Home / Nasional / Ketua Komisi IV Bidang Kesehatan Sangat Menyayangkan Rumah Sakit LIRA MEDIKA Melanggar SOP Protokol Kesehatan
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Ketua Komisi IV Bidang Kesehatan Sangat Menyayangkan Rumah Sakit LIRA MEDIKA Melanggar SOP Protokol Kesehatan

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200905 WA0042 - Ketua Komisi IV Bidang Kesehatan Sangat Menyayangkan Rumah Sakit LIRA MEDIKA Melanggar SOP Protokol Kesehatan

LENSA HUKUM

KARAWANG

Lensahukum.co.id

H.Asep Syarifudin ST, M.M (ketua) komisi IV bidang kesehatan, angkat bicara terkait RS LIRA Medika yang tidak mematuhi SOP Sesuai Protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.Sabtu, (05/09/2020).

Sebenarnya, “menyangkut pandemi ini semua Sesuai insitusi Polri sudah melakukan razia, nah. konteks nya razia masker, apa lagi untuk wilayah Jawa barat.

Berarti konteksnya memang masyarakat itu di anjurkan untuk menerapkan protokuler kesehatan, nah. apa lagi bila berada disalah satu rumah sakit itu diwajibkan.

LensaHukum.co.id - IMG 20200905 WA0030 - Ketua Komisi IV Bidang Kesehatan Sangat Menyayangkan Rumah Sakit LIRA MEDIKA Melanggar SOP Protokol Kesehatan” Yang jelas itu kan salah satu instansi kesehatan atau lembaga kesehatan, rumah sakit yang bergerak di kesehatan itu jelas menerapkan protokoler kesehatan, suatu kewajiban menggunakan masker.

Apa bila secara SOP rumah sakit tidak menggunakan masker, secara otomatis harus ada prosedur bila ada yang melanggar, dan kita mengacu pada aturan kondisi pandemi begini.

Gugus tugas sudah mengeluarkan anjuran/surat edaran yang dibunyikan, bahwa kita Masyarakat tetap menjalankan prosedur untuk memutus mata rantai covid-19, apalagi seperti di rumah sakit, harusnya wajib menggunakan masker dan jaga jarak demi kepentingan bersama agar terhindar dari virus covid-19, karena itu sesuai berjalan protokol kesehatan, ” Ujarnya.

” Dan kita dari komisi IV di bidang kesehatan tidak hanya ke RS LIRA Medika, tetapi untuk keseluruhan fasilitas kesehatan terutama Rumah sakit, wajib menerapkan protokuler kesehatan. baik dari tenaga medis maupun pendukung lain nya seperti security, cleaning servis, apa lagi untuk di wilayah-wilayah sensitif seperti rumah sakit.

Dan untuk pengunjung, sebenarnya kalau berbicara sangsi ada kewenangan, baik dari dinas kesehatan dan gugus tugas, Tetapi selaku Awak media pada dasarnya, sebagai fungsi control sosial secara edukasi, mengingatkan pentingnya kesadaran dalam menjalankan program memutus mata rantai covid-19 agar atau merekomendasi kepada seluruh rumah sakit paham akan kesehatan.

 

 

 

 

( MARIAM / Tim )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200926 WA0023 - Presiden Joko Widodo Memastikan Program Perlindungan Sosial Telah Berjalan Baik

Presiden Joko Widodo Memastikan Program Perlindungan Sosial Telah Berjalan Baik

  LENSA HUKUM BOGOR Lensahukum.co.id Pandemi Covid-19 ini tidak hanya berdampak pada masyarakat kota,tapi juga …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi