Home / Nasional / Diduga Proyek Siluman Jembatan Aek Puli Di Bangun
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Diduga Proyek Siluman Jembatan Aek Puli Di Bangun

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200910 WA0048 - Diduga Proyek Siluman Jembatan Aek Puli Di Bangun

LENSA HUKUM

TAPANULI UTARA 

Lensahukum.co.id

Berdasarkan temuan investigasi wartawan LensaHukum bersama team LSM yaitu ketua DPD Patroli Hukum Indonesia Saut Pasaribu dan ketua DPP Lembaga Pemantauan dan Pengawasan Pembangunan Sumatera Utara Sahala Arfan Saragi Kabupaten Tapanuli Utara di perbatasan jembatan antara Kecamatan Pahae Jae dengan Kecamatan Simangumban.

” Hasil konfirmasi kepada pengawas proyek pihak PUPR bermarga Siregar melalui seluler membenarkan proyek ini berasal dari kementerian PUPR pusat ketika ditanya kenapa tidak dipasang papan proyeknya dan mana RAB nya,pengawas ini menjawab akan kita ingatkan si kontraktornya.
Keesokan harinya kembali wartawan bersama LSM mengunjungi lokasi proyek namun tetap aja papan proyek tidak terpasang otomatis pengawas di hubungi lagi supaya dapat bertemu meminta keterangan terkait proyek namun Siregar tidak mau bertemu dengan mencari – cari banyak alasan lagi di luar daerah.

” Pelaksana proyek bermarga Tambunan ketika dikonfirmasi mengatakan ” Tidak usahlah diberitakan proyek kami ini” dengan nada kurang bermitra,lalu dimana papan proyek juga RAB ini kan proyek Pemerintah wajib diketahui publik data – data nya,tetapi pelaksana ini sepertinya tertutup bagi Wartawan langsung buru – buru bepergian.

LensaHukum.co.id - IMG 20200910 WA0049 - Diduga Proyek Siluman Jembatan Aek Puli Di Bangun” LSM PHI mengatakan proyek Kementerian PUPR pusat tidak memiliki plank proyek hingga sampai hari ini walaupun sudah sering disoroti oleh masyarakat,LP3SU menegaskan proyek ini dibiayai oleh pajak yang dibayar oleh masyarakat maka sudah seharusnya kontraktor dan PPK Kementerian PUPR memasang plank agar dapat diawasi oleh masyarakat sehingga dalam pelaksanaanya tepat sasaran dan tepat guna,desak kedua pemerhati.

Rabu (09/09/2020),keduaLembaga ini mempertanyakan keberadaan proyek pembangunan Jembatan tersebut dan diminta kepada aparat penegak hukum supaya menindak lanjuti bukti temuan ini,pantauan LensaHukum setiap hari arus lalu lintas terganggu ketika kendaraan melintasi Jembatan tersebut akibat kurang profesionalnya pihak rekanan juga PPK dan pengawas dari PUPR tidak pernah ditemukan di lokasi.

 

 

 

( ALAIN DELON )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200924 WA0011 - Dana Anggaran Pilkada 16 Milyar Saat Di Tanyakan Berapa Persen Ketua KPU Bangka Barat Pardi,SE " Belum Tahu "

Dana Anggaran Pilkada 16 Milyar Saat Di Tanyakan Berapa Persen Ketua KPU Bangka Barat Pardi,SE ” Belum Tahu “

  LENSA HUKUM MUNTOK – KABUPATEN BANGKA BARAT Lensahukum.co.id Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka Barat telah …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi