Home / Uncategorized / Humas SMKN 2 Cikarang Barat Sibuk di Luar Dengan Perusahaan Tidak Ada Waktu Untuk Media
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Humas SMKN 2 Cikarang Barat Sibuk di Luar Dengan Perusahaan Tidak Ada Waktu Untuk Media

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200911 WA0028 - Humas SMKN 2 Cikarang Barat Sibuk di Luar Dengan Perusahaan Tidak Ada Waktu Untuk Media

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Penyambung dalam Salah satu bagian dari organisasi sekolah adalah HUMAS (Hubungan Masyarakat), Sesuai dengan namanya. jelas bagian ini bertugas dalam mengurusi hubungan antara masyarakat dalam sekolah dan hubungan sekolah dengan masyarakat luar, Jumat(11/09/2020).

Hubungan antar masyarakat dalam sekolah yang dimaksud adalah HUMAS menjembatani setiap bagian dalam sekolah, hubungan siswa dengan kesiswaan,kebutuhan siswa dengan sarana prasarana sekolah,hubungan siswa dengan kurikulum di sekolah dan lain-lain. Oleh karena itu,HUMAS adalah salah satu bagian dari organisasi sekolah yang dapat di subtitusikan pada bagian lain yang memang membutuhkan bantuan.

” Tetapi berbeda dengan Humas SMKN 2 Cikarang barat Humas yang satu ini, ” Unik”. Melalui WhatsApp oleh awak media Lensa hukum untuk berkomunikasi,selalu sibuk dan banyak alasan. sehingga kami Awak media kesulitan untuk menggali informasi dan berita.

Contoh hal kecil saja Humas SMKN 2 Cikarang Barat yang tidak berkenan dikonfirmasi.

[06/08 09:02] Humas Bu Uis: Jadwal terima tamu jumat minggu ke 2, [6/8 09:03] Humas Bu Uis: Tapi jam 8-12 saya ada tamu dari perusahaan besok, [06/08 09:04] Humas Bu Uis: Hari ini full rapat sampe jam 12 trus lanjut ke perusahaan lagi di jkt, [06/08 09:04] Humas Bu Uis: Titip aja ke satpam kalau ada yg mau disampaikan
Trims. [14/8 08:09] Humas : Pagi bu
Bisa ke sekolah, Tapi saya lagi ada urusan ke pemda dan setelahnya lanjut ke 3 perusahaan jadi belum tahu sampai sekolah jam berapa. [14/8 08:11] Nagaaria: Para media bisa ibu arahkan mohon arahannya, [14/8 08:17] Humas: Ga ada yang mau bu dan terakhir tanggal (10/09/2020),media minta ketemu untuk konfirmasi sms WhatsApp hanya di baca saja.

Apakah fungsinya Humas di sekolah jika seperti ini. tidak bisa melayani media,percuma ada Humas di sekolah jika tidak kooperatif dan sibuk di luar dan perusahaan,di duga makan gaji buta.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200911 213206 Gallery - Humas SMKN 2 Cikarang Barat Sibuk di Luar Dengan Perusahaan Tidak Ada Waktu Untuk MediaTerkait dalam hal ini awak media selaku jurnalis dalam menggali informasi yang berimbang dan akurat dalam penulisan,dalam tanya jawab via WhatsApp kepada humas SMKN 2 sangat disesalkan oleh Ormas LMP (Laskar MerahPutih).

LUKMAN HAKIM.SH,Angkat bicara selaku Brigade 17 LASKAR MERAH PUTIH ( LMP ) Mabes Jakarta, ” Hal di sangat disayangkan kepada humas SMKN 2 tersebut,sebagai dalam pengurusan publik internal dan eksternal,untuk di ketahui dalam tugas nya, peran serta untuk menjembatani dan berdedikasi bila mana ada hal yang perlu di bicarakan haruslah tetap terbuka dan bersenergi, ” Tegasnya.

Sebagai sebuah profesi seorang Humas bertanggung jawab untuk memberikan informasi,mendidik,meyakinkan,meraih simpati dan membangkitkan,ketertarikan masyarakat akan sesuatu atau membuat masyarakat mengerti dan menerima sebuah situasi jadi pengtingnya humas dalam penyambung sebagai seni menciptakan pengertian publik yang lebih baik sehingga dapat memperdalam kepercayaan publik terhadap suatu individu/organisasi, ” imbuhnya.

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200817 145822 Facebook - Presiden Jokowi Pimpin Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 75 di Istana Merdeka

Presiden Jokowi Pimpin Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 75 di Istana Merdeka

  LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi