Home / Nasional / Baksos Zoleka Bersama Komunitas BSD Sambangi Panti Asuhan
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Baksos Zoleka Bersama Komunitas BSD Sambangi Panti Asuhan

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200912 WA0039 - Baksos Zoleka Bersama Komunitas BSD Sambangi Panti Asuhan

LENSA HUKUM

DEPOK

Lensahukum.co.id

Saat ini team dari Zoleka mendatangi Panti Asuhan Kencana Bejana Rohani yang beralamat di Vila Pamulang,Jln.Dara Raya 1-2, Depok,Jawa Barat,Sabtu (12/09/2020).

Pasalnya,Persiapan segala sesuatunya sudah disiapkan dari pagi hari,mulai packing sembako serta logistik yang lainnya. Para relawan Pagi sudah bangun dan siap – siap menuju lokasi panti asuhan.

LensaHukum.co.id - IMG 20200912 WA0038 - Baksos Zoleka Bersama Komunitas BSD Sambangi Panti Asuhan” Zoleka Social Act” sebagai aksi sosial dari team Zoleka dengan konsisten dan continue sudah berjalan selama 2 tahun. Dengan tujuan berbagi kepada sesama, ” Zoleka Social Act ” berniat meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19. Gerakan kemanusiaan ini menjadi salah satu core value dari keberadaan Zoleka,yaitu : berpikir dengan tulus,bertindak dengan integritas, yakin akan kesederhanaan dan aktif peduli.

Dalam kesempatan ini Zoleka menyelenggarakan program ” Zoleka Social Act ” bersama para donatur yakni Komunitas BSD, Ibu Lies Farida dengan terjun langsung Panti Asuhan Kencana Bejana Rohani yang beralamat di Vila Pamulang,Jln. Dara Raya 1-2, Depok,Jawa Barat.

Kegiatan diselenggarakan untuk berbagi donasi berupa paket sembako berisikan beras,gula,telur,mie instan,minyak goreng dan sarden yang diserahkan oleh Komunitas BSD dan Ibu Lies Farida (diwakili oleh Team Zoleka). Selain itu juga ada Goodybag berisikan snack untuk anak-anak,kita juga membagikan hand sanitizer,masker non medis,kaos Zoleka sampai dan juga pembagian nasi box.

LensaHukum.co.id - IMG 20200912 WA0036 - Baksos Zoleka Bersama Komunitas BSD Sambangi Panti AsuhanTujuan baksos kali ini berbeda dengan lainnya karena selain membagikan baksos Zoleka bersama team donatur juga berkerjasama dengan Yayasan Panti Asuhan untuk membuat acara yang dapat menghibur anak-anak panti asuhan yang berjumlah 30 orang dengan umur sekitar 7-19 tahun.

Acara yang menjadi persembahan anak-anak panti asuhan tersebut antara lain persembahan pujian, tarian, dan renungan singkat dari Bruder Lukas. Hadir juga Bapak Daniel (dari Zoleka) memimpin anak-anak dalam sesi acara pujian.

Acara yang berlangsung baik dan lancar,dibuka oleh Bapak Daniel dengan membawakan persembahan Pujian dilanjutkan Persembahan Pujian dan Tarian oleh anak-anak panti. Bapak Daniel juga membawakan renungan singkat. Setelah itu pihak Panti Asuhan memberikan sambutan untuk penyelenggaraan acara baksos sebagai bagian dari program Zoleka Social Act dari Zoleka dan para donatur.

LensaHukum.co.id - IMG 20200912 WA0034 - Baksos Zoleka Bersama Komunitas BSD Sambangi Panti AsuhanKata sambutan kedua disampaikan oleh Perwakilan Zoleka dan Perwakilan Para Donatur,yaitu Don Priyanto. Don Priyanto mengatakan kepada media “ Bahwa saat ini adalah masih momentum hari lebaran yatim, dimana kita harus sayang kepada anak- anak yatim piatu. Tujuan kami kesini adalah untuk menyerahkan paket sembako buat anak-anak panti di sini. Saya berharap ini membantu kebutuhan pokok para anak- anak panti yang ada di sini ”.

Masih Don Priyanto “ Mohon doanya saja semoga kami semua diberi kesehatan terus dan terus melakukan penyaluran bansos ini,karena ini kami lakukan setiap sebulan sekali. Terimaksih kepada ketua yayasan,kami sudah diterima di sini semoga talisilaturohmi ini akan selalu ada ”, kata Don Priyanto. Don Priyanto,dirinya berharap di masa pandemi ini semua anak bangsa bisa saling bahu membahu untuk saling membantu dan tolong menolong. Agar saudara – saudara kita yang lagi kesusahan bisa kita bisa bantu bersama- sama.

Dalam hal ini mudah –mudahan Zoleka bisa bersinergi terus untuk berbagi di seluruh Indonesia.
Guna penyelenggaraan ” Zoleka Social Act ” tepat sasaran, sebelumnya tim Zoleka telah melakukan survey ke lokasi. Setelah mendapat datanya,maka wilayah tersebut yang menjadi tujuan “Zoleka Social Act “.

LensaHukum.co.id - IMG 20200912 WA0035 - Baksos Zoleka Bersama Komunitas BSD Sambangi Panti AsuhanPuji syukur,kegiatan kali ini berjalan dengan baik dan lancar serta penuh kesan mendalam. Kendati selama kegiatan berlangsung kami tetap mengikuti aturan atau protokol kesehatan,sepert i; jaga jarak,pakai masker dan menggunakan handsanitizer agar tetap terlindungi.

“ Melalui kegiatan ini kami pun menjadi tahu dan memahami situasi mereka yang sebagai sesama manusia butuh empati penumbuh rasa cinta dan kasih baik bagi diri sendiri,sesama,maupun lingkungan. Harapan kami,semoga bantuan ini dapat meringankan mereka anak-anak panti asuhan serta bisa menjadi stimulan untuk saling berbagi dan berbuat baik ke sesama maupun lingkungan di masa pandemi Covid-19 ini, ” Tutup Don Priyanto.

 

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200928 174016 KineMaster - Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Presiden Joko Widodo Pimpin Rapat Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional

  LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Presiden Joko Widodo dengan sejumlah menteri melalukan rapat secara Virtual …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi