Home / Nasional / Kelurahan Kebalen Babelan Kabupaten Bekasi Adakan Pemeriksaan Swab PCR Masif
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kelurahan Kebalen Babelan Kabupaten Bekasi Adakan Pemeriksaan Swab PCR Masif

 

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200826 133437 WhatsApp - Kelurahan Kebalen Babelan Kabupaten Bekasi Adakan Pemeriksaan Swab PCR Masif

LENSA HUKUM

KEBALEN – KABUPATEN BEKASI

Memutus mata rantai covid-19 Sesuai instruksi langsung dari Ridwan Kamil selaku gubernur provinsi Jawa barat dan pemerintah kab Bekasi serta Arahan pemerintah pusat. kelurahan Kebalen,kecamatan Babelan. Turut serta melakukan swab masif/PCR bagi warga untuk pemetaan mencegah menularnya wabah virus covid-19,Rabu (26/08/2020).

Digelar nya kegiatan swab/PCR mendata ke warga sebanyak 135 Orang yang sudah terdaftar terlebih dahulu,yang berlangsung di Aula Kelurahan Kebalen pada pukul 07:00 WIB,yang melibatkan lebih kurang dari 15 petugas medis dari Puskesmas seluruh kabupaten Bekasi yang hadir di kelurahan Kebalen kecamatan Babelan,saat dijumpai Dokter Salim dari puskesmas Babelan 1.

Dokter Salim,saat diwawancarai,menyampaikan kepada awak Media.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200827 085447 Gallery - Kelurahan Kebalen Babelan Kabupaten Bekasi Adakan Pemeriksaan Swab PCR Masif” Dengan dilakukan nya acara swab masif ini berjalan dengan instruksi langsung dari dinas kesehatan kabupaten Bekasi dan dari hasil tes swab/PCR ini akan dibawa ke labkesda kabupaten Bekasi dan untuk tahap 2 pada tanggal 3 September dengan terdata 135 orang juga akan di bawa oleh BBPKL Jakarta timur.

” Serta kedepannya selalu rutin melakukan pemeriksaan bertujuan mencegah dan memutus mata rantai covid-19,dokter Salim juga menghimbau supaya tetap melakukan pyscal distancing/jaga jarak dan PHBS agar terhindar dari virus COVID19.

Saat dikonfirmasi ditempat bersamaan awak media, H.Martan Edi Wijaya Selaku kepala lurah Kebalen di kecamatan Babelan.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200827 090331 Samsung Internet - Kelurahan Kebalen Babelan Kabupaten Bekasi Adakan Pemeriksaan Swab PCR MasifMenyampaikan, ” bahwa dengan dilaksanakan swab ini tidak sama dengan didata melalui gugus tugas sebelum nya adapun dari petugas gugus yang ini dari puskesmas sesuai kelengkapan Poto copy KTP dan KK yang dilengkapi dari warga terdaftar,nantinya mempermudah dapat langsung di hubungi segera, setelah hasil tes di ketahui dan pasien dirujuk kerumah sakit yang di tuju,untuk mencegah penularan virus COVID19.

Dengan instruksi dilakukan swab masif bertujuan langsung ke warga,agar dapat di test langsung. untuk mendapatkan hasilnya diwilayah Kebalen dapat didata jika masih keadaan bagus fisik tubuhnya tidak diberikan apa-apa untuk di swab, namun sebaliknya jika fisik tubuhnya tidak bagus akan dilakukan swab, “Ujarnya lurah.

Dan hasil tesnya dapat diketahui 10 hari kedepan setelah kegiatan ini digelar,sejalan dengan hasil tes yang diberikan nantinya dari dinas kesehatan segera dapat tertangani secara prosedural protokol kesehatan maupun mandiri untuk memutus mata rantai covid-19, ” Tandas nya.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200827 085429 Gallery - Kelurahan Kebalen Babelan Kabupaten Bekasi Adakan Pemeriksaan Swab PCR MasifLurah Kebalen H.Martan ” Harapannya kedepan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan saling antisipasi penularan wabah Covid-19,supaya penyebarannya tidak meluas khususnya diwilayah Kebalen.

Untuk itu juga kewarga yang terdaftar swab/PCR agar bersabar menunggu hasil tes dan tetap menjaga jarak (pyscal distancing) serta berdiam diri dirumah jika tidak ada keperluan yang penting untuk keluar rumah.

 

 

 

 

( SAM LUBIS / MARULI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200924 WA0011 - Dana Anggaran Pilkada 16 Milyar Saat Di Tanyakan Berapa Persen Ketua KPU Bangka Barat Pardi,SE " Belum Tahu "

Dana Anggaran Pilkada 16 Milyar Saat Di Tanyakan Berapa Persen Ketua KPU Bangka Barat Pardi,SE ” Belum Tahu “

  LENSA HUKUM MUNTOK – KABUPATEN BANGKA BARAT Lensahukum.co.id Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka Barat telah …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi