Home / Nasional / Kabid Dispertakim Angkat Bicara ” Dana Rutilahu LPM Tidak Bisa Dicairkan “
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kabid Dispertakim Angkat Bicara ” Dana Rutilahu LPM Tidak Bisa Dicairkan “

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200916 231916 WhatsApp - Kabid Dispertakim Angkat Bicara " Dana Rutilahu LPM Tidak Bisa Dicairkan "

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi,Jawa Barat,memastikan program perbaikan Rumah Tidah Layak Huni (Rutilahu) atau Bekasi Bedah Nata Rumah (Bebenah) tahun ini,sedikitnya 2.250 unit rumah rusak masuk dalam target perbaikan yang menggunakan dana APBD Kabupaten Bekasi dengan rincian,360 unit rumah dari APBD Provinsi dan 100 unit rumah dari Kementerian PUPR.

Progres perbaikan Rutilahu Bekasi atau Bedah Nata Rumah (Bebenah) tahun anggaran 2020 sampai saat ini,sudah mencapai progress pembangunan 62,75 persen untuk program bantuan Rutilahu atau BSPS dari Kementerian PUPR dengan progress sampai saat ini 89 persen.

Sedangkan untuk bantuan Rutilahu APBD Provinsi masih dalam tahap verifikasi dan menunggu pencairan,dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan,Senin (14/09/2020).

” Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan,Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi Budi Setiawan,memaparkan penjelasan terkait dana Rutilahu yang jumlahnya 20 jt dan 2,5 jt untuk haknya tukang. Rutilahu Aladin atap lantai dinding intinya selebihnya sewadaya,untuk rutilahu ketika sudah ada dispertarkim semua tidak bisa mencairkan kecuali atas perintah saya dan pemindahan buku dari bank jabar ke toko matrial. Apapun yang di beli harus terinci dan di ferivikasi sangat lah ketat, ” Ucapnya.

” Nah cuman kalau ini kan namanya bansos tidak seperti Proyek pembagunan Rumah – Rumah harus sesui RAB,karena itu pihak ke 3 yang ngerjainya,kalau ini ccc ra pembelian barang bisa berubah sesuai dengan keinginan yang punya rumah. Misalkan contoh di Pra ada besi 12 dia pinggin besi 8 atau besi 10 ia boleh karna kita stimulan sehingga ada swadayanya Nah ketika misalnya melihat genteng ada balok lama ini yang baru terpasang nah yang di beri ini saja boleh karena 17,500 jt harus jadi rumah sedangkan tidak akan cukup jadi intinya LPM sendiri tidak bisa mencairkan uang dan tidak bisa apapun, ” Pungkasnya.

” Cara pembelanjannya di belanjakan nanti di Verifikasi atas perintah saya,lalu di buka blokirnya ke bank selama ini begitu masuk di LPM,itu di blokir sama saya tidak bisa nyairin siapapun kecuali sudah di Verifikasi dengan ketat apa – apa yang di beli dari dua tahap baru saya perintahkan melalui surat ke bank untuk di pindah buku kan,Insyaallah sekarang begitu di saya sedikit di tekan, ” Ucapnya.

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200919 WA0004 - Ketum Barisan Rakyat (Barak) indonesia Darjo Sutejo.M.S Anggap Bupati Cellica Seorang Pembohong

Ketum Barisan Rakyat (Barak) indonesia Darjo Sutejo.M.S Anggap Bupati Cellica Seorang Pembohong

  LENSA HUKUM KARAWANG Lensahukum.co.id Sebagai bagian dari Kontrol Sosial di dalam proses demokrasi,LSM Barisan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi