Home / Nasional / Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo Ke Provinsi Aceh
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo Ke Provinsi Aceh

LensaHukum.co.id - IMG 20200825 WA0024 - Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo Ke Provinsi Aceh

LENSA HUKUM

ACEH

Lensahukum.co.id

Presiden Joko Widodo melakukan junjungan ke sejumlah daerah di provinsi Aceh, Presiden bertolak ke Aceh pagi ini untuk kunjungan sehari. Presiden dan rombongan terbatas bertolak menuju Aceh dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma,Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekira pukul 08.00 WIB.

Setiba di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda di Kabupaten Aceh Besar, Presiden Joko Widodo akan langsung menuju gerbang tol Blang Bintang di kabupaten itu untuk meninjau sekaligus meresmikan jalan tol ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4.

LensaHukum.co.id - IMG 20200825 WA0023 - Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo Ke Provinsi AcehTol Sigli-Banda Aceh seksi 4 (Indrapuri – Blang Bintang) merupakan jalan bebas hambatan pertama yang hadir bagi masyarakat Aceh. Tol ini memiliki 2 (dua) interchange atau Simpang Susun (SS) yakni Simpang Susun Indrapuri dan Simpang Susun Blang Bintang.

Selain itu,tol ini dilengkapi oleh 1 (satu) Gerbang Tol (GT) yakni GT Indrapuri,1 (satu) pasang Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Tipe A yang berada di KM 54,yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian pembangunan.

Jika terhubung, Tol Sigli-Banda Aceh mulai dari seksi 1 (Padang – Tiji) hingga seksi 6 (Kuto Baro – Baitussalam) dapat menampung volume kendaraan sebanyak kurang lebih 3.000 kendaraan setiap harinya. Selain itu,total akses penghubung tol ini terdiri dari 6 (enam) Simpang Susun (SS), 7 (tujuh) Gerbang Tol (GT) serta 2 (dua) pasang TIP.

Presiden Joko Widodo berharap,dengan adanya akse tol ini dapat menjadi sarana insfratruktur yang dapat menunjang masyarakat di sini. Dapat menjadi penghubung serta mempermudah logistik yang dibutuhkan masyarakat”.

LensaHukum.co.id - IMG 20200825 WA0021 - Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo Ke Provinsi Aceh“ Kita harapkan dengan infrastruktur baru ini akan menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, ada usaha-usaha baru,ada perluasan usaha dari yang sudah ada dan kita harapkan akan membangkitkan perekonomian di Aceh secara luas dan tentu saja goal-nya menciptakan lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya, ” Ujar,Presiden Joko Widodo.

Selain itu,Presiden Joko Widodo juga menitipkan pesan kepada Plt.Gubernur Aceh Nova Iriansyah agar segera menghubungkan tol pertama di Provinsi Aceh tersebut dengan pusat-pusat ekonomi dan pariwisata yang ada di sana.

“ Saya minta agar ini disambungkan dengan sentra-sentra pertanian, pariwisata dan kawasan industri sehingga betul-betul bermanfaat bagi masyarakat kita di Aceh dan yang kita harapkan lagi Aceh akan menjadi episentrum pertumbuhan ekonomi baru di Pulau Sumatera, ” Kata,Presiden Joko Widodo.

LensaHukum.co.id - IMG 20200825 WA0022 - Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo Ke Provinsi AcehPada siang harinya,Presiden Joko Widodo diagendakan untuk menyerahkan Banpres Produktif Usaha Mikro kepada sejumlah perwakilan penerima untuk kemudian berlanjut pada acara pengarahan Presiden Republik Indonesia untuk penanganan Covid-19,Secara terintegrasi di Provinsi Aceh.

Dalam kunjungan tersebut Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir,Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko,Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono,Sekretaris Militer Presiden Majyen TNI Suharyanto,Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak,serta Deputi Bidang Protokol,Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

 

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200928 174016 KineMaster - Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

  LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Presiden Joko Widodo dengan sejumlah menteri melalukan rapat secara Virtual …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi