Home / Nasional / Pergantian Adminduk Kecamatan Tambun Utara Baru Berjalan 35 Persen
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pergantian Adminduk Kecamatan Tambun Utara Baru Berjalan 35 Persen

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200901 WA0126 - Pergantian Adminduk Kecamatan Tambun Utara Baru Berjalan 35 Persen

LENSA HUKUM

TAMBUN UTARA – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Kecamatan Tambun Utara terpangpang baleho pemberitahuan penggantian media cetak Adminduk dengan menggunakan kertas HVS 80 gram berukuran A4.yang dimana terdapat masyarakat kurang paham atau awam,Selasa (01/09/2020).

Dari keterangan warga yang hendak membuat KTP sampai saat ini belum jadi di beritahu katanya sekarang memakai sistem adminduk,saya belum paham, ” Ucapnya.

Dari keterangan kasi kependudukan Nurdin,bahwasanya semenjak 1Juli 20201Juli 2020,semua produk Dukcapil seperti kecuali KTP Elektronik dan KIA (Kartu Identitas Anak) tidak ada lagi yang menggunakan security printing atau kertas khusus. Melainkan menggunakan kertas HVS 80 gram warna putih ukuran A4.

LensaHukum.co.id - IMG 20200901 WA0128 - Pergantian Adminduk Kecamatan Tambun Utara Baru Berjalan 35 PersenContoh Warga mau nambahin keluarga misalnya masuk lah disitu kk baru nanti kalau sudah di verifikasi oleh operator peeivikasi kepala dinas maka akan muncul kata bisa cetak Dimana saja dan pemohon di permudah dengan ada nya Adminduk tidak perlu repot- repot datang ke kecamatan cukup online mengisi IMEL dan No telpon dan mengisi semuah yang diarahkan,maka. balasanya akan di kirim ke imel dan cukup prin aout dari apa yang di inginkan, ” ucapnya.

Warga datang dulu ke kecamatan maka kita daptarkan imel dan No Hp nya setelah di Verifikasi warga besok besok bisa mengajukan lewat imel untuk menambahkan kebutuhan dan baru berjalan 35 persen di kecamatan tambun selatan.

Pencetakan hasil pelayanan pendaftaran penduduk tersebut berupa Kartu Keluarga (KK) dan pencetakan dokumen pencatatan sipil seperti akta kelahiran,akta kematian,akta perkawinan dan akta-akta lainnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20200901 WA0127 - Pergantian Adminduk Kecamatan Tambun Utara Baru Berjalan 35 Persenmerupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Permendagri ),Nomor.109 Tahun 2019 tentang formulir dan buku yang digunakan dalam administrasi kependudukan (Adminduk),

Pencetakan menggunakan kertas HVS bukan karena blangko habis tetapi karena keharusan menurut Permendagri,blangko masih tersedia cuma sudah tidak diperbolehkan digunakan dan akan dimusnahkan sesuai ketentuan yang ada. maka dari itu Disdukcapil Kabupaten Bekasi mencetak hasil pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil pada kertas HVS 80 grm.

 

 

 

 

 

 

( MARIAM / MARULI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200924 WA0011 - Dana Anggaran Pilkada 16 Milyar Saat Di Tanyakan Berapa Persen Ketua KPU Bangka Barat Pardi,SE " Belum Tahu "

Dana Anggaran Pilkada 16 Milyar Saat Di Tanyakan Berapa Persen Ketua KPU Bangka Barat Pardi,SE ” Belum Tahu “

  LENSA HUKUM MUNTOK – KABUPATEN BANGKA BARAT Lensahukum.co.id Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka Barat telah …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi