Home / Nasional / Zoleka Social Act Berbagi di Kampung Kandang Suka raya Kabupaten Bekasi
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Zoleka Social Act Berbagi di Kampung Kandang Suka raya Kabupaten Bekasi

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200829 WA0038 - Zoleka Social Act Berbagi di Kampung Kandang Suka raya Kabupaten Bekasi

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Pandemi Virus Covid-19 saat ini belum ada vaksinnya,penambahan positif terus meningkat di sejumlah daerah. Akan tetapi pemerintah terus berupaya sekuat tenaga melindungi rakyat Indonesia. Dalam situasi saat ini semua elemen di harapkan selalu mengikut anjuran dari pemerintah. New normal di mana kita harus jalani aktivitas seehari – hari untuk terus berkarya dan berusaha. Fase yang sangat berat karen semua kegiatan tetap dilakukan dengan berdampingan adanya Virus Covid -19. Pandemi Virus Covid-19 saat ini sangat besar pengaruh terhadap tatanan kehidupan.

LensaHukum.co.id - IMG 20200829 WA0034 - Zoleka Social Act Berbagi di Kampung Kandang Suka raya Kabupaten BekasiSemua orang terkena imbas pandemi Virus Covid-19 mengakibatkan lumpuhnya ekomoni secara nasional. Belum lagi anjuran bekerja dan belajar dari rumah,hampir 6 bulan lamanya merasakan dampak tersebut.

Semua itu dilakukan di rumah guna mencegah penularan Virus Covid-19,akan tetapi saat ini kita sudah memasuki fase new normal. Dengan keadaan seperti ini semua aktifitas dilakukan seperti biasa, dengan keadaan seperti ini akan membuat perekomonian semakin bangkit. Semua kegiatan yang dilakukan di luar rumah harus mematuhi protokol kesehatan yang ada.
Dalam kondisi saat ini dimana masyarakat merasakan dampak dari pandemi ini,Zoleka hadir di tengah tengah masyarakat untuk membantantu meringankan beban yang ada.

Zoleka Social Act merupakan aksi sosial dari team Zoleka yang sudah berjalan selama 2 tahun. Zoleka Social Act bertujuan untuk membantu dan berbagi ke sesama untuk meringankan beban mereka yang terdampak Virus Covid-19. Di mana hal tersebut menjadi salah satu nilai utama Zoleka itu sendiri,yaitu Care,simple dan Active.

LensaHukum.co.id - IMG 20200829 WA0033 - Zoleka Social Act Berbagi di Kampung Kandang Suka raya Kabupaten BekasiTeam Zoleka membagikan bantuan sosial berupa sembako hari ini Sabtu (29/08/2020),dengan dibantu tokoh masyarakat sekitar. Lokasi penerima bantuan sosial ini di Kampung Kandang,RT04/06, Desa Suka raya, Kecamatan Karang Bahagia, kabupaten Bekasi. Bantuan tersebut sebanyak 100 paket sembako. Adapun paket sembako tersebut berupa beras,minyak,gula,teh dan mie instan.

Don Priyanto sebagai koordinator dari Zoleka mengatakan kepada media ” terima kasih kepada team panitia yang telah membantu baik dari Zoleka dan perangkat desa. Terima kasih kepada pak RT yang sudah membantu dan mengkondisikan saya dan rombongan sampai di Kampung Kandang, RT04/06,Desa Suka raya,Kecamatan Karang Bahagia,Kabupaten Bekasi. Semoga bantuan sosial ini bisa bermanfaat buat masyarakat di sini “.

Sebelum meberikan bantuan sembako pihak dari Zoleka mensurvei lokasi yang akan dijadikan tempat untuk bantuan sosial, wilayah mana yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial. Jadi dari pihak Zoleka terjun langsung untuk menentukan tempatnya. Jika tempat ataupun daerah tersebut belum pernah mendapat bantuan baik dari pemerintah ataupun pihak manapun,maka akan diformalitaskan. Tujuan dari pada itu adalah agar bantuan yang diterima tidak tumpang tindih, intinya tujuan kita memberikan bantuan ini tepat sasaran.

LensaHukum.co.id - IMG 20200829 WA0034 1 - Zoleka Social Act Berbagi di Kampung Kandang Suka raya Kabupaten BekasiKupon di serahkan kepada ketua RT setempat agar mempermudah pembagiaannya.

” Alhamdullillah bantuan kali ini berjalan baik dan lancar,namun kami tetap mengikuti aturan atau protokol kesehatan,seperti memakai masker,jaga jarak dan menggunakan handsanitizer agar tetap terlindungi, ” Kata,Don Priyanto.

Ibu Eti warga setempat saat di wawancarai mengatakan”terimakasih kepada Zoleka atas bantuannya semoga dapat bermanfaat bagi kami,kami sangat senang atas bantuan ini. Bantuan ini sangat kami harapkan karena sekarang kebutuhan hidup sangat banyak.apalagi di kampung seperti ini,saya tidak bekerja dan suami kerja serabutan. Sekali lagi terima kasih yang sebesar- besarnya atas bantuan ini “.

LensaHukum.co.id - IMG 20200829 WA0032 - Zoleka Social Act Berbagi di Kampung Kandang Suka raya Kabupaten BekasiDi lokasi yang sama pimpinan prusahaan dari Zoleka Irene Rijab hadir langsung dan menyaksikan proses pembagian bansos tersebut. ” Kami dari team Zoleka terjun langsung ke lokasi dan langsung menyerahkan bantuan tersebut,serta memastikan bantuan tersebut tepat sasaran. Selain bisa mengetahui situasi dan kondisi mereka,sebagai manusia kita harus ada rasa empati kepada masyarakat. Dengan demikian bisa menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang dari diri kita kepada sesama maupun lingkungan sekitar, ” Kata,Irene Ridjab

” Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak Virus Covid-19,serta dapat menjadi contoh masyarakat agar saling berbagi dan berbuat baik kepada sesama maupun lingkungan, ” Tutup,Irene Ridjab.

 

 

 

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200927 230055 KineMaster - Emak Enti Ucapkan Rasa Syukur Dan Terima Kasih Dibangunkan Tempat Tinggal Oleh Emin Syaepudin

Emak Enti Ucapkan Rasa Syukur Dan Terima Kasih Dibangunkan Tempat Tinggal Oleh Emin Syaepudin

  LENSA HUKUM TEGAL SAWAH – KABUPATEN KARAWANG  Lensahukum.co.id Sosok Emak Enti seorang janda malang …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi