Home / Peristiwa / Mantan Kepala BPN Denpasar Tri Nugraha Bunuh Diri Di Toilet Kejati Bali
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Mantan Kepala BPN Denpasar Tri Nugraha Bunuh Diri Di Toilet Kejati Bali

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200904 113531 WhatsApp - Mantan Kepala BPN Denpasar Tri Nugraha Bunuh Diri Di Toilet Kejati Bali

LENSA HUKUM

DENPASAR – BALI

Lensahukum.co.id

Letusan senjata api yang ada di Kejati Bali tersebut menggegerkan semua yang ada di dalam ruangan tersebut. Letusan tersebut berasal dari dalam toilet, Tri Nugraha tersangka kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) meninggal dunia. Dugaan sementara ia bunuh diri dengan cara menembak dirinya di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali saat hendak ditahan pada Senin (31/08/2020) malam.

Tri Nugraha menembak dirinya sendiri dengan senjata api dengan menembak dada sebelah kiri,ada satu peluru yang bersarang di tubuhnya. Dan di lokasi kejadian perkara di temukan senjata api dan terdapat 5 butir peluru yang masih di selongsong.

Dalam keadaan yang panik maka tubuh Tri Nugraha mantan Kepala BPN Denpasar dan Badung langsung diangkat dan diberi pertolongan. Tri Nugraha di larikan ke rumah sakit terdekat namun naas nyawanya tidak dapat diselamatkan lagi.
Awalnya Tri Nugraha menjalani pemeriksaan di lantai II Kejati Bali. Dia kemudian menjalani pemeriksaan medis.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200904 113543 WhatsApp - Mantan Kepala BPN Denpasar Tri Nugraha Bunuh Diri Di Toilet Kejati BaliUsai diperiksa,Tri Nugraha digiring menuju mobil tahanan hendak menuju LP Kerobokan. ” Sebelum itu, dia minta izin ke toilet. Tiba-tiba saat dia berada di dalam toilet terdengar suara letupan senjata, ” kata,salah satu jaksa.

Sedangkan para wartawan dan petugas yang lain menunggu di lantai 1,akan tetapi terdengar letusan senjata api dari lantai 2 sehingga para wartawan dan petugas langsung pada ke lantai 2.

Sementara itu kasus ini ditangani oleh polisi langsung melakukan olah TKP di toilet lantai 2 Kejati Bali,Denpasar,untuk menemukan alat bukti yang tercecer di lokasi kejadian.
Ditemui di lokasi kejadian,Direskrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan menerangkan bahwa penyelidikan untuk memperkuat bukti-bukti dan penyebab kematian korban Tri Nugraha.

Penyelidikan juga dilakukan untuk mengetahui jenis senjata yang korban pergunakan untuk menembak dada kiri hingga akhirnya tewas.

” Kami juga menyelidiki sekaligus memastikan jenis senjatanya, bukti kepemilikan senjata tersebut”, kata Kombes Dody.

Menurutnya,kepolisian Polda Bali juga akan menyelidiki bagaimana bisa sepucuk senjata api bisa masuk,bahkan dipakai oleh Tri Nugraha untuk menembak dirinya sendiri hingga tewas.

” SOP nya bagaimana kenapa bisa senjata masuk, kita akan cek semuanya. Makanya kita kumpulkan bukti-bukti mencari saksi-saksi,baIk itu dari PH (penasehat hokum) maupun penyidik kejaksan yang menanggani kita akan koordinasi, ” Tutup,Kombes Dodi Rahmawan.

 

 

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200615 WA0062 - Kebakaran PT Sarana Prima Nusantara Abadi diDuga Akibat Percikan Api Dan Kimia

Kebakaran PT Sarana Prima Nusantara Abadi diDuga Akibat Percikan Api Dan Kimia

  LENSA HUKUM SUKADANAU – KABUPATEN BEKASI Telah terjadi Kebakaran di PT. Sarana prima Nusantara …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi