Home / Peristiwa / Karyawan Swasta Curi Kotak Amal Masjid Butuh Tambahan Biaya
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Karyawan Swasta Curi Kotak Amal Masjid Butuh Tambahan Biaya

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200915 WA0042 - Karyawan Swasta Curi Kotak Amal Masjid Butuh Tambahan Biaya

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Di Masa Wabah Covid 19,Kebutuhan ekonomi semakin sulit. Hal ini Entah Terjepit faktor ekonomi atau kurangnya pendapatan dalam bekerja,hingga karyawan swasta asal Bandar Agung Rt 001/001 Desa Pardasuka kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu,nekat mencuri kotak amal musholla,aksinya dapat di ketahui jamaah saat pelaku mencoba membongkar kotak amal di mushola tersebut(15/09/2020).

Pasalnya,Peristiwa pencurian kotak amal masjid yang di lakukan Z alias RS (29 tahun) terjadi saat pelaku dengan berpura pura melaksanan sholat di Mushola Al-Ikhwan Kp.Cibuntu Rt 01/04 Desa Cibintu Kecamatan Cibitung kabupaten Bekasi,dengan bermodalkan pahat dan tank yang di bawanya di dalam tas hitam, pelaku langsung masuk kedalam mushola yang memang dalam kondisi sepi.

Terlihat kondisi musholla yang sudah sepi,dengan leluasa pelaku membongkar kotak amal dan membawanya ke samping mushola,selang beberapa saat datang jamaah mushola dan melihat kondisi kotak amal dalam keadaan terbuka,curiga dengan kondisi kotak amal yang terbuka,jamaah mushola langsung melapor ke pihak kepolisian.

LensaHukum.co.id - IMG 20200915 WA0041 - Karyawan Swasta Curi Kotak Amal Masjid Butuh Tambahan BiayaSetelah Mendapat laporan dari petugas langsung mendatangi lokasi dengan menyisir mushola dan mendapati pelaku sedang duduk di samping dengan membawa hasil uang curian kotak amal,oleh petugas pelaku langsung di amankan dan di bawa ke mapolsek Cikarang barat bersama barang bukti hasil kejahatannya.

Dengan aksi pelaku yang di lakukan oleh seorang diri dengan modus berpura pura menjalankan ibadah sholat,saat sepi pelaku langsung membongkar kotak amal dan menguras uang yang berada di dalam kotak amal tersebut ” jelas,Kanit reskrim polsek Cikarang barat iptu Sutrisno.

Dalam hal ini,aksi pencurian kota amal mushola yang di lakukan pelaku di amankan barang bukti pahat dan tank yang di gunakan pelaku untuk membongkar kotak amal dan uang tunai sebesar Rp 608.000,- (Enam ratus delapan ribu rupiah) yang di ambil pelaku di di dalam kotak amal, ”  Lanjut Sutrisno.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200615 WA0062 - Kebakaran PT Sarana Prima Nusantara Abadi diDuga Akibat Percikan Api Dan Kimia

Kebakaran PT Sarana Prima Nusantara Abadi diDuga Akibat Percikan Api Dan Kimia

  LENSA HUKUM SUKADANAU – KABUPATEN BEKASI Telah terjadi Kebakaran di PT. Sarana prima Nusantara …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi