Home / Nasional / Dirut RSUD Kab.Bekasi Angkat Bicara ” Terkait Bayi Aishwa Butuh Perawatan Di Ruang Nicu RSUD “
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Dirut RSUD Kab.Bekasi Angkat Bicara ” Terkait Bayi Aishwa Butuh Perawatan Di Ruang Nicu RSUD “

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200911 WA0055 - Dirut RSUD Kab.Bekasi Angkat Bicara " Terkait Bayi Aishwa Butuh Perawatan Di Ruang Nicu RSUD "

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Orang tua bayi Aishwa Nahla Izzatunnisa sampai saat ini masih kebingungan mengenai nasib anaknya yang belum mendapatkan ruangan neonatal insentive care unit (NICU).

Padahal,Aishwa mengalami kelainan jantung dan harus segera dirawat di NICU. Hingga detik ini,bayi perempuan yang lahir pada 27 Agustus 2020 masih dirawat di RS Tiara Babelan dengan perawatan seadanya,Sabtu (12/09/2020).

Ahmad Fauzi,ayah Aishwa yang beralamat di Alamat: Desa Babelan Kota, RT 15/03,Kecamatan Babelan,Kabupaten Bekasi.

Dalam hal ini kami pihak keluarga Bayi Aishwa  sudah mencoba berbagai cara agar anaknya dapat di rawat di NICU,tapi belum ada kepastian hingga saat ini.

Pasalnya,Setiap rumah sakit yang disambangi,pihak rumah sakit selalu mengatakan bahwa ruangan Nicu penuh. Keluarga telah mencoba ke RSAB Harapan Kita,RSPAD Gatot Soebroto,RS Jantung Jakarta,RS Cipto Mangunkusumo,RS Tarakan dan seluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

Saat di mintai keterangannya oleh Wartawan Media Lensa Hukum pihak Perwakilan dari keluarganya yaitu paman dari Pasien Aishwa, ” Mengatakan, Bahwa Aisha Sudah dirawat di RS.Tiara Babelan Kabupaten Bekasi Sejak Tanggal 27 Agustus 2020  hingga saat ini belum mendapatkan Ruangan NICU. Hal ini baik di Rumah Sakit RSUD Kota Bekasi Dan Kabupaten Bekasi.

Aishwa berhak hidup sehat dan mendapatkan perawatan di ruangan NICU. Aishwa belum pulang ke rumah sejak dilahirkan di Rumah Sakit Tiara Babelan. Keluarga ingin sekali melihat senyum Aishwa yang kini terhalang alat bantu pernapasan seperti CPAP dan regulator oksigen.

Dengan segala hormat, bantu Aishwa mendapat perawatan di ruangan NICU.

Dirut RSUD Kabupaten Bekasi Dr.Sumiarti Saat di mintai keterangannya lewat Whatsapp,tadi malam dari Pukul : 22:54,Mengatakan, ” Ini ssh masuk dalam daftar tunggu dan saat ini NICU masih full.

Terkait Masalah hal ini,Apakah ibu Dirut sudah ajukan untuk penambahan Ruangan dan Alat Medis Pelengkap untuk Nicu ( Neonatal Insentive Care Unit ) Kepada DPRD kabupaten Bekasi,BEKASI dalam hal ini..??.

Jawab Dr.Sumiarti Selaku Dirut Coba Menjelaskannya Melalui Percakapan Melalui Whatsapp Semalam Pukul : Jam.23 :31 Wib, Beliau Mengatakan, ” RSUD punya nicu terbanyak,yang sulit bukan sarana tapi SDM krn pelatihannya khusus dan antri.

 

 

 

 

 

( SAM LUBIS / NAPSIAH ANWAR )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200928 174016 KineMaster - Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

  LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Presiden Joko Widodo dengan sejumlah menteri melalukan rapat secara Virtual …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi