Lensa Hukum, Karang Satria – Kabupaten Bekasi

Sabtu (28 /07/18 ), Jejen Sukrilah, S.Pd. Calon Kepala Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi. Calon Kepala Desa satu ini berparas wajah tampan dan mudah bergaul, supel dan humoris baik dari kalangan tua maupun muda. Pintu rumah yang selalu terbuka di Pos Kemenangan Jejen Sukrilah, S.Pd.

Pertemuan yang dihadiri warga Suku Batak seluruh perumahan Alamanda Regency dan Warga Perumahan Mustika Karang Satria terlihat  begitu harmonis.

Tokoh Batak Mustika Karang Satria, Lintong Simanjuntak, dengan segala hormat menyematkan kain kebesaran suku batak yaitu :

Ulos Batak yang di berikan langsung kepada  Jejen Sukrilah, S.Pd.  Calon Kepala Desa Karang Satria No. Urut  (1).

Bang Jejen panggilan akrab  sehari-hari. Dengan pertemuan yang begitu santai dan terlihat keakraban antara warga dengan Calon Kepala Desa seakan tidak ada jarak terlihat. Dan begitu ramahnya Bang Jejen kepada setiap tamu yang datang berkunjung kerumahnya.

Setelah perbincangan  begitu lama akhirnya menemukan titik keinginan warga Suku Batak Perumahan Alamanda Regency dan Warga Perumahan Mustika Karang Satria.  “Kami berharap janji abangku Jejen Calon Kepala Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Kabupaten Bekasi tidak melupakan apa bila menjadi seorang Pemimpin Desa Karang Satria, dan kami mengajukan 3 janji yang  kami sepakati bersama antara Persatuan Batak Perumahan Alamanda Regency dan Perumahan Karang Satria Calon Kades Karang Satria Periode 2018 – 2024.

Saat di Wawancarai Wartawan Lensa Hukum Mengatakan :

  1. Memperjuangkan Warga Perumahan Mustika Karang Satria untuk mendorong pengembang Perumahan Alamanda Regency untuk segera menyelesaikan masalah terkait dugaan beberapa Sertifikat Rumah warga yang sudah Lunas secara Pembelian Cash ataupun Kredit, namun sejauh ini belum diberikan kepada para pemilik perumahan tersebut.
  2. Mengenai pendidikan agar mengutamakan warga Karang Satria terlebih dahulu dari pada diluar warga Karang Satria baik dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah tingkat Atas.
  3. Memperbaiki infrastruktur baik-baik Fasos maupun Fasum saran dan prasarana jalan diperumahan Karang Satria agar pembangunannya merata sesuai dengan Slogan Calon Kepala Desa JEJEN SUKRILAH, S.Pd.  “Siap Membangun Desa Menuju Karang Satria Lebih Baik.”

Kesempatan tersebut calon kepala desa Karang Satria No.Urut ( 1 ). Berjanji akan menepati dan memenuhi semua  hal yang telah disampaikan oleh perwakilan perkumpulan Batak.” Ujar, Lintong Simanjuntak, salah satu tokoh Suku Batak warga Mustika Karang Satria.

Dengan senyuman begitu lebar dan percakapan yang harmonis mendengar-mendengar ucapan yang terlontar dari salah satu Tokoh Suku Batak.

Permintaan Warga Batak tersebut. Jejen Calon Kepala Desa langsung menanggapi dan  mengangkat tangannya berjabat tangan dengan kuatnya tanda menyetujui dan mengiyakan segala tujuan serta keinginan warga Suku Batak perumahan Alamanda Regency dan warga Suku Batak perumahan Mustika Karang Satria.

Bagi saya ini merupakan moment yang paling berharga, istimewa dan bersejarah buat diri saya  pribadi. Baru kali ini saya memakai Ulos  Batak dan rasa bangga saya yang tidak ternilai dan terhingga rasa terima kasih saya sudah didatangi rumah saya ini oleh Persatuan Seluruh warga Batak Perumahan Alamanda Regency serta Warga Batak Perumahan Karang Satria dan begitu kompaknya. Saya merasa terharu dan tidak membedakan Ras dan Agama bagi saya semua adalah saudara saya.

Tujuan saya mencalonkan Calon Kepala Desa Karang Satria bukan untuk sekedar ujicoba, melainkan datang dari hati kecil saya yang paling dalam, Saya ingin adanya suatu perubahan terhadap Kemajuan kampung saya tercinta ini tanah kelahiran saya, Desa Karang Satria dan dengan mengucap “Bismillah” Saya memberanikan diri sebagai calon dari Kalangan Muda menjadi Kepala Desa untuk memberikan yang terbaik bagi warga saya tercinta. Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi perlu adanya perubahan, dari yang baik menjadi yang terbaik serta dari yang maju menjadi lebih maju lagi dari segala Aspek.

Harapan saya warga memberikan kesempatan kepada diri saya yang muda ini untuk melayani warga sebagai publik servis/melayani warga masyarakat desa Karang Satria sebagai Kepala Desa Periode 2018-2024.

Bagi saya jabatan merupakan suatu amanah yang saya emban yang nantinya berada dipundak saya, jujur dan dapat dipercaya dan  kepercayaan yang telah diberikan diberikan akan saya jalankan segala  janji yang talsh saya ucapkan hari ini di Pos Kemenangan saya. Hal ini merupakan suatu hutang didalam diri saya dan bagaimana saya membalas semua hutang budi saya kepada warga Insya Allah dengan ijin Allah SWT, saya terpilih menjadi “Kepala Desa Karang Satria.” Tegas, Jejen.

Adapun Visi dan MISI antara lain.

VISI, saya adalah :

  • Melayani masyarakat Karang Satria Secara menyeluruh demi terwujudnya desa  yang maju,mandiri sehat, aman  dan sejahtera.

MISI, saya adalah ;

  1. Mengoptimalkan Kinerja Perangkat Desa secara maksimal sesuai tugas Pokok dan fungsi perangkat desa demi tercapainya pelayanan yang baik bagi masyarakat.
  2. Melaksanakan Koordinasi antara Mitra Kerja .
  3. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) untuk mencapai Kesejahteraan masyarakat.
  4. Meningkatkan Kapasitas Kelembagaan yang ada di Desa Karang Satria.
  5. Meningkatkan Kualitas Kesehatan masyarakat.
  6. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Karang Satria dengan melibatkan secara langsung Masyarakat Desa dalam berbagai bentuk kegiatan.
  7. Melaksanakan kegiatan pembangun secara merata di Desa Karang Satria secara jujur, baik dan transparan dapat dipertanggungjawabkan setiap Anggaran Dana Desa, Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa), dan lainnya.

Hal Itu semua merupakan program saya, apabila warga memberikan kesempatan kepada saya untuk memimpin desa dan saya sekali mendaftar dan satu kali langsung terpilih menjadi, Kepala Desa Karang Satria, sambil tersenyum lebar dan berkata. “PILIH NO. 1 JANGAN YANG LAIN.” Ungkap, Jejen Sukrilah, S.Pd.

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200522 WA0020 - Puluhan Karangan Bunga Nasabah PT.MPIP Menghiasi Komplek Gedung DPR RI

Puluhan Karangan Bunga Nasabah PT.MPIP Menghiasi Komplek Gedung DPR RI

  JAKARTA  LENSA HUKUM Kisruh antara Nasabah PT MPIP yang di Pimpin oleh Raja Sapta …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi