Home / Nasional / PT. Packindo Utama Dikeluhkan Warga Diduga Melakukan Pencemaran Udara Dan Suara Bising
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

PT. Packindo Utama Dikeluhkan Warga Diduga Melakukan Pencemaran Udara Dan Suara Bising

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200917 162015 Gallery - PT. Packindo Utama Dikeluhkan Warga Diduga Melakukan Pencemaran Udara Dan Suara Bising

 

LENSA HUKUM

KEDUNG WARINGIN 

Lensahukum.co.id

PT Packindo Utama yang berlokasi di Desa Waringinjaya dan berbatasan antara Desa karang sambung kecamatan kedungwaringin kabupaten Bekasi,jawa barat,Kamis (17/09/2020).

Pasalnya Warga keluhkan Asap hitam dan suara Bising sangat mengganggu Masyarakat Karang Sambung dan masyarakat Waringin Jaya Masyarakat sangat mengeluhkan suara Bising dan asap tebal,diduga pencemaran udara yang berasal dari Cerobong Asap dan suara bising Mesin Pabrik tersebut, ” jelas nya.

Pasalnya Pt Packindo utama’ mengeluarkan
Udara kotor Pencemaran Udara’ dan suara Bising akibat dari asap hitam dan suara bising mesin tersebut berasal dari PT Packindo Utama yang memproduksi Sterofom yang berlokasi di Jalan Raya Cikarang-Karawang KM. 29 Desa Waringin Jaya, Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi.

Berkenan dengan ini masyarakat sangat mengeluh karena kebisingan dan terganggu dengan asap hitam yang keluar dari PT Packindo Utama’ yang Berlokasi’ diDesa waringin jaya’ dekat dengan jalan raya dan permukiman warga, sehingga asap hitam dari pembakaran bahan bakar untuk produksi diduga yang menyebabkan polusi udara tersebut, ” Ujar,Jekrem salah seorang Tokoh Pemuda kepada Media Lensa hukum Rabu 16 september 2020 dikediam’ ketika disambangi awak media ” Ungkapnya.

Masih jekrem tokoh pemuda mengatakan warga masyarakat kampung Pesanggrahan
Disekitar lingkungan Pabrik mengeluhkan akan polusi udara yang berasal dari Cerobong Asap pabrik PT Packindo Utama tersebut Terutama masyarakat yang bermukim di sekitar pabrik dan sudah berdiri sekitar 3 tahun lalu, ” Jelasnya.

Disamping itu polusi udara mengikuti arah angin yang jelas-jelas ke permukiman warga asap pabrik itu tidak hanya menyebabkan polusi udara tapi juga mengurangi jarak pandang,” Ucap,jekrem perwakilan tokoh pemuda.

Masih jekrem menyebutkan,tidak hanya polusi udara dari asap yang keluar dari cerobong,pabrik yang memproduksi Sterofom tersebut juga mengeluarkan suara yang sangat bising dan mengganggu kenyamanan warga sekitar,antara warga waringin jaya dan warga karang sambung

Dari asap bisa berdampak menimbulkan penyakit gangguan saluran pernapasan dan paru-paru, kebisingan dari suara mesin pabrik juga menganggu alat pendengaran,menjadi Tuli.

Lebih Lanjut dikatakan Jakrem, atas kondisi seperti ini’ berharap pihak Pemerintah intansi terkait’ untuk meninjau ulang perizinan PT Packindo Utama serta mengambil langkah kongkrit,sehingga pencemaran udara dan lingkungan dapat diatasi agar masyarakat yang berdekatan dengan pabrik tersebut’dapat menjalani hidup dengan sehat dan nyaman, ” Ungkapnya.

Sementara pihak Managemen PT Packindo Utama belum diminta tanggapannya atas keluhan warga tersebut,sampai berita ini di terbitkan, ” Pungkasnya.

 

 

 

 

( M. UMPAH )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200919 WA0004 - Ketum Barisan Rakyat (Barak) indonesia Darjo Sutejo.M.S Anggap Bupati Cellica Seorang Pembohong

Ketum Barisan Rakyat (Barak) indonesia Darjo Sutejo.M.S Anggap Bupati Cellica Seorang Pembohong

  LENSA HUKUM KARAWANG Lensahukum.co.id Sebagai bagian dari Kontrol Sosial di dalam proses demokrasi,LSM Barisan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi