Home / Nasional / Polres Batang Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Dan Penggelapan 11 Unit Mobil
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Polres Batang Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Dan Penggelapan 11 Unit Mobil

 

LensaHukum.co.id - IMG 20200917 WA0006 - Polres Batang Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Dan Penggelapan 11 Unit Mobil

LENSA HUKUM

KABUPATEN BATANG – JAWA TENGAH

Lensahukum.co.id

Satreskrim Polres Batang membekuk RMK (27 tahun) warga Kaliboyo,kecamatan Tulis,Batang dan SC (39 tahun tahun) warga desa Siberuk,kecamatan Tulis,Kabupaten Batang. Keduanya merupakan pelaku penipuan dan penggelapan 11 mobil.

” Dua tersangka yaitu RMK (27 tahun) warga Kaliboyo,kecamatan Tulis,Batang dan SC (39 tahun) warga desa Siberuk,kecamatan Tulis,Kabupaten Batang, ” Tutur,Kapolres Batang AKBP.Edwin Louis Sengka dalam konferensi pers Rabu (16/09/2020).

LensaHukum.co.id - IMG 20200917 WA0007 - Polres Batang Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Dan Penggelapan 11 Unit MobilModus yang digunakan oleh para tersangka yakni dengan iming-iming menyewa mobil dengan bayaran Rp4 juta hingga Rp 4,5 juta per bulan. ” Tersangka beralasan mobil itu untuk keperluan proyek PLTU Batang dengan dalih sudah dikontrak. Lalu,belasan mobil itu justru digadaikan dengan kisaran Rp 25 juta hingga Rp 30 juta, ” jelas,Kapolres.

Adapun 11 unit mobil yang berhasil disita antara lain tiga mobil Avanza, satu unit mobil Agya,empat mobil Xenia,dua unit Sigra dan satu unit Rush. ” Tersangka dikenakan pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal empat tahun, ” Tegas,AKBP Edwin Louis Sengka.

Pelapor,Sugiyo (42 tahun),warga kecamatan Mandokan,Kabupaten Sragen menceritakan awal mulanya kenal dengan tersangka dari temannya. Lalu,berdalih untuk proyek PLTU,tersangka menyewa mobilnya dengan bayaran tiap bulan. ” Makin lama makin tambah hingga 16 mobil,ada mobil milik tetangga saya hingg adik saya yang disewa, ” Ucapnya.

menurut Sugiyo,awalnya pembayaran dari tersangka per bulan lancar,lalu mulai tersendat. Hingga akhirnya ia menelepon PLTU Batang. ” Ternyata tidak ada unit mobil yang dipinjam tersangka,digunakan PLTU,Lalu kami lapor, ” Jelasnya.

Hingga saat ini lima mobil yang belum ditemukan lantaran dua digadaikan dan tiga belum ditemukan.

 

 

 

( SUMITRO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201028 133129 KineMaster - Jelang Pilkada 2020, Polres Pekalongan Tingkatkan Pengamanan Di Kantor KPU Dan Bawaslu

Jelang Pilkada 2020, Polres Pekalongan Tingkatkan Pengamanan Di Kantor KPU Dan Bawaslu

  LENSA HUKUM KABUPATEN PEKALONGAN Lensahukum.co.id Memasuki tahapan kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan,Kepolisian …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi