Home / Nasional / Kapolres Pekalongan Tekankan Netralitas Anggota Dalam Pilkada
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kapolres Pekalongan Tekankan Netralitas Anggota Dalam Pilkada

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200914 192125 WhatsApp - Kapolres Pekalongan Tekankan Netralitas Anggota Dalam Pilkada

LENSA HUKUM

KABUPATEN PEKALONGAN

Lensahukum.co.id

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko,S.I.K.M.Si,menekankan kepada seluruh jajarannya agar netral dan tidak memihak dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Pernyataan itu disampaikan Kapolres kepada seluruh personel,saat memimpin apel pagi di Mapolres Pekalongan,Senin (14/09/2020).

Kapolres Pekalongan menegaskan,netralitas sangat penting dan harus menjadi atensi sebagaimana penekanan langsung dari Kapolri,di mana anggota Polri dituntut netralitas dalam setiap pelaksanaan pemilu.

“ Para personel jajaran Polres Pekalongan diharapkan dapat menjaga dan mengawal setiap tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati dengan penuh tanggung jawab,sehingga dalam tahapannya berjalan aman damai dan kondusif, ” Tegasnya,lagi.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200914 192137 WhatsApp - Kapolres Pekalongan Tekankan Netralitas Anggota Dalam PilkadaLebih lanjut Kapolres Pekalongan mengingatkan kepada seluruh jajarannya,dalam masa pemilihan kepala daerah,anggota Polri tidak diperkenankan mengunggah foto bersama calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi Pilkada. Selain itu, memberi  ” like ” pada status facebook,Instagram dan Twitter para paslon juga tidak boleh. Pelarangan ini dilakukan untuk menegaskan netralitas Polri dalam gelaran pesta demokrasi.

Larangan ini,lanjut AKBP Aris,harus dipatuhi jajarannya agar aktivitas mereka selama pilkada tidak menjadi persoalan. Sebab,netralitas TNI dan Polri sangat diperlukan demi terciptanya Pilkada yang aman,jujur dan adil.

Diakhir sambutannya,Kapolres berpesan agar seluruh personil jajarannya selalu menjaga keselamatan dalam bertugas dan lebih meningkatkan profesionalitas kinerja untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri, ” Ucapnya.

 

 

 

( SUMITRO )

 

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200930 222412 KineMaster 1 - Laskar Merah Putih Polsek Sukatani Dan TNI Gelar Rajia Masker

Laskar Merah Putih Polsek Sukatani Dan TNI Gelar Rajia Masker

  LENSA HUKUM SUKATANI – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sukatani Laskar Merah Putih (LMP),Kapolsek Sukatani beserta …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi